Pengalaman Top Up Saldo OVO Melalui Driver Grab

Tidak ada komentar
Top up saldo melalui driver.
Dok : Liputan 6



Siang itu terlalu terik untuk melakukan sebuah perjalanan panjang ke halte bus transjogja. Loh kenapa dibilang perjalanan panjang? Soalnya teriknya sinar matahari tuh bikin jarak dari rumah ke halte transjogja rasanya jauh banget dan tentunya bikin haus. Apalagi saat itu weekend, yang artinya arus lalu lintas lebih padat daripada hari-hari biasanya. 

Tapi karena memang harus keluar rumah untuk cari remahan berlian, mau tidak mau harus pergi juga. Beruntung banget hidup di jaman sekarang itu mau pergi-pergi nggak perlu bingung karena nggak ada kendaraan pribadi. Selama masih punya smartphone plus kuotanya, tinggal booking pencet aplikasi transportasi online kan beres.

Kembali Instal Ulang Aplikasi Grab

Aplikasi Grab Customer. Dokpri

Beberapa bulan terakhir, dominasi ojek online yang logonya mirip cakra Naruto itu dominasinya terganggu di dalam smartphoneku. Alasannya sih biasa, emak-emak seperti aku ini cari yang ngasih banyak diskon dong. 😅 Kan lumayan sisa uangnya bisa buat beli kebutuhan yang lain. Jadi akhirnya aku memutuskan untuk instal ulang Grab, soalnya sebelah voucher diskonnya tinggal yang tiga ribuan. 

Kalau melihat aplikasi Grab, aku kadang masih gragapan  karena emang jarang pakai. Merasa agak ribet gitu soalnya kalau mau pakai voucher diskon harus masukin kodenya diketik secara manual. Sementara kompetitor udah langsung klik aja di gambar voucher. Jadi untuk memesan Grab bike, aku membutuhkan waktu lebih lama. Belum lagi kalau sinyal mendelep (ilang timbul) atau tertiup angin, smartphone kadang aku tempelin aja di pilar depan rumah biar mirip spiderman.😁

Top Up Saldo Melalui Driver Grab


Dikarenakan aku membutuhkan saldo OVO untuk bayar Grab biar lebih murah, akhirnya aku memutuskan untuk top up saldo OVO melalui driver Grab. Sebelum driver sampai di depan rumah, aku (budayakan) membaca terlebih dahulu soal top up saldo OVO via driver grab. Dari artikel yang aku baca, ternyata top up via driver grab ini minimal sebesar Rp 10.000 saja. Alih-alih untuk hemat karena uang buat jalan-jalannya mepet dan aku tidak mau terlalu lama naruh uang mengendap di OVO, aku berencana top up Rp 13.000 saja soalnya pembayaran tunai saat itu ke driver sebesar Rp 7.000. Jadi total yang harus aku bayar kan bulat tuh Rp 20.000.

Saat driver sudah sampai di depan rumah, aku sejak awal sudah bilang kalau mau sekalian top up saldo sedikit, dan driver pun menganggukkan kepalanya tanda setuju. Tidak ada pembicaraan mengenai top up saldo OVO selama perjalanan dari rumah ke halte transjogja dan aku juga tidak bertanya karena aku pikir tinggal bilang top up nanti langsung masuk ke akun kita seperti di aplikasi kompetitor Grab.

Langkah Top Up Saldo OVO melalui Driver.
Sumber : Grab

Catatan Penting Sebelum Top Up Saldo OVO melalui Driver

Ada beberapa catatan yang harus aku tau sebelum melakukan top up saldo OVO yaitu top up saldo OVO melalui driver hanya bisa dilakukan saat kita melakukan pemesanan grab. Jadi kalau ada driver lewat depan rumah terus kita minta top up saldo OVO padahal tidak memesan grab ya tentu saja tidak bisa.
Biaya admininstrasi top up saldo OVO melalui driver itu tidak ada alias 0 rupiah, sedangkan top up saldo OVO di ATM biasanya akan dibebani biaya transaksi. Terus ketersediaan nominal top up saldo OVO juga tergantung saldo si driver, jadi sebaiknya bilang sejak awal mau top up saldo nominal sekian.

Akhirnya Sukses Top Up Saldo OVO 

Waktu sudah sampai di tempat tujuan yaitu halte transjogja, aku kembali bilang ke driver untuk top up saldo OVO sebesar Rp 13.000. Tapi ternyata tidak ada 2 langkah yang harus aku (sebagai customer) tempuh untuk top up saldo OVO melalui driver. 

Pertama, driver memberitahukan padaku untuk klik terlebih dahulu tombol permintaan top up yang ada di aplikasi grabku.

Kedua, aku menuliskan nominal top up. Nah, saat aku menuliskan top up sebesar Rp 13.000 ternyata di aplikasi driver tidak bisa melalukan transaksi pengurangan saldo sebesar 13.000. Kemudian sesuai saran driver, aku menuliskan lagi top up saldo sebesar 23.000 dan akhirnya berhasil masuk ke saldo akun Grab milikku.

Sampai saat aku menuliskan cerita ini, aku belum mencari tau kenapa minimal top up OVO via driver ini tidak bisa sebesar Rp 13.000.

Lambang Ovo.
Dok : Bisnis Tempo

Aku tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada driver yang membantuku dalam melakukan top up saldo OVO. Karena tanpa driver yang helpfull juga mungkin aku tidak jadi top up saldo OVO.
Di dalam tulisan ini, aku sama sekali tidak diendorse oleh Grab atau OVO. Tulisan ini murni cerita pengalamanku saat pertama kali melakukan top up saldo OVO melalui driver grab. 

Jadi, apakah kamu tertarik untuk top up saldo OVO melalui driver grab?

Tidak ada komentar