Cara Memakai Hijab Simpel

Aku pakai hijab dengan cara yang simpel dari google. Dokpri


Kalau kita ketik di google cara memakai hijab, pasti banyak banget yang keluar. Entah tutorial pakai hijab yang simpel sampai tutorial hijab nikah pun ada. Kan jaman udah semakin maju, jadi mau pakai hijab gaya apapun tinggal cari di google.

Selayang pandang ke masa sekolah menengah, sudah ada teman yang menggunakan hijab segi empat dan hijab instan. Hijab segi empat yang lagi hits saat itu adalah model tipis mirip saringan tahu (aku juga sempet punya tapi warna hitam) 😁. Terus cara memakai hijabnya ya simpel banget, hijab segi empat dilipat jadi segi tiga terus ditekuk bagian samping kanan kirinya terus dikasih peniti/jarum pentul dibawah dagu.  Beda banget sama jaman sekarang, cara memakai hijab itu udah bervariatif dan penuh kreasi.

Cara memakai hijab seperti ini aku dapatkan dari IG nya Nena Mansor. Dokpri


Aku sendiri lebih suka cara memakai hijab yang simpel. Alasannya aku sekarang udah emak-emak yang punya batita, kalau pakai hijabnya ribet nanti ditarik sama si kecil malah repot. πŸ˜‚ Terus pertimbangan lain juga aku menggunakan sedikit jarum pentul kalau pakai hijab, biar aman waktu si kecil minta gendong, nggak perlu ketusuk jarum pentul.

Akun instagram Nena Mansor. Dok : instagram

Cara memakai hijab simpel yang bisa digunakan ke acara apapun itu aku dapatkan dari akun instagram Nena Mansor, salah satu model muslimah dari negeri Jiran. Dalam postingannya, banyak sekali cara memakai hijab baik itu yang segi empat, pashmina dan hijab instan.

Sesimpel-simpelnya cara memakai hijab, yang harus diketahui oleh pemakainya adalah plus minusnya dari bahan hijab itu sendiri. Misalnya bahan satin, nilai plusnya bahan satin itu gampang dipakai untuk hijab tapi licin jadi kita harus pakai ciput (daleman hijab) dulu sebelum pakai hijab.
Untuk cara memakai hijab simpel apalagi hijab segi empat atau pashmina, aku tetap pakai ciput. Alasannya karena aku nggak mau ada resiko rambut keluar-keluar waktu pakai hijab, kan itu mengganggu banget. Apalagi kalau naik motor, kan jadi nggak bisa lihat jalan dengan baik.

Sampai sekarang juga aku masih belajar cara memakai hijab yang simpel tapi tetap terlihat elegan. Kuncinya adalah aku sering kepoin cara memakai hijab di instagram 😁.


Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga