Inilah Akhir Pencarian Night Serum

ElsheSkin Active rejuvenating night serum
ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum. Dokumen pribadi


Menjelang usia kepala tiga membuatku lebih concern dengan skincare yang mengandung retinol. Kandungan bahan yang satu ini, sudah banyak digunakan oleh brand lokal sebagai bahan utama untuk anti aging dan regenerasi kulit. Memang perlu night serum yang ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit karena biasanya kulit sudah mulai rewel. 

Drama pencarian night serum sudah dimulai sejak akhir Juni. Mulai dari membaca review di forum kecantikan dan menonton review di media sosial seperti youtube sudah aku lakukan demi mendapatkan serum terbaik untuk kulit wajah. Sampai pada akhirnya aku menjatuhkan pilihan kepada ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum.

Jenis kulit wajahku adalah kulit kombinasi dengan sedikit bekas jerawat. Selain itu masih ada berbagai permasalahan kulit wajah menjelang usia tiga puluhan, diantaranya pori-pori besar pada daerah T, mulai terlihat garis-garis halus, warna kulit tidak merata dan mulai timbul flek hitam. 

Komplit ya masalahnya? Iya dong makannya harus dapetin serum yang ampuh dengan kandungan retinol. 

Klaim 

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum ini menjadi pilihanku karena beberapa klaimnya yang dirasa bisa mengatasi permasalahan kulit wajah, yaitu :

  • Dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit
  • Dapat mencerahkan kulit
  • Dapat meregenerasi dan meremajakan kulit
  • Dapat menyamarkan garis-garis halus dan dark spot
  • Dapat membuat kulit lebih sehat


Review Lengkap Elshe Skin Active Rejuvenating Night Serum

Packaging ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum. Dokumen pribadi


Kandungan Bahan

Retinol merupakan turunan dari vitamin A yang sering digunakan untuk regenerasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Tidak dipungkiri lagi keampuhan retinol untuk mencegah penuaaan pada kulit dan mampu mengembalikan tone kulit secara alami. 

Namun dibalik keampuhannya, penggunaan retinol harus sesuai dengan petunjuk yang sudah dituliskan dalam kemasan produk. Pada ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum sudah dituliskan bahwa penggunaan serum hanya boleh pada malam hari dan pada pagi harinya harus menggunakan sunscreen minimal SPF 30 untuk menghindari sensitivitas kulit.

Kekhawatiran saat menggunakan retinol awalnya masih menghantui, tetapi kandungan retinol yang sudah disesuaikan pada Active Rejuvenating Night Serum memupuskan kekhawatiran tersebut. 

Kandungan bahan utama Active Rejuvenating Night Serum
Kandungan bahan dan manfaat Active Rejuvenating Night Serum. Foto : dokumen pribadi


Kandungan 1% Encapsulated retinol mampu menangkal radikal bebas, melakukan regenerasi kulit, sekaligus meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit. 

Selain retinol, ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum juga mengandung Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang sedang iritasi dan menguatkan skin barrier agar kulit lebih seimbang dan sehat. 

Sementara itu kandungan Multi-Peptide Complex dapat meningkatkan produktivitas kolagen sehingga memberikan efek kulit kencang dan awet muda. Kemudian kandungan Hyaluronic Acid pada serum juga dapat menarik dan menahan kelembaban ke kulit sampai 1000x berat kelembaban, serta memberikan tampilan yang sehat dan kenyal. 

Serum ini juga mengandung bahan eksfoliasi kulit yaitu Polyhydroxy acid (PHA) yang sifatnya lebih ringan dari AHA dan BHA namun tetap efektif dalam menghaluskan kulit dan meratakan warna kulit wajah. Dengan kandungan PHA ini maka dianjurkan untuk menggunakan sunscreen minimal SPF 30 pada pagi hari agar kulit yang sedang dalam proses pengelupasan tadi tidak perih dan kemerahan saat berhadapan dengan sinar matahari. PHA juga mengandung pelembab, anti inflamasi dan anti oksidan sehingga dapat dipakai bagi pemilik kulit kering.

Keunggulan kandungan bahan dari Active Rejuvenating Night Serum yang terkahir adalah Licorice Extract yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, menutrisi kulit dan mencegah hyperpigmentasi akibat paparan sinar matahari. Licorice Extract bekerja dengan cara menghambat produksi melanin yang membuat noda hitam pada kulit wajah.

Dengan berbagai kandungan bahan tersebut sebaiknya serum ini disimpan pada tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung. 


Packaging

Elshe Skin Active Rejuvenating Night Serum dikemas menggunakan botol serum berwarna cokelat tua dengan ukuran 20 ml. sementara itu tutup botol ini berfungsi sekaligus sebagai dropped pipet. Botol serum juga dibalut dengan stiker putih ciri khas ElsheSkin yang memuat berbagai informasi seperti kandungan bahan, klaim rejuvenate, manfaat produk, cara penggunaan, tempat produksi dan nomor registrasi BPOM NA 18200104589. Sementara itu untuk expired date tercetak pada bagian bawah botol serum.

Botol serum ini kemudian dikemas dalam box berwarna merah khas ElsheSkin yang dilengkapi informasi produk seperti pada botol serum. Selain itu dalam box juga terdapat peringatan penggunaan produk seperti untuk newbie gunakan serum ini hanya 2-3 kali dalam seminggu, saran untuk menggunakan SPF 30 dan moisturizer setiap hari dan serum hanya digunakan untuk malam hari.  

Tekstur dan Warna



Active Rejuvenating Night Serum ini berwarna putih keruh dengan teksturnya agak cair dan ringan saat diaplikasikan ke wajah, jadi cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. 

Wangi

Serum ini tidak mengandung fragrance jadi wangi yang ditimbulkan murni berasal dari kandungan bahan pada serum.

Cara Pemakaian 

Biasanya aku menggunakan serum dengan cara ambil cairan serum menggunakan dropped pipet, kemudian diaplikasikan ke lima titik seperti kening, pipi kanan kiri, hidung dan dagu. Setelah itu diusap ke seluruh wajah dan leher secara merata, kemudian dipijat dengan lembut sampai meresap. Selanjutnya tetap memakai moisturizer seperti biasa. 

Untuk pemakaian serum ini sesuai petunjuk yaitu 2-3 kali dalam satu minggu. Selain itu harus menghindari bagian mata dan mulut ya, serta hanya digunakan pada malam hari saja. 

Oh iya untuk informasi tambahan, ibu hamil dan menyusui tidak diperbolehkan menggunakan Active Rejuvenating Night Serum.


Tempat Pembelian

Untuk mendapatkan produk ini aku melakukan pembelian secara online melalui Official Store ElsheSkin di Shopee. 


Hasil Pemakaian

Hasil penggunaan serum selama 2 minggu pemakaian
Dokumen pribadi

Sejak pertama kali serum ini mendarat di rumah, aku sudah tidak sabar untuk mencobanya. Namun mengingat kandungan retinol pada serum ini, aku harus membaca kembali petunjuk penggunaan agar mendapatkan hasil yang sesuai. 

Pada minggu pertama pemakaian serum, beberapa bekas jerawat peninggalan datang bulan sudah mulai memudar. Setelah dua minggu pemakaian, kulit wajah terasa lebih halus, lembut dan kenyal. Sementara itu bekas jerawat semakin samar meskipun belum hilang total. Aku berencana menggunakan serum ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Active Rejuvenating Night Serum jadi andalan sampai sekarang
Menemukan Night Serum yang cocok itu menyenangkan. Dokpri

Apakah teman-teman pernah memiliki keluhan kulit wajah yang semakin rewel sepertiku? Jika jawabannya IYA, yuk mulai menjaga kulit wajah dengan Active Rejuvenating Night Serum agar terhindar dari penuaan dini dan jangan lupa untuk ikuti petunjuk penggunannya supaya mendapatkan hasil yang sesuai.

Niken Nawang Sari
Mom & Housewife, sementara ini tinggal di planet Cikarang. Suka baca buku berbau sejarah dan nulis random. Kadang suka masak kalau lagi moodnya bagus dan sering didemo para kucing orens.

Related Posts

Posting Komentar