Berani Melangkah Lebih Baik Demi Masa Depan

31 komentar
Ilustrasi berani melangkah lebih baik
Berani melangkah lebih baik.
edited by me using canva

Semua orang tentu menginginkan kehidupannya berjalan baik-baik saja. Tetapi siapa yang bisa menghindar dari musibah, yang bahkan tidak bisa diprediksi sebelumnya.

Kejadian Buruk Kehadirannya Tak Dapat Ditolak

Waktu masih duduk di bangku kuliah, aku mengalami kejadian yang tidak akan terlupakan.

Siang itu aku pulang ke kos untuk mengembalikan beberapa buku yang tidak dipakai di kuliah berikutnya. Namun saat melirik ke dekat meja, yang nampak hanyalah pemandangan kosong. Laptopku tidak ada di atas meja. 

Laptop dan handphone di atas meja
Laptop biasanya aku taruh begitu saja diatas meja seperti ini. Dok : pixabay

"Ah mungkin laptopnya aku pindah ke dalam lemari pakaian, seperti biasanya", pikirku dalam hati. Kemudian aku meninggalkan kos karena harus segera kuliah lagi.

Sore harinya aku segera pulang ke kos dan membuka lemari pakaian. Alangkah terkejutnya saat laptop yang biasanya aku taruh disana hilang tak berbekas. Aku berusaha untuk tidak panik, sambil mengingat-ingat terakhir kali dimana laptop itu berada. 

Didorong oleh rasa penasaran, aku mencari laptop ke penjuru kamar kos. Namun sayang sekali laptop tidak ditemukan. Bahkan beberapa barang berharga ikut raib seperti handphone dan ATM.

Beberapa saat kemudian, aku baru sadar bahwa telah terjadi pencurian di kamar kos. Rasanya ingin menangis sekencang-kencangnya dan mengadu pada ibu kos, tetapi semuanya percuma karena ibu kos tidak mungkin bertanggung jawab. Musibah tak dapat ditolak. Andai saja waktu itu aku mengasuransikan laptop, ah penyesalan memang selalu datang terlambat.


Berani Lebih Baik Setelah Mengalami Kejadian Buruk

Pelajaran yang sangat berharga dari kehilangan laptop, membuatku sadar akan pentingnya sebuah perlindungan  bernama asuransi.

Beberapa hal dibawah ini menjadi alasan pentingnya memiliki asuransi. 

1.Mengurangi resiko finansial.

2. Memberikan proteksi kepada diri sendiri dan keluarga.

3. Memberikan perlindungan terhadap harta benda atau aset yang dimiliki.

4. Melakukan pengelolaan keuangan yang baik.

Merasakan Manfaat Asuransi

persalinan di rumah sakit
Melahirkan buah hati di rumah sakit.
Dok : pixabay

Aku benar-benar merasakan manfaat asuransi saat melahirkan si kecil pada tahun 2017. Waktu itu keadaan keuangan sedang pas-pasan yang membuatku khawatir dengan tagihan rumah sakit. Beruntung sekali persalinanku dicover oleh pihak asuransi. Jadi tagihan rumah sakit yang belum terbayar hanya Rp 50.000 saja.

Memilih Produk Asuransi Sesuai Dengan Kebutuhan

Lambang Tugu insurance, salah satu perusahaan asuransi terbaik

Memilih produk asuransi itu tidak bisa sembarangan. Kita harus memilih produk asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Sebelumnya kita juga harus melihat kredibilitas perusahaan penyedia produk asuransi agar tidak menyesal di kemudian hari.

Salah satu perusahaan asuransi umum di Indonesia yang terpercaya adalah Tugu Insurance. Dengan usia 39 tahun, pengalaman Tugu Insurance dalam bidang asuransi sudah tidak diragukan lagi. Tugu Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di tahun 2020 dengan kategori top 4 financial performance general insurance dengan aset diatas 10 triliun rupiah.

Produk-produk Asuransi Tugu Insurance

Untuk memenuhi kebutuhan asuransi di tengah-tengah masyarakat, Tugu Insurance memiliki beberapa produk asuransi sebagai berikut.

1. Asuransi Korporasi

Produk asuransi korporasi Tugu Insurance

Asuransi korporasi ini jenisnya lumayan banyak dan  bisa dipilih sesuai kebutuhan kita. Asuransi korporasi bisa digunakan untuk melindungi aset perusahaan dan aset pribadi/individu seperti rumah tinggal.

2. Asuransi Retail

Produk asuransi retail

Kadang kita sudah berhati-hati saat berkendara di jalan raya, tapi belum tentu orang lain melakukannya. Jadi kemungkinan kecelakaan akan tetap menghantui saat berkendara. Oleh karena itu Tugu Insurance menghadirkan asuransi retail berupa perlindungan terhadap kendaraan dan si pengendara melalui tdrive, tride dan tfracture. Bahkan melalui aplikasi tdrive, kita diajak melakukan kebiasaan safety driving.

Aplikasi tdrive yang membantu kita untuk safety driving

3. Asuransi Syariah

Asuransi Syariah Tugu Insurance

Nah buat yang masih ragu dengan asuransi konvensional, Tugu Insurance juga menghadirkan asuransi Syariah yang punya banyak pilihan. Aku sendiri tertarik dengan Tcare Sharia PA+ Insurance. Alasannya karena saat ini suami seorang pekerja kantoran beresiko terkena PHK. Selain itu jika suatu saat nanti punya angsuran rumah, ada resiko gagal bayar yang mengikuti.

Keluarha bahagia adalah dambaan setiap orang
Keluarga bahagia adalah dambaan setiap orang.
dok : pixabay

Untuk informasi lebih banyak mengenai produk asuransi dari Tugu Insurance, bisa mampir ke website atau memantau lewat media sosial Tugu Insurance.

Hidup penuh ketidak pastian, kejadian buruk yang tak diinginkan bisa terjadi kapan saja dan tidak dapat ditolak. Asuransi hadir dalam kehidupan kita untuk memberikan perlindungan terhadap kejadian buruk yang tak diharapkan, agar hidup tetap berjalan dengan baik. Keberanian kita melangkah hari ini, akan menentukan masa depan. Termasuk langkah memilih asuransi yang tepat.

Niken Nawang Sari
Mom & Housewife, tinggal di Bekasi. Suka nulis tentang lifestyle, sejarah, beauty dan traveling. Kadang suka masak kalau lagi moodnya bagus dan penyuka kucing

Related Posts

31 komentar

  1. setuju mba klo kiya harus super hati2 saat memilih asuransi.
    jangan sampai salah pilih, aku punya pengalam kurang menyenangkan soale...jd klo bs kenali banget n pastikan profile perusahaannya. jangan hanya krn kenal agensi/marketingnyaaja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar sekali Mbak, aku juga belajar dari bapak mertua yang pernah punya pengalaman tidak menyenangkan dengan asuransi.

      Hapus
  2. Asuransi TUGU ini terbaiiik ya, bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada para nasabah
    semogaaa kita semua senantiasa sehaatt, hidup dgn baik, aman, dan bahagia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak asuransi Tugu emang yang terbaik soalnyaberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah.

      Hapus
  3. Huhu sediiih banget kehilangan sebuah gadget yang dibutuhkan kegunaannya. Baru baru ini aku juga kehilangan sebuah hape dan kamera yang kualitasnya lumayan. Kamera itu adalah sarana belajar anakku jadi ya .. gimana yaaaa... Akhirnya diganti hape baru saja sama ayah nya.

    Sedihnya yang ambil aku tahu persis orangnya .. yaaah hanya bisa mendoakan semoga beliau sadar ajalah. Coba diasuransikan ya? Bagaimana kalau yang hilang bukan barang tapi justru kemampuan mencari nafkah? Nauzubillahi min zaliiik

    Semoga dikurniai kesehatan ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak nyesek banget waktu itu pas kehilangan laptop. Terus sebenarnya aku juga tau siapa yang ngambil dan nyeseknya jadi tambah 110%. Tapi off record aja deh. Seandainya diasuransikan sedihnya bisa berkurang waktu itu.

      Semoga tidak pernah terulang lagi

      Hapus
  4. memang seringkali kita baru menyadari dan berubah menjadi lebih baik setelah terjadi musibah ya mba... semoga kita selalu dalam lindungan-Nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar sekali mbak, padahal sebaiknya melindungi sebelum terjadi musibah juga sama pentingnya. Amin amin semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan.

      Hapus
  5. Bener banget, asuransi memang sangat membantu di waktu yang tepat dimana keuangan kita diuji. Dengan asuransi akan membantu kita tanpa harus cari pinjaman sana sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak, punya asuransi tuh kayak sedia payung sebelum hujan.

      Hapus
  6. Setiap orang tuh butuh asuransi. Tinggal nyari mana yang sesuai sama kita dan bisa digunakan saat tepat. Misal kaya perempuan kan ada masa hamil dan melahirkan. Nah ini butuh banget asuransi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak, aku aja ga bisa bayangin kalau waktu melahirkan belum ada asuransi pasti ribet soalnya melahirkan kan ga bisa dipastikan lancar, bisa aja terjadi sesuatu padahal tadinya diprediksi lancar.

      Hapus
  7. benar ya mbak, klo ada asurani kita mau jadi tenang
    karena sudah punya perlindungan, asuransi itu ibarat sedia payung sebelum hujan ya mbak

    BalasHapus
  8. Iya harus cari agen asuransi terpercaya, jangan mau untung jadi zonk karena asuransinya tidak amanah atau urus klaimnya susah ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak, kalau ribet klaim juga kan nanti tambah masalah di kemudian hari ya. Semoga agen asuransi dari Tugu bisa jelasin sejelas-jelasnya ke konsumen.

      Hapus
  9. Iyaya...seseorang itu memang sadar setelah mengalami hal yang paling hebat dalam fase kehidupannya.
    Pasti shock berat yaa, kak.
    Semoga dengan proteksi yang aman, bisa lebih menenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu kehilangan laptop itu aku shock berat sampe ga bisa nangis Teh.😅 Kalau ada proteksi mungkin kejadiannya gak akan sepeti itu, semua jadi pelajaran berharga banget buat aku.

      Hapus
  10. Iya benar, untuk kemaslahatan yang lebih besar di masa depan harus berani untuk melangkah dan berbuat lebih ya.. sepakat nih dengan tagarnya, harus #Beranilebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak harus berani lebih baik demi masa depan.

      Hapus
  11. Proteksi di jaman yang suka bikin galau ini kudu ya mak. Aku pun buat keluarga

    Btw ada kucing headernya. Lucccccuuuuukkkkkkkkk banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak apalagi kalau sudah berkeluarga ya mak pasti banyak yang dipikirin termasuk kesadaran punya asuransi demi masa depan.


      Hehe aku emang suka kucing mak, pengennya sih punya kucing item tapi dapatnya putih polos dan hitam-putih kayak sapi.

      Hapus
  12. Wah aku baru denger tentang tugu ini, pproduknya banyak hingga ke asuransi syariah ya maaaak.. Bisa mengansurasikan barang berharga juga ya mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produknya Tugu Insurance udah lumayan banyak mak dan bisa mengasuransikan barang berharga juga baik itu lewat asuransi konvensionalnya atau syariahnya.

      Hapus
  13. Kepemilikan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan membuat kita merasa aman dan terlindungi ya. Harus pintar-pintar pilih asuransi nih serta teliti membaca klausul yang tertera di polis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mak, harus teliti baca klausulnya juga biar tidak ribet di kemudian hari.

      Hapus
  14. Sekarang masyarakat kita harus melek asuransi ya. Karena bisa menjadi inves dan solusi kalau bisa memilih asuransi yang tepat dan amanah. Makasih infonya ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mak, info tentang asuransi ini emang harus disampaikan ke masyarakat kita ya mak biar banyak yang melek asuransi.

      Hapus
  15. Setuju Mbak, dengan memiliki asuransi, setidaknya kita jadi lebih tenang menghadapi hari-hari ke depan, yaa... Tapi aku baru tau ada Tugu Insurance nih. Ternyata produknya udah banyak, yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak rasanya tenang kalau udah punya asuransi tuh. Aku juga tau Tugu Insurance belum lama kok, padahal aku belum lahir aja Tugu Insurance udah berdiri wkwk

      Hapus
  16. ketika berbicara tentang asuransi, memang tujuannya adalah proteksi diri. bener sih ini. memang proteksi diri harus dilakukan sejak sekarang ya, biar nanti hasilnya bisa maksimal

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email