Klik Indomaret Memudahkan Pelanggan Untuk Berbelanja

Tidak ada komentar

 

Klik Indomaret
Edited by me using canva 

Kondisi pandemi Covid-19 memang mengubah segalanya, salah satunya adalah kegiatan berbelanja yang kini banyak beralih lewat online. Perusahaan retail seperti Indomaret, saat ini sudah mengoptimalkan aplikasi belanja online bernama Klik Indomaret dengan berbagai fitur. Kehadiran Klik Indomaret diharapkan memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Dilansir dari laman Kompas,  layanan belanja online Klik Indomaret sudah dioptimalkan sejak bulan April 2020. Nah aku sendiri baru nyobain belanja lewat Klik Indomaret sekitar bulan Juli 2020.  Itupun dari hasil coba-coba karena penasaran ingin dapat minyak goreng 2 liter dengan harga terjangkau.

dok : indomaret


Jangan Lupa Lihat Review Dulu

Pertama kali lihat applikasi Klik Indomaret di google play, isinya kebanyakan komplain. 😱 Beberapa komplain berisi  tentang uang sudah dibayarkan, tapi barang tak kunjung datang. Sejujurnya ulasan seperti ini membuatku ragu untuk nyobain belanja online lewat Klik Indomaret. 

Ujung-ujungnya aku bertanya kepada teman-teman melalui whatsapp group, tapi jawabannya belum pernah belanja di Klik Indomaret.

Keraguan untuk berbelanja melalui Klik Indomaret itu pupus saat Mbak Mesha memberikan voucher i-saku. Voucher telah memupuskan keraguanku.Terima kasih mbak Mesha.


Alasan Belanja Online Lewat Klik Indomaret


Promo Indomaret Pas di Kantong

Indomaret sering menawarkan banyak promo, apalagi waktu akhir bulan. 

Nah siapa sih yang bisa berpaling dari promo? 

Hehe~

Tapi sekali lagi promo yang ditawarkan tetap harus dicermati, sesuai atau tidak dengan daftar belanja kita.
Promo di Indomaret yang paling aku cari biasanya itu kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Jadi sebelum belanja pantengin terooozzz medsosnya Indomaret demi lihat katalog promosi.🤓

Promo Indomaret. Dok : indomaret


Indomaret Jaraknya Nanggung Dari Rumah

Indomaret di sepanjang jalan Wonosari bisa dihitung dengan jari dan yang agak dekat dengan tempat tinggal kira-kira 3km. Jarak yang sungguh nanggung buat aku, soalnya kalau jalan kaki kejauhan tapi kalau naik ojek online kemahalan. 

Emang udah paling bener belanja online aja. 😂


Masih Khawatir Belanja di Supermarket

Di masa pandemi sebenarnya aku sudah berbelanja ke supermarket. Walaupun supermarket langgananku sudah menggunakan protokol kesehatan, tapi ada aja pengunjung yang nggak terbiasa jaga jarak. Bikin khawatir. 

Belanja di Klik Indomaret Bisa Bayarnya COD (Cash on Delivery)


Sampai saat ini aku merasa paling aman menggunakan metode COD waktu belanja di Klik Indomaret. Dengan metode COD kalau barang nggak datang, aku nggak perlu bayar jadi uangku masih aman ditangan.
Kalau bayar pake metode lain, aku masih khawatir barangnya tidak datang atau harus nunggu refund yang pastinya makan waktu lama. Aduh malah nambah masalah dong.😱

Cara Berbelanja Online Lewat Klik Indomaret

Sebenarnya tahapan berbelanja online melalui Klik Indomaret itu simpel banget, seperti dibawah ini

1. Download aplikasi Klik Indomaret, terus sign up (buat yang belum punya akun) atau sign in (buat yang sudah punya akun).

2. Pilih barang yang akan dibeli, lalu masukkan ke dalam keranjang.

3. Periksa kembali total belanjaan, kemudian masukkan kode voucher (jika ada)

4. Pilih jam pengiriman barang. Indomaret menyediakan dua opsi yaitu express dan reguler. 

Pengiriman express itu barang akan sampai maksimal 1 jam setelah order, sedangkan reguler barang akan dikirim di jam tertentu.

Selain itu Indomaret memberikan free ongkir (dengan pengiriman reguler) untuk minimal pembelanjaan Rp.100.000.

4. Pilih metode pembayaran.

5. Tunggu konfirmasi dari Indomaret melalui email atau telepon.

6. Untuk metode COD, persiapkan uang pas buat pembayaran saat barang udah sampai.

7. Indomaret akan minta konfirmasi barang sudah sampai/belum melalui aplikasi Klik Indomaret.
Terus jangan lupa ratingnya Kakak 😂🛒



Pengalamanku dengan Klik Indomaret

Belanja kebutuhan rumah tangga melalui Klik Indomaret
Hasil belanja online di Klik Indomaret.Dokumen Pribadi


Orderan Pertama, Hilang dari Aplikasi

Yes orderan pertamaku hilang gara-gara sinyal. Disini sinyal sering hilang saat mendung mulai menggelayut di langit. Hasilnya saat metode  pembayaran COD di klik, hanya tampak layar putih bersih.  Jadi aku bikin orderan kedua untuk barang yang sama dan akhirnya tercatat di aplikasi.

Tidak lama kemudian karyawan Indomaret menghubungiku untuk memastikan orderannya. Soalnya di toko Indomaret orderanku tercatat dobel, tapi di aplikasi hanya tercatat orderan kedua. Akhirnya orderan kedua dicancel oleh sistem,  jadi riwayat orderannya tidak ada. Setelah harap-harap cemas, karyawan Indomaret sampai juga di depan rumah. Yeaaayyy!


Tiap Order, Rasanya Masih Deg-Degan

Orderan di bulan Agustus ini sebenarnya orderanku yang ketiga. Tapi masih aja diliputi kekhawatrian, takut orderannya gagal. Deg-degan lah pokoknya.😅

Awalnya aku berpikir ada notifikasi orderan di applikasi, tapi ternyata tidak ada sama sekali. Justru Indomaret memberikan notifikasi melalui email. Total email yang dikirimkan adalah empat. Mulai dari konfirmasi order, barang sudah disiapkan dan barang akan dikirimkan ke pelanggan.

Di tengah teriknya sengatan sinar matahari, kekhawatiran itu akhirnya pupus saat karyawan Indomaret tiba di depan rumah menenteng dua plastik belanjaanku.  

Kesimpulan

Dari berbagai kejadian tadi, kehadiran Klik Indomaret sangat membantuku dalam berbelanja kebutuhan pokok secara online. Overall OK, walaupun aku belum berani meninggalkan metode COD. 😅




Tidak ada komentar