Posts

Showing posts from 2019
Show all

Menemukan Berbagai Kejadian Unik di Transjogja

Transjoga yang berwarna biru Mirip Tayo kan? Dok : Tribunnews  Di Suatu Senja Tertanggal 3 Oktober 2019 Ada sebuah rasa yang menyentuh sudut hati, saat melihat seorang bapak-bapak menyeka air mata menggunakan lengannya setelah menerima pemberian uang dari seorang ibu yang penampilannya sa…

Melihat Perkembangan Promosi Sentra Gudeg Wijilan

Sinergi yang akan dilakukan antara pengusaha gudeg.  dokpri Apa sih yang pertama kali terpikirkan kalau mendengar kata Gudeg? Pasti sebagian besar akan menjawab makanan khas dari Jogja atau oleh-oleh khas dari Jogja bahkan kota jogja sendiri sering disebut juga sebagai kota gudeg. Menemukan m…

Menemukan Rusia Seperti Menyusun Puzzle

Wajah Rusia yang terkenal. Dok : Travel Kompas Rusia, mungkin sebagian dari generasi yang lahir pada tahun 60-an (dan selanjutnya) akan menyangkut pautkannya dengan ideologi usang yang sudah tidak relevan dengan perkembangan jaman. Kemudian stigma-stigma itu dituturkan kepada generasi selanjut…

Pengalaman Top Up Saldo OVO Melalui Driver Grab

Top up saldo melalui driver. Dok : Liputan 6 Siang itu terlalu terik untuk melakukan sebuah perjalanan panjang ke halte bus transjogja. Loh kenapa dibilang perjalanan panjang? Soalnya teriknya sinar matahari tuh bikin jarak dari rumah ke halte transjogja rasanya jauh banget dan tentunya …

Ada Cerita Luar Biasa di Gelar Produk UKM Yogyakarta

Gelar Produk UKM seDIY di Sewandanan, Pakualaman. Dokpri Saat kaki melangkah mendekati Alun-Alun Sewandanan, Pakualaman terlihat hiruk pikuk kesibukan yang menarik perhatian. Ada stand-stand yang berjajar rapi, sementara para pengunjung hilir mudik menikmati tarian-tarian daerah yang merupak…

Tipe-Tipe Tetangga yang Ngeselin, Pasangan Muda Wajib Tau

Hidup bertetangga. Pic : clipartstation.com 'Ting'  Bunyi pesan melalui whatsapp diterima, isinya kurang lebih seperti ini,"kita nggak bisa milih tetangga ya walaupun bisa milih rumah. Ada aja tetangga yang ngeselin. " Sebagai pasangan muda yang udah tiga tahunan mene…

Analisis Kegiatan Useless Pramuka Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Berkemah. Dok : Pinterest Disclaimer : tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa teman. Buat yang tidak sependapat, ya tidak masalah yang penting tidak menghujat di kolom komentar. Pramuka, Keribetan yang Tiada Duanya Di Sekolah Mendengar kata pramuka, yang terlintas di bena…

Mewujudkan Generasi Muda Berkarakter Pancasila

Indonesia tanah air beta, pusaka abadi nan jaya. Indonesia sejak dulu kala, selalu di puja-puja bangsa. Lahir di Indonesia, mendapatkan pendidikan sampai mencari nafkah di Indonesia membuatku tidak terasa meneteskan air mata saat lagu yang berjudul tanah air. Forum aksi pendekar pancasila y…

Jejak Sang Jenderal Besar di Lereng Menoreh

Jejak Sang Jenderal Besar ditandai dengan monumen MBKD. Dokpri Kabut mulai menghilang seiring dengan munculnya sinar-sinar sang surya dari ufuk timur. Kadang masih terdengar suara kokokan ayam hutan di seberang sana, sebelum tergerus oleh deruman kendaraan  bermotor yang lewat. Pagi yang …

Insto Dry Eyes, Solusi Untuk Mata Kering

Insto Dry Eyes, selalu ada bersama make-up. Dokpri Pernah merasakan mata terasa lelah saat menatap layar laptop atau smartphone?  Kalau aku sih jawabannya pasti pernah dong. Apalagi kalau kerjaan yang mengharuskan mata berhadapan dengan layar smartphone atau laptop. Rasanya mata sepet, mata…

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga