Make Up Simpel Untuk Wanita Berhijab

Liatin semut dulu deh sebelum difoto 😂.
Dok :Kanjeng Papi

Sebelum ngomongin soal make up nih, aku ada sedikit pengalaman tentang bagaimana cara menggunakan basic skincare yang benar. Loh mau ngomongin make up kok malah skincare dulu sih? Hei, sini aku bisikin ya, biar make upnya itu mudah diaplikasikan alangkah baiknya skincare basic dirutinkan dulu.
Skincare basic yang aku pakai. Dokpri

Okedeh lanjut, skincare basic itu terdiri dari Cleansing,Toning,Moisturizing dan Protecting (CTMP). Cleansing berfungsi untuk mengangkat kotoran di kulit wajah, nah kalau habis beraktifitas di luar rumah sebaiknya pakai double cleansing. Double Cleansing yang aku pakai itu Viva Milk Cleanser Lemon terus dilanjut sama Larissa Facial Wash Green Tea for all skin type kalau mau mandi sore. Kalo mandi pagi cukup Larissa Facial Wash aja. Terus kalau Toningnya aku pakai Viva tonic lemon dan Avoskin perfect hydrating treatment essnce  , jadi habis Viva Toner lanjut Avoskin biar kulit yang agak kering habis dicuci tadi kelembabannya balik lagi lewat toner. Selanjutnya Moisturizer dari Aishaderm Lightening Day Cream, dan yang terakhir Emina Sun Protection spf 30+++ (yang murah meriah) untuk proteksi terhadap sinar matahari. Walaupun cuma di rumah, aku usahakan banget pakai skincare basic secara rutin karena akhir-akhir ini kulit wajahku sedang trouble.

Nah kalau kulit wajah udah agak mendingan, aku udah agak pede pakai make up. Katanya sih biar nggak pucet-pucet amat waktu menjalankan ibadah puasa Ramadan.
Make up yang masih aku punya. Dokpri

Setelah jadi seorang ibu, yang sebagian besar alat makeupnya juga udah diakuisisi si kecil buat mainan dan belum ada endors make up (siapa mau endors? 😂 Aku tidak akan menolaknya) maka yang aku pakai buat make up tuh seadanya banget.
Muka setelah pakai skincare basic. Dokpri

Pertama abis skincare basic diterapkan, aku templokin bedak tabur Marcks. Iya bedak legend ini cocok di kulit wajahku dan cocok juga tentunya di kantongku. Jadi aku nggak pindah ke lain hati sejak kuliah sampai jadi emak-emak seperti sekarang. Cara nemplokin ke wajah juga sebaiknya ditepuk pelan sampai rata, tapi kalau keburu-buru bisa diseret spons bedaknya searah dengan bulu-bulu halus di wajah (menurut kelas make up yang pernah aku ikutin sih begitu 😁).

Terus biar di bagian mata juga nggak pucet, aku pakai eyeshadow Aishaderm yang warna coklat. Habis itu eyeliner pensilnya Purbasari dipakai di garis mata biar lebih kelihatan cling aja matanya 😂.  Tapi sekarang aku udah nggak kayak waktu kuliah yang pake eylinernya atas bawah sih. 😂 Udah kalem, nggak sangar lagi kok 😝.

Nah terakhir adalah pakai lipstik, aku pilih Purbasari daily series W 10. Alasannya simpel banget sih karena lisptik itu bonus dari jualin produk Purbasari-nya temen yang kebetulan cocok aku pakai untuk sehari-hari (sekarang sih udah enggak bantu jualan Purbasari lagi 😁) . Nah kalau mau pergi ke luar rumah,  aku pakai Purbasari lipstik CM 81 yang tahan lebih lama di bibir daripada Purbasari lipstik Daily Series.
Nah ini pas udah pakai make up.
Dok : Kanjeng Papi


Make up itu juga cocok-cocokan, sama kayak Skincare, jadi sebaiknya pilih make up yang paling cocok dengan kulit wajah. Karena make up yang nggak cocok di kulit wajah itu biasanya akan menimbulkan hal-hal yang ngeselin kedepannya, seperti jadi ada bruntusan atau jerawatan. 😁 Terus kalo make up  yang simpel banget ini bisa diterapkan untuk hijab apa saja karena warna eyeshadow dan lipstiknya juga nggak mencolok banget.

Akhir kata, sebaiknya umpetin peralatan make up, apalagi yang kuas-kuas gitu karena menurut pengalaman pribadi bisa aja kuas make up diambil suami buat ngecat nomer rumah 😂.

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

3 comments

  1. Bedak marcks itu jg andalanku waktu kuliah mbak. Hihi. Tapi di kulitku gampang ilangnya. Mungkin krn langsung tempel kali ya, tanpa pake apa-apa dulu sebelumnya, jadinya cepet ilang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin Mbak, tapi kalau aku pakai marcks tuh sebelumnya pake skincare basic dulu jadi nempelnya mudah 😁

      Delete
  2. Aku juga pakainya yang simpel-simpel gitu, penganut pahsm simple is beauty... Hihi...

    ReplyDelete

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga