Insto Dry Eyes, Solusi Untuk Mata Kering


Insto Dry Eyes, selalu ada bersama make-up. Dokpri

Pernah merasakan mata terasa lelah saat menatap layar laptop atau smartphone?  Kalau aku sih jawabannya pasti pernah dong. Apalagi kalau kerjaan yang mengharuskan mata berhadapan dengan layar smartphone atau laptop. Rasanya mata sepet, mata pegel, bahkan kadang sampai mata terasa perih. Keadaan yang tidak nyaman seperti ini bagiku sangat mengganggu.

Gejala Mata Kering

Sebelumnya aku selalu berpikir bahwa tetes mata hanya untuk mata merah karena iritasi dan debu. Tidak pernah terpikirkan bahwa mata sepet, pegel dan perih itu merupakan gejala dari yang namanya mata kering. Aku pikir dengan memejamkan mata sebentar bisa mengurangi gejala mata kering. Tapi ternyata tidak sama sekali.  Gejala mata kering yang dibiarkan dalam jangka waktu lama juga akan ada dampaknya untuk kesehatan mata. Padahal mata kan panca indera yang sangat penting untuk manusia. Jadi sudah seharusnya gejala-gejala diatas diwaspadai sebagai gejala mata kering.

Mata pegel saat menatap layar komputer. Dok : kompas

Terus apa sih penyebab terjadinya gejala-gejala diatas?
Pertama, mata sepet bisa terjadi karena kita terlalu lama menatap layar smartphone seperti yang pernah aku rasakan. Lama-lama tatapan mata ke layar smartphone menjadi kabur alias ngeblur. Jarak antara mata kita dengan layar smartphone kan dekat, nah ini juga bikin mata sepet.
Kedua, mata pegel saat menatap layar komputer atau laptop. Ya, itu salah satu penyebab aku tidak terlalu suka menulis di depan komputer atau laptop soalnya walaupun udah pakai kacamata tetap saja mata terasa pegel. Padahal kadang untuk mengedit tulisan yang harus tayang, kan lebih enak lewat laptop atau komputer karena layarnya lebih besar.
Ketiga, mata perih bisa terjadi karena terlalu lama terpapar AC di dalam ruangan. Semasa kuliah aku sering merasakan mata sampai terasa perih karena terlalu lama di kelas berAC. Apalagi kalau kelas pagi, udah ACnya dingin banget masih merasakan mata perih. Hasilnya tidak bisa konsentrasi dengan mata kuliah yang diajarkan oleh dosen.

Bertemu dengan Insto Dry Eyes

Insto dry eyes masih aman di dalam dus. Dokpri

Setelah pernah mengalami gejala-gejala mata kering, aku akhirnya googling tentang cara menangani mata kering. Beruntung sekali aku bertemu dengan Insto Dry Eyes, solusi untuk mengatasi mata kering.
Insto Dry Eyes mengandung Hydroxtpropyl methylcellulose yang memberikan efek pelumas seperti air mata, sehingga mengatasi kekeringan pada mata dan mengurangi iritasi akibat kurangnya produksi air mata. Nah ada juga yang menyebutkan bahwa Insto Dry Eyes ini adalah air mata buatan. 😁 Aku sih setuju aja soalnya waktu diteteskan di mata itu rasanya hampir sama seperti saat kita mengeluarkan air mata.

Insto Dry Eyes ini kemasannya mini,
 jadi mudah dibawa kemana-mana.
 Dokpri


Enaknya lagi, Insto Dry Eyes mudah didapatkan dimana saja baik online maupun offline. Aku kemarin belinya sih offline aja di apotek terdekat dari rumah. Nah harganya juga terjangkau banget, berkisar 15ribuan aja udah bisa bawa pulang Insto Dry Eyes.

Keterangan exp date dan HET dari Insto Dry Eyes.
 Dokpri

Ngomongin soal kemasan, Insto Dry Eyes ini kemasannya mini (7,5ml). Jadi mudah dibawa kemana-mana karena nggak makan tempat. Aku biasanya bawa insto Dry Eyes di dalam pouch make up soalnya kan kecil, tinggal nyelip aja udah masuk pouch make up. Karena wanita itu nggak bisa lepas dari pouch make-up, dan menempatkan Insto Dry Eyes di pouch make up itu bikin tenang. Jadi sewaktu-waktu terasa ada salah satu gejala mata kering, langsung tetesin aja Insto Dry Eyes. Ah senengnya mata bisa melihat indahnya dunia tanpa gangguan sepet, pegel dan perih.
Bye Mata Kering!





Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

2 comments

  1. kece nih insto, kemasannya yang mungil jadi gampang dibawa kemana-mana ya. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak, jd ga makan tempat ya pas dibawa kemana-mana

      Delete

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga