Nulis di Blog is My Way





Menulis di blog bukan perkara gampang sih tapi kalau dijalanin dengan tekun bisa dibilang tidak sulit. Sebenarnya aku menulis di blog udah sejak tahun 2012 dengan alasan berbagi pengalaman alias mereview skincare yang lagi booming saat itu. Tetapi keinginan untuk memberdayakan blog belum ada, walaupun seorang teman pernah berkata, "nulis di blog aja nanti bisa dapat uang lho".  
Banyaknya media sosial yang aku pakai juga membuatku lupa dengan aktifitas menulis di blog. Jadi blogku sempat vakum selama aku kuliah. Beruntung banget setelah aku menyelesaikan kuliahku, aku bertemu dengan mbak Vika seorang bloger kompasiana yang berhasil menginspirasiku untuk kembali menulis di blog.

Sebuah artikel yang pernah dituliskan mbak Vika di Ribut Rukun mengenai introvert menjadi landasanku untuk kembali ke dunia menulis di blog. Ya aku seorang introvert dengan kadar 65% yang tidak terlalu memiliki banyak teman dan menyukai sejarah tetapi saat itu masih mencari jati diri dengan ikut grup sana sini sebelum menemukan grup yang cocok. Aku merasa sudah menemukan jalanku kembali ketika menulis di blog!

Selain itu ketika otakku bekerja keras untuk memikirkan sesuatu, aku sekarang bisa mencurahkannya di blog agar beberapa syaraf di otakku tidak mengadakan perang. Kemudian setelah semuanya tertulis, hatiku berteriak "gencatan senjata berhasil!" 
Menulis di blog bagiku merupakan bagian untuk menjadi diri sendiri, tanpa diintervensi siapapun.

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga