Serunya Event Collaboration Safi bersama KEB Solo


Para blogger terlihat sibuk dengan produk Safi Age Defy di depan mereka. Dok : KEB Solo

Sudah sejak lama aku penasaran sama produknya Safi. Apalagi waktu lihat produk Safi ada di Pamela, salah satu supermarket lokal di Jogja. Waktu itu sempat mau beli tapi aku belum mengenal produk Safi yang tepat untuk kulit wajahku dan uang di kantong juga nggak cukup, udah habis buat belanja bulanan.  πŸ˜… Rasa penasaran mengenai Safi akhirnya mendorongku untuk mencari tau skincare ini lewat instagram. 

Awalnya aku dicolek sama mbak Riana untuk ikut event di Solo. Kebetulan udah lama nggak menginjakkan kaki ke kota Solo, jadi aku memutuskan untuk daftar aja. Apalagi setelah tau bahwa event ini merupakan event collaboration Safi dengan KEB Solo, seneng banget rasanya sampai nggak sabar untuk hadir di acara ini.

Sejak tanggal 1 Juli aku udah pesen tiket kereta prambanan ekspress (prameks) soalnya takut kehabisan tiket, kan eventnya weekend. Perjalanan Jogja-Solo menurutku lebih enak ditempuh dengan kereta prameks soalnya waktu tempuhnya cuma 50 menit. Bahkan sejak tanggal 2 Juli, aku sudah mulai mencari dresscode ungu tua sesuai dengan warna Safi Age Defy. Mencari dresscode bukan hal mudah, dari toko baju satu ke toko lain banyak yang tersedia hanya warna ungu muda. Sampai akhirnya H-1 setelah naik turun toko berlantai 3, aku menemukan batik berwarna ungu-gold sesuai dengan warna Safi Age Defy.

Lokasi event collaboration Safi dan KEB Solo ternyata strategis, nggak jauh dari Stasiun Purwosari. Jadi aku dan teman-teman blogger dari Jogja tinggal jalan kaki aja sekitar 240 meter ke arah Harris Hotel. Ya lokasi eventnya di Java Terrace (milik Chef Brian Wicaksono) satu kompleks sama Harris Hotel & Convention Center. Sesampainya disana, kami disambut oleh tim dari Safi dan KEB Solo.

Setelah registrasi ulang, acara dibuka oleh MC dari KEB Solo, Ana Ike. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ety Abdoel selaku founder KEB chapter Solo, kemudian peserta event diajak bersantap siang dengan menu nusantara yang disajikan Java Terrace. Menu yang paling aku suka yaitu blacan kangkung, soalnya bumbunya terasa banget di lidah saat dicicipi. Baru deh habis makan siang, acaranya dimulai dengan talkshow.

Acara Talkshow 

Dokter Aminah dan mbak Nindita mengisi acara talkshow. Dok : KEB Solo

Acara talkshow ini menghadirkan Nindita Ayu (junior brand manager Safi Indonesia) dan dokter Aminah Alaydruz (dokter spesialis kulit ternama di kota Solo).

"Safi merupakan produk dari Malaysia yang masuk ke Indonesia sekitar bulan Maret 2018, kami memiliki Halal Research Institute terbesar di dunia. Sebelum mengeluarkan sebuah produk tentu akan ada riset terlebih dahulu. Safi juga sudah teruji klinis, " jelas Nindita Ayu.

Selain itu kabar yang menggembirakan buatku adalah Safi tidak melakukan uji coba produk ke hewan. Sekarang kan lagi kenceng tuh pada ngomongin skincare yang no animal testing. Soalnya semakin kesini semakin banyak yang sadar tentang kesejahteraan hewan. Lega dan bersyukur banget aku tuh setelah tau Safi ini tidak melakukan percobaan produk ke hewan.

Beberapa bulan lalu Safi juga mengeluarkan produk seri terbaru untuk kulit sensitif (yang tempatnya berwarna putih) dan anti acne (tutupnya berwarna hijau).
Produk Safi terbaru untuk kulit sensitif. Dokpri


Nah kali ini Safi ngajakin KEB Solo untuk mencicipi seri Age Defy, pas banget sama kondisi kulitku yang butuh banyak nutrisi karena tergerus usia. Keunggulan Safi pada seri Age Defy adalah kandungan gold esktrak dan silk protein.  Fungsi kedua kandungan tadi untuk melembabkan dan memperbaiki struktur kulit wajah.

"Diatas 25 tahun wanita akan kehilangan 1% kolagen kulit wajah setiap bertambahnya usia. Jadi kita sebagai wanita harus menjaga kulit wajah dengan skincare yang tepat.  Terus kenapa harus pakai skincare? ya biar kulitnya sehat, kalau kulit sehat kan mudah untuk di make up," penjelasan dokter Amina mendukung penjelasan dari mbak Nindita sebelumnya.

Kulit wajah yang sehat itu nggak jerawatan, warnanya rata, nggak gatal dan nggak ada bercak merah menurut dokter Amina. Nah kalau kulit aku nih warnanya nggak rata, jadi harus semakin rajin nih pakai skincarenya 😁 (PR nih).

Oh iya kalau soal penuaan dini menurut dokter Amina bisa dikarenakan polusi, makanan yang tidak sehat, pemilihan skincare yang tidak tepat dan pola hidup yang tidak sehat. Jadi untuk mencegah penuaan dini disarankan untuk melakukan gaya hidup sehat seperti  makan makanan sehat, menghindari/manajemen stress, menggunakan sunscreen atau sunblok 30 menit sebelum beraktifitas dan
Menggunakan make up dekorasi hanya untuk waktu tertentu.

Produk Safi Age Defy yang Dicoba oleh Blogger



Sebagian besar produk Safi Age Defy. Dokpri


Safi White Expert Make Up Remover

Pertama, aku diajarkan cara membersihkan make up menggunakan  Safi make up remover berwarna biru dari seri white expert karena seri Age Defy belum memiliki remover khusus.

Cream Cleanser

Setelah make up dibersihkan, kemudian aku mencoba Cream Cleanser. Aku kira sih tadiya cream cleanser ini sejenis milk cleanser karena kental πŸ˜…. Ternyata cream cleanser digunakan seperti facial wash.

Deep Exfoliater 

Deep Exfoliater untuk mengangkat sel kulit mati. Nah Deep Exfoliater Safi ini mirip seperti scrub tapi lebih lembut saat digosok di wajah. Wanginya juga soft banget jadi bikin rileks. Gosok gosok gosok memutar ke arah luar, sampai akhirnya dibilas dengan air bersih.

Skin Refiner

Kalau produk lain ngasih namanya toner, Safi memberi nama Skin Refiner. Fungsinya untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah setelah dibersihkan. Cara pakainya cukup dituangkan ke kapas terus dioleskan ke wajah sampai leher.

Gold Water Essence

Gold Water Essencenya Safi Age Defy. Dokpri

Nah ini yang bikin aku jatuh cinta saat pandangan pertama. Kemasannya menarik banget sih, keliatan premium dengan blink-blink warna goldnya. Tekstur gold water essence ini agak kental, terus blink-blink emasnya itu menyerap ke kulit wajah waktu diaplikasikan. Ternyata Gold Water Essence ini bisa mengenyalkan kulit wajah sampai 130% dan bisa juga untuk base make up. Satu produk dengan dua manfaat, keren banget kan.

Eye Contour Treatment

Eye Contour Treatment di seri Age Defy ini berfungsi untuk menyamarkan lingkar hitam alias mata panda. Pemakaiannya hanya dioleskan di kulit bagian bawah kelopak mata saja. Tidak perlu sampai ke kelopak mata bagian atas.

Day Cream spf 25

Terkahir adalah pemakaian Day Cream dengan spf 25. Dikarenakan udah ada spf-nya jadi nggak perlu lagi tambah sunscreen atau sunblok. Tapi penggunaan Day Cream ini sebaiknya diulang setelah berwudhu atau terpapar sengatan sang surya yang agak lama.

Keseruan mencoba mengaplikasikan skincare dari Safi Age Defy ini terlihat dari wajah-wajah sumringah para emak blogger, termasuk aku. Sebelum acara berakhir, MC mengumumkan beberapa pemenang pertanyaan terbaik, best dresscode dan best posting. Alhamdulilah aku mendapatkan best dresscode ( jadi nggak sia-sia naik turun tangga cari baju batik ungunya yaπŸ˜†) dan mendapatkan hadiah berupa Gold Water Essence & Skin Refiner dari Safi. Hmm pas banget rejeki nggak kemana.
Aku foto bersama mbak Nindita Ayu saat pengambilan hadiah best dresscode. Dok : KEB Solo


Setelah itu acara ditutup oleh MC dan seluruh blogger plus tim Safi dan dokter berfoto bersama. Keceriaan masih berlanjut saat goodie bag diterima oleh teman-teman blogger karena isinya berupa produk Safi Age Defy 😁. Habis ini makin rajin deh merawat kulit wajah. Terimakasih #KEBSoloXSafi
Sesi foto bersama. Dok : KEB Solo







Author

Niken Nawang Sari Niken Nawang Sari From history, we learn. Cause writing is healing.

3 comments

  1. Aku pernah nyoba deep exfoliaternya dan buat kulit jadi lebih lembut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pas pertama pakai juga begitu mbak, cuma sebaiknya seminggu 1-2x aja sih 😁

      Delete
  2. Duhhh senengnya bisa bawa pulang gold waternya safi, berkat best dresscode. Gold waternya enak bgt, melembabkan secara maksimal.

    ReplyDelete

Post a Comment

Keep in touch

Member of

Blogger Perempuan Kumpulan Emak-emak Blogger
Kompasianer Joga
Kompasianer Joga