Beberapa Target Blogging di Tahun 2019


Copyright : Archies

Tidak terasa sebentar lagi sudah memasuki tahun 2019. Di penghujung tahun seperti sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk menuliskan beberapa target yang ingin dicapai di tahun 2019.
Sebagai seorang blogger, aku punya beberapa target yang ingin dicapai di tahun 2019.

1. Memiliki Domain TLD
Sebenarnya di tahun 2017 aku pernah membeli domain tetapi asal beli saja tanpa mencari tau lebih dalam. Berbagai permasalahan akhirnya muncul karena ketidaktahuanku, seperti harus membeli domain plus hostingnya. Ditambah lagi kantor yang menjual domain tersebut pelayanannya tidak profesional, salah satunya saat aku sudah membayar tidak ada progress apapun dengan domain yang aku beli selama 1 minggu. Jadi kebayang dong keselnya harus cari tau kesana kesini dan komplain ke kantor tersebut tapi responnya lambat.
Belajar dari kesalahan tersebut, tahun depan aku akan lebih berhati-hati dalam memilih tempat untuk membeli domain.

2. Mengoptimalkan Blog
Jujur saja aku belum terlalu paham tentang utak atik blog. Pada dasarnya aku memang tidak terlalu menyukai utak-atik blog karena makan waktu lama. Tetapi sebagai blogger, mau tidak mau aku harus bisa mengutak-atik blog. Pengalaman memasang google analytics saja sudah cukup makan waktu yang lama dan itupun karena diberi tahu oleh mbak Riana, blogger jogja.
Nah di tahun depan, aku ingin menghabiskan sebagian besar me time-ku untuk mengoptimalkan blog, salah satunya yaitu belajar SEO. Alasannya karena blog merupakan investasi masa depan.

3. Lebih Rajin Menulis Artikel
Target blogging selanjutnya adalah aku ingin lebih rajin lagi dalam menulis artikel di blog daripada tahun 2018 ini. Kan sayang kalau blognya sudah TLD tapi jarang menelurkan sebuah artikel.

4. Kualitas artikel yang diposting di blog harus lebih baik lagi daripada tahun ini. Iya dong semakin sering menulis, semakin banyak belajar memilih kata-kata jadi artikelnya harus semakin baik daripada sekarang.

5. Menyelesaikan Artikel Tentang Pura Pakualaman.
Ya target besarku di tahun depan adalah bisa posting artikel lengkap tentang Pura Pakualaman. Sebenarnya kerangka artikel sudah ada di draft, tetapi aku kesulitan untuk mengumpulkan data-data tentang Pura Pakualaman. Kesulitannya karena waktu yang terbatas untuk mencari data, jadi sampai sekarang masih mengumpulkan data-data dulu.
Alasanku ingin menulis tentang Pura Pakualaman juga karena salah satu nenekku lahir tahun 1939 di wilayah milik kerajaan ini yaitu Kabupaten Adikarta. Tidak etis rasanya jika tidak mengenal sejarah tanah kelahiran nenekku yang merupakan wilayah milik Pura Pakualaman pada masa sebelum kemerdekaan.
Apalagi sekarang aku tergabung dalam komunitas Sesaba Adikarta yang mempunyai tagline menguak potensi sejarah Kulon Progo. Sejarah tentang Kulon Progo sendiri sangat minim, tidak banyak yang tau bahwa sebelum merdeka Kulon Progo merupakan milik dari 2 kerajaan. Hal itu yang mendorongku untuk menulis artikel tentang Pura Pakualaman yang tentunya berhubungan dengan sejarah Kulon Progo.

Beberapa target lain masih ada di dalam listku tetapi tidak berhubungan dengan blogging. Jadi cukup itu saja target bloggingku untuk tahun depan. Kita berencana tapi Tuhan yang menentukan, begitupun dengan target. Yang paling penting adalah terus berjuang untuk mencapai target di tahun depan.

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

3 comments

  1. Wah.. Komunitas wisata yang diikuti keren... Nanti cerita ya, wisata mblusuk yang didatangi... 😀

    ReplyDelete
  2. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    ReplyDelete
  3. idya Tarmuji, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan beberapa daSaya ri kata-kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi, Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman curang di internet, tetapi mereka sangat asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban 6 kreditor pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya, kemudian memperkenalkan saya ke sebuWah perusahaan pinjaman yang kredibel, TRACYMORGANLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman Rp. 800.000.000 dari TRACYMORGANLOANFIRM dengan tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi MRS melalui email: (TRACYMORGANLOANFIRM@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (widyatarmuji@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Tn. Tonimark, email: (Tonimark28@gmail.com). Apa yang saya lakukan adalah memastikan bahwa saya tidak pernah dipenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sebagaimana disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan pekerjaan baik Tuhan melalui TRACYMORGANLOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga