5 Fakta Diri untuk Mengenal Diri Sendiri


Mengenal diri sendiri memang tidak mudah, pencarian jati diri bagiku bahkan memakan waktu hampir seperempat abad. Setelah menemukan fakta-fakta tentang diri sendiripun untuk menerima keadaan sesuai fakta tentu tidak mudah. Tetapi mau bagaimanapun ya inilah fakta tentang diri sendiri yang harus selalu aku syukuri.

Mau tau apa aja? Yuk simak sebentar.

1.Fakta yang pertama aku adalah seorang Introvert.  Menemukan fakta diri bahwa aku seorang introvert tidaklah mudah dimana sebagian masyarakat kita lebih mengenal seorang ekstrovert. Setelah mengalami berbagai cerita semasa remaja, pada tahun 2016 aku baru menerima bahwa aku seorang introvert. Dulu saat SMA, seorang teman pernah berkata " kalau kamu kayak gini terus, ga bakalan punya temen". Ya sejak SMA aku memang jarang berkumpul dengan teman, tidak menyukai keramaian dan cenderung menyendiri. Memiliki teman dekat pun bisa dihitung dengan jari. Bukannya tidak mau berteman, tetapi aku merasa lebih nyaman ketika sendirian.

2. Hidupku tidak bisa jauh dari seekor kucing. Sejak kecil, hewan lucu berbulu yang tidak suka mandi ini sudah akrab dengan kehidupanku. Aku masih ingat saat berusia 6 tahun, keluargaku memiliki seekor kucing belang bermana Manis. Kemudian ketika pindah rumah di tahun 1998, kami juga didatangi seekor kucing berwarna putih-kuning yang kemudian diberi nama Manis juga. Ternyata "pak tua yang manis" ini memiliki umur panjang, hingga meninggal di tahun 2012.
 Waktu kuliah juga aku memiliki kucing bernama Snowy dan Shiro yang sudah steril, demi kelangsungan hidupnya. Sampai saat ini Shiro dan Snowy masih segar bugar bersama ibuku di Kalibiru. Sementara itu, walaupun sebenarnya aku dan suami tidak berkomitmen memelihara kucing tetapi para kucing liar selalu datang ke rumah kami untuk sekedar makan dan numpang tidur di teras.

3. Tidak telaten dalam menjahit, ya jika disuruh memilih aku lebih suka mencuci baju daripada menjahit baju yang sobek.

4. Tidak tahan dengan cuaca panas dan dingin. Ya fakta ini mulai kelihatan ketika aku pindah sekolah ke Kulon Progo sekitar tahun 2004. Mengingat kota Bandung yang saat itu masih lumayan sejuk, saat pindah ke Kulon Progo aku merasakan udara yang menurutku panas sampai beberapa kali sakit dan mimisan. Tetapi jika udara terlalu dingin, aku akan bersin-bersin bahkan sampai bentol-bentol merah di kulit.

5. Suka melihat keadaan bersih dan rapi. Kebiasaan ibu di rumah mengajarkanku untuk selalu rapi dan bersih ternyata berhasil. Saat aku sudah menjadi seorang ibu, aku pun selalu mengajak si kecil untuk merapikan mainan setelah digunakan. Selain itu aku tidak bisa tidur saat keadaan rumah belum rapi karena saat tidur pasti kepikiran keadaaan yang belum bersih dan rapi tadi. Repot banget kan ya mau tidur aja harus rapi-rapiin semuanya dulu? 😂

Nah itu tadi 5 fakta tentang diriku yang sudah ku acc dengan sepenuh hati. Setiap orang pasti punya berbagai fakta diri yang berbeda-beda, nah gimana nih kalau fakta diri dari teman seprofesiku yang juga seorang ibu?

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga