Skincare Untuk Bayi? Mustela Aja

Tidak ada komentar

Produk Mustela yang dicoba di rumah. Dokpri

Menjadi seorang newbie mommy di jaman sekarang memang harus pintar mencari informasi, apalagi yang berkaitan dengan buah hatinya. 
Setelah melahirkan di tahun 2017, banyak hal baru yang terjadi di kehidupanku terutama tentang buah hatiku. Aku pernah sangat panik ketika bayiku yang belum genap berusia satu bulan mengalami semacam jerawat di mukanya. Kepanikan mendorongku menemui bidan yang tempat prakteknya tidak jauh dari rumah. Bidan kemudian menyarankan untuk memberikan lotion hypoallergenic pada kulit bayi yang berjerawat. Jika tidak hilang dalam 1 minggu, maka bidan akan memberikan salep. Selang satu minggu sejenis jerawat yang muncul di wajah dan badan bayiku mulai mengering sampai lama-lama hilang dengan sendirinya. 

Dari kejadian tersebut, aku berpikir bahwa jenis kulit bayi itu sangat sensitif. Rasa penasaran semakin memuncak saat mom blogger community memberi tawaran untuk mengikuti talkshow Mustela. "Wah pas banget untuk nambah pengetahuan tentang kulit bayi", kataku dalam hati.

Sebelum hari H, aku menyempatkan diri mencari tau tentang brand Mustela karena benar-benar masih asing di telingaku. Dulu aku mengira bahwa orang dewasa saja yang membutuhkan skincare, dari hasil kepo ke website mustela ternyata bayi juga membutuhkan skincare. Waduh selama ini aku kemana aja kok sampai nggak tahu ya? Sebuah penyesalan terucap di dalam hati sambil mengelus dada.

Acara Talkshow
Acara Talkshow Mustela dengan tema cara mengenal jenis kulit bayi & anak. Dok : Amalia Sarah

Hari yang ditunggu-tunggu pun datang yaitu tanggal 22 Desember 2018 bertepatan dengan hari ibu. Talkshow dengan tema cara mengenali jenis kulit pada bayi & anak, diadakan di lantai 3 Vinolia Baby & Kids Yogyakarta. Acara yang dimulai pukul 13.30 ini menghadirkan pembicara dr.Intan Diana Sari ( head of medical PT Interbat) dan Mohamad Nurhadi (Brand Manager Mustela Indonesia).

Menurut dr.Intan ada fakta-fakta yang perlu diketahui oleh kita semua mengenai kulit bayi yaitu lapisan pelindung kulit bayi belum terbentuk sempurna, kulit bayi cenderung kering, stem cell kulit sangat tinggi tetapi cenderung menurun drastis di usia 0-2 tahun karena faktor luar dan bayi terlahir dengan jenis kulit yang berbeda.
Perbedaan jenis kulit bayi tersebut kemudian di bagi 3 jenis agar lebih mudah diketahui oleh orang tua.

Pertama kulit normal pada bayi ditandai dengan kulitnya bersih, terasa lembab dan lembut saat disentuh.
Kedua kulit kering pada bayi memiliki ciri-ciri kulit bayi cenderung kasar, bersisik bahkan sampai mengelupas.
Kalau jenis kulit yang terakhir adalah kulit atopik (eksim)  dengan ciri-ciri  sangat kering dan kadang ada ruam merah pada kulit serta terasa gatal. Dari pemaparan tersebut, aku menyimpulkan bahwa bayiku memiliki jenis kulit normal. Jadi, #Apajeniskulitbayimu ?

Siapa sih Mustela?

Sebelum mengenal rangkaian produk mustela untuk si kecil, yuk kenalan dulu sama perusahaan ini dan sepak terjangnya supaya lebih percaya. Mustela merupakan produk dari Perancis yang sudah ada sejak tahun 1950. Berbekal dengan pemahaman bahwa kulit bayi membutuhkan perawatan khusus, Mustela menghadirkan rangkaian produk perawatan kulit bayi yang spesifik dan merupakan pioner riset terhadap kulit bayi. Pilar-pilar utama Mustela adalah menggunakan bahan alami, kualitas produk,  efikasi yang teruji secara klinis, kenyamanan pemakaian dan keamanan yang terjamin. Pilar-pilar tersebut akhirnya  membuat Mustela menjadi mother & baby skin care nomor 1 di Eropa. Nah sekarang hadir di Yogyakarta, bahagia kan? 😊

Produk-produk Mustela

Untuk Kulit Normal
Salah satu produk Mustela untuk kulit normal. Dokpri


Mustela menghadirkan rangkaian produk berbahan Avocado Perseose, sebuah bahan aktif yang sudah dipatenkan mustela dan digunakan di seluruh produk Mustela Bébé. Fungsi Avocado Perseose pada kulit normal adalah untuk menjaga kelembaban kulit, menjaga kekayaan sel kulit bayi sejak lahir dan menjaga serta memperkuat lapisan kulit. Ciri-ciri dari rangkaian produk Mustela untuk kulit normal adalah tutupnya berwarna biru. Selain rangkaian bath & cleansing, ada juga rangkaian skincarenya. Kesan pertama saat bayiku mandi menggunakan sabun cair dari Mustela adalah tidak banyak busa yang dihasilkan. Selain itu ada wangi khas dari Mustela dan melembabkan kulit bayi setelah mandi.
Bayiku tidur nyenyak setelah mandi & dipijat menggunakan produk Mustela.dokpri


Untuk Kulit Kering
Gentle soap untuk kulit kering.dokpri


Rangkaian produk Mustela untuk kulit kering gabungan antara Avocado Perseose dengan Dermo-Nutrition Compleks (berbahan madu). Fungsinya untuk mengembalikan kelembutan dan kelembaban kulit bayi. Rangkaian produk ini memiliki tutup berwarna kuning.

Untuk Kulit Atopik
Produk Mustela untuk kulit atopik. Dokpri

Menurut American Academy of Dermatology, 1 dari 5 anak beresiko mengalami dermatitis atopik. Penyebab pasti dari dermatitis atopik sampai saat ini belum diketahui, tetapi dugaan sementara berasal dari berbagai hal seperti faktor keturunan, sistem imun yang rendah, dan iklim serta kelembaban yang rendah. 50-70% bayi yang memiliki jenis kulit dermatitis atopik dapat terkena asma selama masa pertumbuhannya. Oleh karena itu selain diketahui pemicu dan dijauhkan alergennya juga harus ada perawatan kulit yang tepat.
Mustela hadir dengan formula Avocado Perseose dan sunflower oil distillate yang sudah teruji klinis dan aman dalam merawat kulit atopik. Rangkaian untuk kulit atopik ini tutupnya berwarna hijau tosca.

Mustela Maternity yang ada warna merahnya. Dokpri
Selain mempunyai produk untuk bayi & anak lainnya seperti suncare tenyata Mustela juga mengeluarkan produk untuk para ibu setelah melahirkan (Mustela Maternity). Produk tersebut  berupa Mustela strech mark serum dan Mustela Body Firming Gel.
Berfoto di booth Mustela sebelum acara talkshow. Dokpri

Produk-produk Mustela ini sekarang sudah bisa dibeli Mothercare, Guardian,  Viva Generic, Century, Watson, Baby Shop terdekat, orami.com dan JD.ID. Nah gampang banget kan dapetin produk Mustela?
Selengkapnya boleh banget mampir kesini,
Website : mustela.co.id
Instagram : @mustelaindonesia
Facebook : Mustela Indonesia


Foto bareng setelah acara talkshow. Dok : Amalia Sarah

Tidak ada komentar