Aplikasi Alquran dan Terjemahannya Kini Dalam Genggaman



Aplikasi Alquran dan Terjemahannya. Dokpri

Punya smartphone itu ya harus ikutan smart dong, termasuk smart dalam membagi waktu untuk membaca Alquran. Masa smartphonenya nggak dimanfaatkan semaksimal mungkin, kan eman-eman (sayang). Lagian aku merasa lebih repot kalau harus bawa-bawa Alquran ketika bepergian. Kalau Alquran besar kan berat, nah kalau Alquran kecil tuh aku kesulitan untuk membacanya walaupun udah pakai kacamata.


Benda pipih canggih yang bisa membantu kita dalam melakukan berbagai hal, tidak lepas dari keseharian kita. Smartphone hampir dimiliki setiap orang, bahkan bisa saja satu orang memiliki dua smartphone, jadi smartphone bukanlah barang mewah. Masalahnya adalah apakah penggunaan smartphone udah maksimal, terutama dalam menunjang ibadah di bulan suci ramadan? Aku sih merasa belum maksimal karena aplikasi di smartphone yang aku gunakan selama ramadan tidak banyak.

Surat Al Fatihah dan Terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Dokpri


Aplikasi yang wajib ada di smartphoneku itu adalah  Alquran dan Terjemahannya. Alasannya simpel, biar nggak lupa baca Alquran saat buka smartphone. Tapi kenyataanya ya kadang lupa juga sih. Aplikasi yang diluncurkan pada tanggal 13 Agustus 2018 oleh Solihin Yahya ini menggunakan Indopak Asia dan Rasm Usmani, serta ada terjemahannya dalam bahasa indonesia dari Kementrian Agama Republik Indonesia. Dengan adanya terjemahan ke dalam bahasa Indonesia ini bagiku cukup membantu saat membaca Alquran. Kan Alquran nggak cuma dihapalin atau dibaca tapi harus dipahami bahkan diaplikasikan bagi kehidupan.

Selain itu aplikasi ini bisa dibaca secara online maupun offline tanpa ada batasan fitur dan iklannya juga dibatasi.  Nah aku yang suka miskin kuota tetep bisa baca Alquran melalui aplikasi ini. Terus kalau baca Alquran juga nggak perlu KZL karena ada iklan-iklan yang berseliweran, yang kadang bikin lupa tadi bacanya sampai mana. 

Jadwal shalat yang bisa disesuaikan dengan tempat dimana kita berada. Dokpri

Oh iya dalam aplikasi Alquran dan Terjemahannya ini juga ada jadwal sholat yang bisa disesuaikan dengan lokasi kita berada. Jadi nggak perlu repot tanya ke orang lain magribnya kapan, atau udah buka puasa atau belum ya kok belum adzan.

Aplikasi yang sangat membantu kita dalam beribadah sudah disematkan dalam smartphone. Jadi tunggu apalagi, yuk perbanyak ibadah selama bulan suci ramadan.

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga