Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening BRI

1 komentar

Artikel berjudul Cara Transfer Saldo LinkAja
LinkAja menjadi bagian dari kehidupan kita. 
Dokpri

LinkAja baru saja merayakan ulang tahun pertamanya pada 30 Juni 2020. Layanan uang elektronik besutan PT.Fintek Karya Nusantara ini sudah memiliki fitur yang lumayan lengkap, salah satunya fitur Kirim Uang. Cara transfer saldo LinkAja ke rekening BRI lewat fitur Kirim Uang ternyata mudah dan tidak butuh waktu lama.

Sekarang tuh lagi banyak promo yang ditawarkan oleh LinkAja lho. Hayo pengabdi promo mana suaranya? Yuk ngacung dong sama aku.😁

Tergoda oleh promo cashback 20% yang ditawarkan, akhirnya aku memutuskan untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan menggunakan LinkAja. Tapi setelah beberapa kali mencoba untuk bayar tagihan BPJS, ternyata gagal terus. Daripada makin kesel-mangkel-sebel, akhirnya saldo LinkAja ditransfer ke rekening BRI lewat fitur Kirim Uang. 

Sebelumnya aku udah tanya-tanya ke mbah Google dulu cara transfer saldo Linkaja ke rekening BRI. Terus sama mbah Google disarankan beberapa artikel yang kredibel. Caranya gimana sih? Simak ya dibawah ini.

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank BRI

Sebelum melakukan transfer saldo, sebaiknya dipastikan dulu bahwa saldo LinkAja cukup untuk ditransfer ke rekening bank. Minimal saldo yang bisa ditransfer ke rekening bank sebesar Rp 10.000 saja.
  1. Buka aplikasi LinkAja, pastikan sudah full service ya. 
  2. Pilih fitur Kirim Uang. 
  3. Pilih Metode Transfer, karena aku mau transfer ke rekening BRI tentu metode transfernya pilih Rekening Bank.

  4. Pilih Bank Tujuan.

    Nah aku pakai BRI yang termasuk bank plat merah, jadi tidak dikenai biaya transfer. Kalau bank swasta dikenai biaya transfer sebesar Rp 6500/transaksi.

  5. Ketik nominal yang akan ditransfer dan pastikan nomor rekening+ nama pemiliknya sudah benar kemudian klik Konfirmasi.

  6. Masukkan PIN LinkAja, pastikan transaksi sukses dan selesai. Riwayat transaksi kita bisa di cek pada fitur bergambar nota. Detail transaksinya seperti gambar ini.
 
Mudah kan untuk transfer saldo LinkAja ke rekening BRI? 


Oh iya, saldo LinkAja yang aku transfer tadi tidak butuh waktu lama untuk masuk ke rekening BRI. Tetapi tetap saja ada kemungkinan delay jika aplikasi mengalami gangguan. 

Nah itu tadi cara transfer saldo LinkAja ke rekening BRI. Semoga membantu ya ❤️ 
Besok aku ceritain lagi kalau udah nyobain berbagai promo dari LinkAja. 😁




1 komentar

  1. Wah saya baru tahu kalau raden kian santan itu dari Purwakarta dan saya juga masih suka ketukar antara Purwakarta dan Purwokerto. Heu

    BalasHapus