Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening BRI

35 komentar

Artikel berjudul Cara Transfer Saldo LinkAja
LinkAja menjadi bagian dari kehidupan kita. 
Dokpri

LinkAja baru saja merayakan ulang tahun pertamanya pada 30 Juni 2020. Layanan uang elektronik besutan PT.Fintek Karya Nusantara ini sudah memiliki fitur yang lumayan lengkap, salah satunya fitur Kirim Uang. Cara transfer saldo LinkAja ke rekening BRI lewat fitur Kirim Uang ternyata mudah dan tidak butuh waktu lama.

Sekarang tuh lagi banyak promo yang ditawarkan oleh LinkAja lho. Hayo pengabdi promo mana suaranya? Yuk ngacung dong sama aku.😁

Tergoda oleh promo cashback 20% yang ditawarkan, akhirnya aku memutuskan untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan menggunakan LinkAja. Tapi setelah beberapa kali mencoba untuk bayar tagihan BPJS, ternyata gagal terus. Daripada makin kesel-mangkel-sebel, akhirnya saldo LinkAja ditransfer ke rekening BRI lewat fitur Kirim Uang. 

Sebelumnya aku udah tanya-tanya ke mbah Google dulu cara transfer saldo Linkaja ke rekening BRI. Terus sama mbah Google disarankan beberapa artikel yang kredibel. Caranya gimana sih? Simak ya dibawah ini.

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank BRI

Sebelum melakukan transfer saldo, sebaiknya dipastikan dulu bahwa saldo LinkAja cukup untuk ditransfer ke rekening bank. Minimal saldo yang bisa ditransfer ke rekening bank sebesar Rp 10.000 saja.
  1. Buka aplikasi LinkAja, pastikan sudah full service ya. 
  2. Pilih fitur Kirim Uang. 
  3. Pilih Metode Transfer, karena aku mau transfer ke rekening BRI tentu metode transfernya pilih Rekening Bank.

  4. Pilih Bank Tujuan.

    Nah aku pakai BRI yang termasuk bank plat merah, jadi tidak dikenai biaya transfer. Kalau bank swasta dikenai biaya transfer sebesar Rp 6500/transaksi.

  5. Ketik nominal yang akan ditransfer dan pastikan nomor rekening+ nama pemiliknya sudah benar kemudian klik Konfirmasi.

  6. Masukkan PIN LinkAja, pastikan transaksi sukses dan selesai. Riwayat transaksi kita bisa di cek pada fitur bergambar nota. Detail transaksinya seperti gambar ini.
 
Mudah kan untuk transfer saldo LinkAja ke rekening BRI? 


Oh iya, saldo LinkAja yang aku transfer tadi tidak butuh waktu lama untuk masuk ke rekening BRI. Tetapi tetap saja ada kemungkinan delay jika aplikasi mengalami gangguan. 

Nah itu tadi cara transfer saldo LinkAja ke rekening BRI. Semoga membantu ya ❤️ 
Besok aku ceritain lagi kalau udah nyobain berbagai promo dari LinkAja. 😁




Niken Nawangsari
Aku seorang ibu rumah tangga yang pernah mengenyam pendidikan tinggi di bidang ekonomi tapi lebih suka mencurahkan tulisan berbau Sejarah.

Related Posts

35 komentar

  1. Balasan
    1. Sama-sama Kak, terima kasih sudah mampir ke blogku ya 😁

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iya kak serba mudah walaupun kadang was was juga sih sama data kita

      Hapus
  3. Wah, ternyata mudah sekali cara transfer dari LinkAja ke BRI :) Pernah nih temenku tt ke rek aku di bank lain pakai LinkAja juga langsung cepet set3x praktis bener ya. Ga ada biaya administrasi juga, mamak2 hemat kudu menggunakan ini deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba LinkAja ga pake biaya tambahan kalo transfer uangnya ke bank plat merah, lumayan hemat 6500 wkwk

      Hapus
  4. Kalau punya akun di bank pemerintah, atau keluarga menggunakan bank pemerintah punya Link Aja ini menguntungkan. Kirim uang ke orang tua atau ke anak-anak yang sedang di luar kota tanpa dikenakan biaya transfer. Keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak memudakan banget buat kirim-kirim uang nih LinkAja

      Hapus
  5. Ternyata mudah ya transfer saldo LinkAja ke rekening bank...aku mau juga ah, kadang dapat fee lewat sini hihihi, pas banget kalau ke Bank Mandiri yang plat merah enggak kena biaya transfer..hepii!!

    BalasHapus
  6. Waaahh, ternyata segampil itu yaaa
    Kapan2 daku mau coba transfer ke BRI juga ahh
    Kece!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya kalo ke bank plat merah free biaya transfer kok mbak hehe

      Hapus
  7. Akhirnya gagal transfer BPJS lewat LinkAja, ya? Untung bisa ditransfer ke BRI dengan mudah, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga jadi bayar bpjs pake LinkAja mbak, ga jadi dpt casback😂 akhirnya bayar BPJS nya pake BRI yang ga perlu biaya adm

      Hapus
  8. Hari gini jamannya cashless, jadi dompet digital pentinf banget.
    Memudahkan sih menurutku, apalagi fiturnya mudah digunakan, untuk transfer juga bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak kalo ga punya dompet digital ya repot pas dapat fee yang dibayarnya lewat dompet digital 😅

      Hapus
  9. Belum pakai aplikasi dompet digital LinkAja tapi kayanya sekarang banyak tempat yang bisa menerima pembayaran pakai LinkAja. Trus bisa kirim uang gitu jadi praktis banget.

    BalasHapus
  10. Mak ini bermanfaat banget buatku. jadi aku pernah salah isi mau top up my telkomsel eh keisinya ke link aja saking lieurnya. Saldonya bisa dipindah ke bri ya ternyata. Makasih lho aku baru tauu banget. KAlau ga kepake di link aja mau kubalikin ke rekening, wkwk

    BalasHapus
  11. Duh aku nih sering kena biaya ATM antar bank kalau tarik di ATM karena ATM BCA jauh dari rumah huhu mending pakai Link Aja ya gratis transfer uang

    BalasHapus
  12. Aku baru tau ini dari Link Aja bisa transfer saldo ke rekening bank, kebetulan pernah download juga Link Aja karena awal dulu Mbloc hanya bisa pakai Link Aja.

    BalasHapus
  13. Saya suka nih pakai LinkAja, soalnya kalau top up gitu bebas biaya admin. Di saat yang lainnya udah memberlakukan biaya admin. Wkwkwkwk. Kalau transfer gitu belum pernah sih.

    BalasHapus
  14. Wah bisa nih pakai link aja. Soalnya aku bagian kirim2 gaji kalo kena bea 6.500 mayan juga dikalikan berapa karyawan tiap bulan yaa.

    BalasHapus
  15. Sejak ada link aja kami jadi prefer pake ini buat urusan bayar2.. karena mudah dan tanpa biaya jadi lebih suka.. hihi..

    BalasHapus
  16. Ternyata cukup mudah ya, cara transfer saldo LinkAja ke rekening BRI. Makin banyak yang suka dengan LinkAja yang bisa transfer tanpa biaya admin

    BalasHapus
  17. Thank for your sharing .nice to me. My husband have link aja. He need this info

    BalasHapus
  18. Makin mudah dan diterima di berbagai platform maka aplikasi pembayaran tersebut akan semakin disukai oleh pengguna.

    BalasHapus
  19. Aku juga pakai linkAja, kak...
    Tapi bukan karena tergiur diskon. Ada tulisan kak Niken, jadi semangat berburu diskon, hehee..

    BalasHapus
  20. Aku belom nyoba LinkAja. Suamiku tuh sering. Mulai dari belanja pulsa sampe barang yang besar. Dia seringnya pake pembayaran dengan Link Aja.

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Pakai LinkAja emang sangat memudahkan ya skrng. Apalagi kalau buat transaksi dengan bank2 plat merah. Jadi kalau ketinggalan dompet gk masalah lagi asal henpon yg ada LinkAjanya kebawa heeh

    BalasHapus
  23. Saya belum pernah pakai linkaja nih... Menarik ya, bisa transfer gratis ke bank-bank plat merah...

    BalasHapus
  24. Saya juga pakai link aja buat bayar n beli pulsa. Tapi blm pernah dipakai buat trf ke rek bank. Asyik juga ya kl bisa gini. Jadi praktis...

    BalasHapus
  25. Waaah gampang banget ternyata. Dulu kirain ribet gitu Mak... Aku sampe sekarang masih nunda pake layanan ini karena takutnya ribet aja. Ternyata simpel banget ��

    BalasHapus
  26. Lumayan membantu, ya. Apalagi tanpa ada biaya tambahan kalau transfer ke bank pemerintah. Hemat! ^^

    BalasHapus
  27. Apakah bisa tarik tunai di atm kalau gak punya aplikasi

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email