Berani Melangkah Lebih Baik Demi Masa Depan

Tidak ada komentar
Ilustrasi berani melangkah lebih baik
Berani melangkah lebih baik.
edited by me using canva

Semua orang tentu menginginkan kehidupannya berjalan baik-baik saja. Tetapi siapa yang bisa menghindar dari musibah, yang bahkan tidak bisa diprediksi sebelumnya.

Kejadian Buruk Kehadirannya Tak Dapat Ditolak

Waktu masih duduk di bangku kuliah, aku mengalami kejadian yang tidak akan terlupakan.

Siang itu aku pulang ke kos untuk mengembalikan beberapa buku yang tidak dipakai di kuliah berikutnya. Namun saat melirik ke dekat meja, yang nampak hanyalah pemandangan kosong. Laptopku tidak ada di atas meja. 

Laptop dan handphone di atas meja
Laptop biasanya aku taruh begitu saja diatas meja seperti ini. Dok : pixabay

"Ah mungkin laptopnya aku pindah ke dalam lemari pakaian, seperti biasanya", pikirku dalam hati. Kemudian aku meninggalkan kos karena harus segera kuliah lagi.

Sore harinya aku segera pulang ke kos dan membuka lemari pakaian. Alangkah terkejutnya saat laptop yang biasanya aku taruh disana hilang tak berbekas. Aku berusaha untuk tidak panik, sambil mengingat-ingat terakhir kali dimana laptop itu berada. 

Didorong oleh rasa penasaran, aku mencari laptop ke penjuru kamar kos. Namun sayang sekali laptop tidak ditemukan. Bahkan beberapa barang berharga ikut raib seperti handphone dan ATM.

Beberapa saat kemudian, aku baru sadar bahwa telah terjadi pencurian di kamar kos. Rasanya ingin menangis sekencang-kencangnya dan mengadu pada ibu kos, tetapi semuanya percuma karena ibu kos tidak mungkin bertanggung jawab. Musibah tak dapat ditolak. Andai saja waktu itu aku mengasuransikan laptop, ah penyesalan memang selalu datang terlambat.


Berani Lebih Baik Setelah Mengalami Kejadian Buruk

Pelajaran yang sangat berharga dari kehilangan laptop, membuatku sadar akan pentingnya sebuah perlindungan  bernama asuransi.

Beberapa hal dibawah ini menjadi alasan pentingnya memiliki asuransi. 

1.Mengurangi resiko finansial.

2. Memberikan proteksi kepada diri sendiri dan keluarga.

3. Memberikan perlindungan terhadap harta benda atau aset yang dimiliki.

4. Melakukan pengelolaan keuangan yang baik.

Merasakan Manfaat Asuransi

persalinan di rumah sakit
Melahirkan buah hati di rumah sakit.
Dok : pixabay

Aku benar-benar merasakan manfaat asuransi saat melahirkan si kecil pada tahun 2017. Waktu itu keadaan keuangan sedang pas-pasan yang membuatku khawatir dengan tagihan rumah sakit. Beruntung sekali persalinanku dicover oleh pihak asuransi. Jadi tagihan rumah sakit yang belum terbayar hanya Rp 50.000 saja.

Memilih Produk Asuransi Sesuai Dengan Kebutuhan

Lambang Tugu insurance, salah satu perusahaan asuransi terbaik

Memilih produk asuransi itu tidak bisa sembarangan. Kita harus memilih produk asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Sebelumnya kita juga harus melihat kredibilitas perusahaan penyedia produk asuransi agar tidak menyesal di kemudian hari.

Salah satu perusahaan asuransi umum di Indonesia yang terpercaya adalah Tugu Insurance. Dengan usia 39 tahun, pengalaman Tugu Insurance dalam bidang asuransi sudah tidak diragukan lagi. Tugu Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di tahun 2020 dengan kategori top 4 financial performance general insurance dengan aset diatas 10 triliun rupiah.

Produk-produk Asuransi Tugu Insurance

Untuk memenuhi kebutuhan asuransi di tengah-tengah masyarakat, Tugu Insurance memiliki beberapa produk asuransi sebagai berikut.

1. Asuransi Korporasi

Produk asuransi korporasi Tugu Insurance

Asuransi korporasi ini jenisnya lumayan banyak dan  bisa dipilih sesuai kebutuhan kita. Asuransi korporasi bisa digunakan untuk melindungi aset perusahaan dan aset pribadi/individu seperti rumah tinggal.

2. Asuransi Retail

Produk asuransi retail

Kadang kita sudah berhati-hati saat berkendara di jalan raya, tapi belum tentu orang lain melakukannya. Jadi kemungkinan kecelakaan akan tetap menghantui saat berkendara. Oleh karena itu Tugu Insurance menghadirkan asuransi retail berupa perlindungan terhadap kendaraan dan si pengendara melalui tdrive, tride dan tfracture. Bahkan melalui aplikasi tdrive, kita diajak melakukan kebiasaan safety driving.

Aplikasi tdrive yang membantu kita untuk safety driving

3. Asuransi Syariah

Asuransi Syariah Tugu Insurance

Nah buat yang masih ragu dengan asuransi konvensional, Tugu Insurance juga menghadirkan asuransi Syariah yang punya banyak pilihan. Aku sendiri tertarik dengan Tcare Sharia PA+ Insurance. Alasannya karena saat ini suami seorang pekerja kantoran beresiko terkena PHK. Selain itu jika suatu saat nanti punya angsuran rumah, ada resiko gagal bayar yang mengikuti.

Keluarha bahagia adalah dambaan setiap orang
Keluarga bahagia adalah dambaan setiap orang.
dok : pixabay

Untuk informasi lebih banyak mengenai produk asuransi dari Tugu Insurance, bisa mampir ke website atau memantau lewat media sosial Tugu Insurance.

Hidup penuh ketidak pastian, kejadian buruk yang tak diinginkan bisa terjadi kapan saja dan tidak dapat ditolak. Asuransi hadir dalam kehidupan kita untuk memberikan perlindungan terhadap kejadian buruk yang tak diharapkan, agar hidup tetap berjalan dengan baik. Keberanian kita melangkah hari ini, akan menentukan masa depan. Termasuk langkah memilih asuransi yang tepat.

Tidak ada komentar