Make Up Untuk Bersilaturahmi di Hari Raya

Make up wajah. Dok : My Beauty

Seperti yang sudah pernah aku tuliskan di artikel sebelumnya bahwa sebelum menggunakan makeup, aku lebih fokus ke skincarenya dulu. Terus kalau make up lebaran gimana? Paling hanya diberi tambahan sedikit dari make up harian yang aku pakai.

Apa aja sih tambahannya? Yuk simak beberapa tambahan make up untuk berlebaran dibawah ini.

BB Cream atau CC Cream

Dok : IG Smooto Indonesia

Kalau make up harian biasanya setelah pakai sun protection, aku langsung pakai bedak tabur Marcks. Nah kalau untuk lebaran, aku nggak pakai sun protection. Tapi aku lebih memilih pakai BB cream atau CC cream (disesuaikan aja sama budget di kantong) dengan  minimal spfnya 25. Alasannya biar bekas-bekas jerawat itu ketutup dan warna kulit wajah jadi rata. Rencananya aku mau beli Smooto Tomatoo Collagen BB&CC Cream spf 30 yang masih terjangkau oleh isi kantongku. Aku pernah pengalaman pakai Wardah BB Cream tapi setelah make up pasti muncul jerawat.

Primer


Beruntung banget di bulan Ramadan ini aku dikirimin Healing Skin Elixer dari Kanistri Botanicals yang bisa berfungsi sebagai primer. Primer ini kadang sering terlupakan, padalah fungsinya banyak lho. Fungsi primer antara lain agar make up tahan lama, bisa menyamarkan garis halus di wajah (biasanya kalau nggak pakai primer itu muncul garis halus di sudut mata atau garis senyum), menyamarkan bekas jerawat, dan melembabkan kulit wajah. Nah primer dipakai sebelum kita pakai BB atau CC Cream.


Eyeliner cair yang waterproof

Aku suka pakai Maybelline Hypergloss. Dok : Tokopedia

Kalau lebaran kan biasanya silaturahmi ke saudara atau tetangga, nggak keren dong kalau eyelinernya luntur pas nggak sengaja ngucek mata. Aku masih lebih percaya pakai eyeliner cair waterproof kalau untuk make up lebaran. Soalnya ketahanan eyeliner cair waterproof ini cukup lama dan nggak bikin ribet waktu ngucek mata.

Blush On

Blush On Viva andalan. Dok : harga.info

Biar muka kelihatan lebih cerah, aku biasanya menggunakan blush on. Berhubung blush on missha yang pernah aku beli sudah paripurna dimakan usia, sekarang aku pindah pakai produk lokal aja yaitu Viva. Pemilihan warna blush disesuaikan dengan warna kulit kita. Terus penggunaan blush on sebaiknya memperhatikan bentuk wajah agar tidak terlihat silly ketika sudah diaplikasikan.

Mascara Waterproof


Sejak masih kuliah, aku suka maskara keluaran QL karena harganya terjangkau dan waterproof. Selain itu juga maskara QL ini mudah dibersihkan walau nggak harus pakai remover QL, kadang aku bersihinnya pakai remover Viva atau baby oil aja malahan. Sekarang sih aku nggak punya maskara tapi rencananya mau beli QL lagi.

Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga