5 Film Rekomendasi yang Bisa Nambah Semangat

Luke Evans dalam film Dracula Untold. Sumber : Google


Cuaca Jogja pagi ini gerimis syahdu, membuat lebih nyaman untuk tarik selimut dan nonton film di dalam rumah. Kali ini aku akan merekomendasikan 5 film kesukaanku yang mungkin bisa dijadikan alternatif saat cuaca gerimis seperti sekarang. Kelima film tersebut diantaranya :

1. Transformers series
Poster film Transformers Age of Extincion. Wikipedia

Sejak kehadirannya dalam bentuk kartun 2D di layar kaca,  aku sudah mulai mengikuti serial transformers ini. Apalagi di tahun 2007 dirilis film transformers dalam bentuk film laga fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Michael Bay.
Kehadiran film-film transformers selanjutnya seperti Revenge of the Fallen (2009), Darkside of the Moon (2011), Age of Extincion (2014) dan The Last Knight (2017) juga semakin membuatku menyukai serial ini.
Tokoh favoritku tentu saja Optimus Prime, bahkan di laptopku juga ada stiker autobot. Menonton serial transformers biasanya akan aku lalukan ketika aku membutuhkan suntikan semangat, karena habis nonton transformers pasti jadi semangat.

2. Van Helsing
Poster film Van Helsing. Wikipedia

Film yang menceritakan tentang perburuan dracula di sekitar abad pertengahan ini menurutku sangat menarik. Pemandangan wilayah Transylvania yang sangat sedikit ditembus sinar matahari, kemudian kastil dracula yang misterius membuat semakin penasaran dengan daerah tersebut. Selain itu menempatkan Richard Roxburg sebagai dracula sangat cocok ditambah dengan aktingnya yang memukau ketika berduel dengan Gabriel Van Helsing (Hugh Jackman).
Dracula yang diperankan oleh Richard Roxburg dalam film Van Helsing. Google

 Ya jujur saja impian saya adalah mengunjungi kawasan Transylvania dan kastil Dracula 😁

3. My Name is Khan
Poster film My Name is Khan. Wikipedia

Film drama bollywood yang berhasil merebut pasar internasional ini memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, film ini berhasil mengangkat isu sensitif. Film yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Kajol ini berhasil membuatku membuka mata mengenai apa yang harus dilakukan ketika aku numpang di negara orang lain dan menjadi minoritas. Selain itu film ini juga mengajarkan kepada setiap orang untuk selalu berbuat baik dan menolong orang lain tanpa memandang suku, ras dan agama.

4. Dracula Untold 
Poster film Dracula Untold. Wikipedia

Tentang dracula lagi nih, ya aku penggemar film-film yang menyajikan tokoh dracula sebagai seorang pemimpin, bukan vampire menye-menye yang isinya cinta-cintaan. 
Dalam film Dracula Untold yang dibintangi Luke Evans ini, aku berhasil melihat benang merah penjajahan Turki Usmani ke Wallacia (Transylvania). Luke Evans berhasil memukau dengan penampilanya sebagai Dracula yang ingin melindungi keluarga dan rakyatnya.
Walaupun hanya film, tetapi bagiku Dracula bisa saja adalah seorang pahlawan di wilayahnya yang ingin melepaskan diri dari penjajahan Turki Usmani.

5. Hotel Transylvania
Poster film Hotel Transylvania. Wikipedia

Film rekomendasiku yang terakhir adalah film kartun yang akan membuat tertawa terbahak-bahak dengan tingkah konyol para monsternya. Film bergenre komedi yang rilis di tahun 2012 ini berhasil menghilangkan kesan seram terhadap dracula tetapi tetap ada ciri khas seorang dracula. Papa Drac, seorang dracula pemilik hotel transylvania yang kesan awalnya seram, ternyata bisa berbuat konyol demi anaknya yang bernama Mevis yang menyukai manusia.


Itu tadi beberapa film rekomendasiku.  Nah kalau 5 film rekomendasi mbak Dian apa aja ya?

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga