Lantunan Lagu di Playlist dan Guyuran Hujan

copyright : BuiltLean

Hujan yang mengguyur kota Jogja sejak semalam sepertinya masih enggan untuk berhenti. Aktivitas bangun tidur menjadi aktivitas tersulit untuk memulai kegiatas hari ini dikarenakan udara dingin yang dibawa oleh guyuran hujan. "Berasa kayak di Dago," kataku dalam hati sambil memandangi hujan dari balik jendela kamar.
Di pagi yang dingin ini aku memutuskan untuk membuat secangkir teh hangat dan menyalakan musik agar aku tidak kembali ke tempat tidur.

Di bawah ini adalah beberapa lagu yang ada di playlistku.

1. Westlife - You Rise Me Up
Aku biasanya bernyanyi bersama dengan putriku saat lagu ini mulai berkumandang. Sejenis lagu wajib yang menyentuh hati kali ya 😂

2. Aysel & Arash - Always
Lagu yang dibawakan oleh penyanyi asal Asia Tengah tersebut mungkin kurang dikenal oleh publik Indonesia. Aku sendiri lupa darimana menemukan lagu ini. Tetapi irama musik yang disajikan cukup membuat badan ikut bergoyang.

3. Glenn Fredly - Januari
Kamu putus di Januari? Ah enggak kok, aku hanya menyukai lagu-lagu milik Glenn Fredly terutama yang berjudul Januari karena enak didengarkan aja.

4. Manthous - Geblek Kulon Progo
Ini adalah lagu yang sering aku putar berkali-kali saat merasa kangen dengan tempat kelahiran. Sejauh apapun merantau, pasti akan kangen dengan tempat kelahiran.

5. Westlife- beautiful in white
Aku sering mbrambangi alias merasa terharu ketika lagu ini dikumandangkan. Kenapa? Karena lagu ini menceritakan tentang betapa agungnya sebuah pernikahan.

6. Yovie Nuno - Sakit Hati

7. Fort Minor - Welcome
Sebuah band besutan Mike Shinoda Linkin Park, setelah vakum sekian lama akhirnya merilis sebuah lagu baru berjudul Welcome. Keunikan jenis musiknya membuatku segera download saat lagu ini baru saja dirilis.

8. Linkin Park - What I've Done
Selain karena lagu ini merupakan soundtrack dari film transformers, irama dan liriknya yang bersemangat bisa menyuntikkan semangat padaku di pagi hari.
9. Craig David - Unbelievable

10. Gesang- Bengawan Solo
Lagu keroncong Bengawan Solo sudah sangat melegenda. Walaupun sudah ada yang menyanyikannya dalam bentuk musik jazz, aku tetap menyukai lagu ini dalam bentuk keroncong.

Hal tersulit dalam hidup adalah saat kita berusaha melawan diri sendiri. Begitupun aku, melawan rasaku yang ingin kembali tarik selimut itu susah. Walaupun sudah mendengarkan lagu kesukaan di playlist, tetep aja lingkungan sekitar mendukung untuk tarik selimut lagi 😂
Kalau mbak Vika hari ini pengen tarik selimut lagi nggak?

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga