Keseruan Live Zoom Bersama Takaaki Nakagami, Satu-Satunya Pembalap Asia di MotoGP

Posting Komentar
Takaaki Nakagami, pembalap Asia satu-satunya yang berlaga di MotoGP
Dok : twitter Takaaki Nakagami

Ajang balap kasta tertinggi MotoGP, tahun 2020 sebentar lagi selesai. Banyak hal yang tak terduga terjadi sepanjang musim ini. Beberapa rider juga sukses menunjukkan performa terbaiknya dan mencuri perhatian penggemar MotoGP. Salah satunya rider Asia yang menyapa penggemar MotoGP di Indonesia secara virtual tadi malam.

Bersamaan dengan turunnya rintik hujan, aku tuh ikut keseruan live zoom bersama pembalap Asia yang berlaga di MotoGP, Takaaki Nakagami. Live zoom kali ini diadakan oleh Idemitsu Lube Indonesia dan LCR Honda.Daaannn ditemani oleh kedua host keren mas Taufik dan mbak Angie. 

Kehadiran Pembalap Asia di MotoGP Sangat Dinanti

Taka pembalap MotoGP sedang bersiap-siap untuk race
Dok : Twitter Takaaki Nakagami

Sebagai orang Asia, tentu saja merindukan kehadiran pembalap Asia berlaga di MotoGP. Meskipun awalnya aku tidak terlalu memperhatikan pembalap berkebangsaan Jepang ini, tapi absennya Marc Marquez dan belum konsistennya sang adik (Alex Marquez) membuatku melirik sosok Takaaki Nakagami.

Takaaki Nakagami tersenyum
Dok : twitter Taka

Yhaaa soalnya kalau mau melirik pembalap asal Indonesia, belum ada yang masuk MotoGP. 😅

Paddock Tour bersama LCR Honda

Fabio memandu paddock tour secara virtual
Screenshoot saat live zoom paddock tour bersama Fabio Alberti.

Sebelum acara live zoom bersama Taka, Idemitsu juga menghadirkan live zoom paddock tour bersama Fabio Alberti (Happines Manager LCR Honda) di tanggal 15 November. Live zoom ini eksklusif menghadirkan paddock tour selama 30menitan sebelum balapan dimulai. Dari paddock tour, Fabio banyak menjelaskan tentang beberapa barang yang ada di paddock seperti ban depan dan ban belakang motor. Saat itu Taka juga sempat terlihat namun karena sudah mepet waktu race, maka Taka tidak boleh diganggu gugat bahkan untuk sekedar menyapa. 

Fakta Menarik Seorang Takaaki Nakagami

1. Berlatih Balap Sejak Usia 4 Tahun

Dalam sesi live zoom, Taka bercerita bahwa dirinya sudah mulai berlatih balap sejak usia 4 tahun. Uwowwww!! Di usia 4 tahun tuh aku masih belajar naik sepeda.,😅 Sementara Taka sudah berlatih balap. Bhaiklaaah beda nasib 🤭

Sumber : Idemitsu Lube Indonesia

Sumber : Idemitsu Lube Indonesia

Taka kemudian memasuki balap profesional sejak tahun 2005. Setelah itu Taka mulai balapan di seri 125cc pada tahun 2007-2009. Pada tahun 2012 sampai tahun 2017, Taka balapan di Moto2. Nah baru pada tahun 2018, Taka naik ke MotoGP dibawah LCR Honda Idemitsu. Taka juga sempat mendapatkan sorotan publik karena berhasil pole position di MotoGP Teruel 2020.

Taka pole position di MotoGP Teruel
Dok : MotoGP

Oh iya menurut Fabio, sponsor Idemitsu dibawa oleh Taka. Jadi livery motornya Taka wajar jika berbeda dengan rekan setimnya di LCR Honda.

2. Taka Selalu Menyempatkan Waktu Untuk Mengenang Sahabatnya, Shoya Tomizawa di Misano.

Taka mengenang Shoya Tomizawa di Misano
Dok : twitter Takaaki Nakagami
Hal yang paling membuatku respect kepada sosok Taka adalah saat dia meluangkan waktunya untuk mengenang sahabat sekaligus rekan senegaranya yang meninggal dunia karena kecelakaan pada tahun 2010 di sirkuit Misano. Kebiasaan Taka yang berjongkok di dekat titik kecelakaan Shoya sempat tertangkap kamera Dorna setelah race di Misano 2020. 

3. Taka Satu-Satunya Pembalap Asia yang Berlaga di MotoGP

Yup untuk saat ini, hanya Taka pembalap Asia yang berlaga di MotoGP ditengah banyaknya rider asal Spanyol. Melihat rilis pembalap MotoGP musim 2021, sepertinya Taka juga masih sendirian aja di MotoGP. Sendirian? I means jomblo juga sih dia 🤣

4. Taka Punya Dua Anjing Peliharaan di Jepang

Taka menyapa kedua anjingnya di Jepang
Dok : IG takanakagami

Beberapa waktu yang lalu, Taka memposting foto saat video call dengan kedua anjingnya di Jepang. Nah pada sesi live zoom, diketahui bahwa Taka sangat menyayangi kedua anjingnya yang bernama Moon dan Ling.

5. Taka Membawa Beras dan Rice cooker selama di Eropa

Taka bercerita membawa rice cooker dan beras selama di Eropa demi tetap makan nasi
Taka bercerita membawa rice cooker dan beras selama di Eropa, demi tetap makan nasi. 
Dok : screenshot live zoom bersama Taka

Nah ini menarik banget, Taka ternyata sama kayak aku. 😂 Kalau nggak makan nasi rasanya ada yang kurang.

Sebagai orang Jepang yang terbiasa menyantap nasi putih, Taka sampai harus membawa rice cooker dari Jepang. Tidak lupa Taka juga bawa beras sebanyak 20 kg untuk satu musim ini. Jadi selama tinggal di Eropa musim ini, Taka tetap bisa menikmati nasi putih Jepang tanpa repot. 😁

Takaaki Nakagami saat finish di posisi 4
Dok : twitter Taka

Yup itu tadi cerita-cerita yang aku dapatkan selama mengikuti live zoom dari Idemitsu Lube. Pokoknya seru banget bisa liat paddock tim LCR Honda dan live bersama Takaaki Nakagami. Jadi semakin ada bayangan sebuah tim dan pembalap bekerjasama untuk mempersiapkan race dengan jadwal yang mepet-mepet seperti sekarang. 

The last, semoga Taka bisa podium di Portimou dan target Taka maupun LCR Honda musim depan bisa tercapai dengan baik. 🤩


Niken Nawangsari
Ibu rumah tangga yang pernah mengenyam pendidikan tinggi di bidang ekonomi, tinggal di Yogyakarta, suka nulis tentang lifestyle, sejarah, beauty dan traveling. Kadang suka masak kalau lagi good mood. Suka didemo 2 ekor kucing, karena kucing adalah bagian dari kehidupan
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email