Grand Prize Jutaan Rupiah dari Sobatku Mampir ke Yogyakarta


Pengundian Grand Prize Sobatku. Dokpri

Waktu masih duduk di bangku kuliah, dosenku pernah memprediksi tentang kemunculan Financial Technology (Fintech) yang membuat bank tidak membutuhkan teller dan cabang. Aku belum bisa nyantol dengan prediksi dosenku saat itu, tapi kenyataannya sekarang Financial Technology (Fintech) sudah ada di depan mata dan siap menyambut era industri 4.0.  Adalah Sobatku, aplikasi tabungan online  yang memudahkan transaksi finansial tanpa harus bertemu teller dan meluangkan waktu ke Bank. Cukup dengan smartphone, transaksi finansial bisa dilakukan tanpa membuang-buang waktu antri ke teller bank.

Kenalan Dulu sama Tabungan Online Sobatku

Aplikasli mobile Sobatku. Dokpri

Jujur ini pertama kalinya aku mengenal tabungan online, tanpa ATM dan tanpa ribet ke bank untuk buka rekening. Berbagai kemudahan untuk membuka tabungan online Sobatku ditawarkan kepada kita. Cukup download aplikasi Sobatku di playstore, lalu instal dan ikuti petunjuk selanjutnya. Hal penting yang harus dipersiapkan adalah  identitas diri berupa kartu tanda penduduk.

Aplikasi juga akan meminta foto selfie kita bersama dengan KTP di tangan untuk melakukan verifikasi. Nah verifikasi ini biasanya dilakukan 1x24 jam, setelah itu Sobatku akan mengirimkan tanda cinta yang berisi penerimaan verifikasi  melalui surat elektronik. Dalam aplikasi tabungan online Sobatku, nomer handphone kita merupakan nomer rekening. Jadi tidak perlu mencatat nomer rekening baru.

Menu di dalam aplikasi Sobatku. Dokpri


Sobatku merupakan aplikasi tabungan online kerjasama antara  KSP (Koperasi Simpan Pinjam) Sahabat Mitra Sejati (dengan merk dagang Sahabat UKM) dengan Bank Sahabat Sampoerna. Anggapan bahwa koperasi belum bisa mengikuti  perkembangan jaman ditepis dengan peluncuran Sobatku di tahun 2017. Nah sejak diluncurkan, Sobatku sudah memiliki 100.000 nasabah yang aktif menabung dan bertransaksi di aplikasi online ini. Terus kita tidak perlu khawatir dengan aplikasi tabungan online Sobatku karena KSP Sahabat Mitra Sejati sudah memiliki ijin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk mengakses sistem layanan informasi keuangan (SILK).

Kemudahan Transaksi Keuangan Menggunakan Sobatku

Top up Gopay Customer via Sobatku. Dokpri

Sebelum memutuskan untuk membuka rekening, tentu yang akan kita cek adalah aman atau tidaknya transaksi yang dilakukan dalam aplikasi tersebut.

"Aku pernah punya pengalaman buruk bertransaksi menggunakan ATM. Aku tidak melakukan tarik tunai di ATM yang tertulis dalam buku Tabungan, tapi uangku hilang tak berbekas dan pihak Bank tentu tidak mau disalahkan"
Pengalaman buruk tersebut selalu aku jadikan acuan saat memilih bank untuk membuka rekening. Tapi ini tidak terjadi di rekenkng Sobatku, karena setelah log in dengan PIN untuk masuk ke akun Sobatku,  ternyata Sobatku masih meminta PIN saat kita bertransaksi. Bahkan untuk pembayaran di Alfamart, kita diberi nomor Token melalui SMS.

FYI, Sobatku tidak memungut biaya administrasi per bulan dan tidak ada rekening minimal yang harus tersimpan di Sobatku. Terus kalau mau menabung ke rekening Sobatku cukup ke Alfamart terdekat dan jumlah yang disetor ke rekening mulai dari Rp 10.000 saja.

Kemarin aku mencoba untuk top up gopay customer melalui rekening Sobatku. Soalnya pas mau pulang, pas butuh gojek, pas uang cashnya habis😁 jadi top up gopay adalah prioritas utama.  Asal ada jaringan internet yang lancar dan tidak lupa nomor PIN, transaksi tidak membutuhkan waktu lama.

Selain untuk top up gopay customer, transaksi lain yang bisa digunakan dengan rekening Sobatku adalah pembayaran listrik, pembayaran asuransi, pembelian pulsa, pembayaran PDAM, pembayaran tiket kereta api, berbelanja di alfamart/alfamidi dan fitur lainnya yang memudahkan pelanggan.

Program Undian Grand Prize Sobatku

Undian Grand Prize Sobatku
 di Ambarrukmo Plaza Yogyakarta.
Dokpri

Selain kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh Sobatku, ternyata Sobatku punya program Undian Grand Prize yang diselenggarakan di berbagai kota. Setelah sukses menyelenggarakan Undian Grand Prize di berbagai kota, pada tanggal 14 Juli 2019 Sobatku mampir ke Ambarrukmo Plaza Yogyakarta untuk mewujudkan impian pengguna Sobatku melalui program Undian Grand Prize dengan hadiah utama 100juta dan 4 Paket Umroh untuk 4 pemenang. Dalam acara undian Grand Prize ke-8 ini, Sobatku juga mengundi satu paket umroh khusus untuk warga DIY-Jateng melalui program Jutawan Sobatku.
Konferensi pers sebelum undian berlangsung. Dokpri

“Berkaca dari pengundian di Surabaya pada Mei 2019, antusiasme masyarakat untuk mengikuti Pesta Jutawan SOBATKU sangat tinggi. Oleh karenanya kali ini semua orang yang hadir, selama memiliki KTP DIY dan Jawa Tengah, bisa ikut program Jutawan ini. Jadi tidak terbatas untuk warga Jogjakarta saja, tapi seluruh warga yang berdomisili di DIY dan Jawa Tengah. Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi anggota pengguna jasa kami” ujar Ceppy Y. Mulyana, Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati

Dalam acara undian Grand Prize Sobatku ini, Ceppy Y. Mulyana tidak hadir sendirian. Beliau ditemani oleh Hengky Suryaputra dari Bank Sahabat Sampoerna, Oktavia Laksmi selaku Fintech Product Activation Division Head Sobatku, Ir.Luhur Pradjarto (Deputi Menteri Bid. Kelembagaan), Suparno SE. MM (Deputi Menteri Bid.Pengawasan), DR. Agung Sudjatmoko MM ( ketua dewan koperasi Indonesia) dan general manager Ambarrukmo Plaza Yogyakarta, Surya Ananta.

Undian berhadiah jutaan rupiah dari Sobatku.
Dokpri


Pengundian hadiah dimulai dengan undian bulanan yang memenangkan hadiah uang tunai dari ratusan juta rupiah sampai 10 juta. Kemudian pada puncaknya, hadiah utama grand prize 100 juta rupiah diundi dan 4 paket umroh diberikan kepada 4 pemenang undian.

Pemenang hadiah umroh dari program Jutawan Sobatku.
 Dokpri

 Setelah itu, undian khusus yang dinamakan Jutawan Sobatku akan diundi di kota yang disinggahi seperti saat di Yogyakarta. Pemenang undian program Jutawan Sobatku harus hadir ditempat dan tidak bisa diwakilkan. Selamat ya untuk para pemenang!

Penampilan Pongki Barata & The Dangerous Band
dipadati pengunjung Ambarrukmo plaza.
Dokpri


Acara Undian Grand Prize Sobatku juga dimeriahkan dengan penampilan juara pertama Kpop Dance Competition. Sorak sorai para ABG sampai memekakkan telingaku saat melihat idola mereka tampil. Setelah itu, Pongki Barata and The Dangerous Band hadir menampilkan lagu-lagu hitsnya sambil menyapa para pengunjung Ambarrukmo Plaza yang mampir ke depan panggung dan sekaligus menutup acara pengundian Grand Prize Sobatku di Yogyakarta.
Disediakan spot untuk berfoto
saat event pengundian Grand Prize Sobatku.
Dokpri



Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga