Yuk Mampir ke 5 Situs Belanja Online Favoritku

Berbelanja online. Copyright : kumparan.com


Aku sebenarnya jarang banget belanja produk secara online kecuali kalau barang yang kucari memang tidak dijual di supermarket. Jadi tema kali cukup menguras pikiran karena aku harus mengingat-ingat pengalaman belanja produk secara online. Ada banyak kekhawatiran di benakku ketika akan berbelanja produk secara online. Salah satunya adalah barangnya sesuai atau tidak dengan penjelasan yang diberikan oleh penjual. 

Tetapi dengan seiring berjalannya waktu, aku mulai mempercayai beberapa situs belanja online, sampai akhirnya memiliki 5 situs belanja online favorit.

1. Shopee
Sebenarnya aku mengenal Shopee merupakan sebuah ketidaksengajaan. Kira-kira 2 tahun yang lalu, first importir hand skincare korea langgananku memposting bahwa seluruh dagangannya dipindahkan ke Shopee dan tidak berjualan lagi di facebooknya. Jadi kalau mau order ke dia ya harus download Shopee. 
Keuntungan yang diberikan waktu itu adalah free ongkir dengan minimal pembelian tertentu. Sejak itu aku mulai download Shopee dan kalau belanja skincare tetap ke langgananku via Shopee. Kemudahan metode pembayaran dan tracking barang juga membuatku saat itu percaya bahwa situs belanja online ini serius bertarung dengan situs belanja online lainnya di Indonesia. Keseriusan Shopee bersaing akhirnya dibuktikan dengan berbagai iklan Shopee yang tayang di televisi dengan menggandeng artis dalam & luar negeri.

2. Lazada
Ada sebuah kemudahan di Lazada yang membuatku tergoda untuk mencoba membeli barang melalui Lazada. Sekitar 2 tahun yang lalu aku membeli jam tangan merk geneva dan sebuah hairdryer yang harganya miring di Lazada dengan metode bayar di tempat. Metode bayar di tempat membuatku semakin percaya untuk berbelanja online melalui Lazada.
Terkahir kali ingin berbelanja di Lazada adalah saat berencana membeli smartphone Realme C1 melalui flashsale. Tetapi sayangnya tidak mendapatkan smartphone tersebut karena kalah cepat dengan pembeli lain yang berburu flashsale.

3. Blibli 
Mengenal blibli.com baru di tahun 2017 karena salah satu event di Jogja disponsori oleh blibli.com. Dengan perkembangan yang lumayan cepat seperti menjadikan tiket.com sebagai bagian dari blibli.com berhasil membuatku percaya untuk berbelanja di blibli.com. Aku kan kenal duluannya sama tiket.com sih daripada Blibli 😁

4. Sale Stock
Awal kenal sale stock sebenarnya karena aku pernah ikut rekruitmen customer servis di Sale Stock setelah lulus kuliah. Sejak ikut rekruitment Sale Stock, aku merasa harus download aplikasi Sale Stock. Selain itu juga karena penasaran dengan baju-baju yang dijual di Sale Stock beserta kemudahan yang ditawarkan. Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah adanya deskripsi lengkap mengenai item termasuk ukuran dan warna yang masih ada stoknya.

5. Sociolla
Website belanja komsetik online satu ini berhasil merebut hatiku dengan lengkapnya produk skincare yang dijual dan  berbagai diskon yang diberikan. Selain itu ada "sejenis lelang" skincare pada waktu-waktu tertentu yang sangat menarik untuk diikuti. 

Itu tadi 5 situs belanja online favoritku, kemarin harbolnas banyak flashsale dan diskon yang ditawarkan tapi aku tidak ikut harbolnas. Kalau mbak Sapti kemarin harbolnas borong belanjaan dimana aja?

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga