Review ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Posting Komentar

 

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer
ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Dokumen pribadi

Memilih moisturizer untuk kulit wajah bisa jadi agak sedikit merepotkan bagi pemilik kulit normal cenderung berminyak seperti aku. Di satu sisi kulitku membutuhkan moisturizer yang dapat mengunci hidrasi, tapi juga butuh yang bisa mengontrol minyak berlebih di wajah. Kalau salah pilih moisturizer justru bisa membuat kulit terlalu lembab dan timbul jerawat. Beruntung banget aku menemukan moisturizer terbaru dari brand lokal yaitu ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Moisturizer ini formulanya ringan, mudah meresap, memberikan kelembaban sekaligus menjaga skin barrier pada kulit wajah. 

Moisturizer andalan yang mudah meresap ke dalam kulit
Moisturizer andalan yang memberikan kelembaban selama 72 jam. Dokumen pribadi

Belum lama ini, ElsheSkin meluncurkan dua produk terbarunya yaitu Hydra Boost Oil Free Moisturizer yang kemasannya berwarna biru dan Deep Hydration Calming Moisturizer yang kemasannya berwarna pink. Untuk moisturizer dengan kemasan berwarna pink ditujukan bagi pemilik kulit kering sedangkan yang kemasannya berwarna biru untuk jenis kulit normal-berminyak seperti kulitku. 

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free moisturizer memiliki beberapa klaim yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajahku, yaitu :

  1. Hydrate, Shooting and Moisturize
  2. Menyeimbangkan sebum production pada kulit berminyak
  3. Mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat
  4. Melindungi, memperbaiki dan memperkuat skin barrier
  5. Membuat kulit sehat, glowing, kenyal dan halus


Selain tertarik dengan klaimnya, ada beberapa pertimbangan lain yang membuatku memilih ElsheSkin Hydra Boost salah satunya no animal tested. Terus produk ini juga sudah ada sertifkat BPOM-nya dan halal, jadi dijamin aman. Moisturizer ini juga essential oil free, free alcohol, free paraben, free fragrance dan non comedogenic.

Baiklah setelah sedikit mengenal ElsheSkin Hydra Boost, yuk disimak review lengkapnya dibawah ini.

Review Lengkap Elsheskin Hydra Boost

Kandungan Bahan 

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer mengandung 10 ingrendients andalan yaitu Ceramide, beet root, triple cica, galactocyl salicylate, Glycerin, zinc PCA, Niacinamide, aleovera, saccharide isomerate, dan Annona cherimola fruit extract

Produk ini juga diformulasikan pada pH antara 5.00-6.00 dengan oil free, jadi cocok untuk digunakan pada kulit normal-berminyak seperti kulitku dan pada kulit yang sedang berjerawat. 

Packaging

Packaging moisturizer travel friendly
Packaging ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Dokumen pribadi

Selain kandungan bahan yang handal untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, packaging moisturizer ini juga sangat eye catching. Kemasannya berupa tube 30 ml yang berwarna biru, doff finished, pokoknya beda dengan kemasan produk ElsheSkin sebelumnya yang cenderung berwarna merah dan putih. Kemudian pada bagian atas tube terdapat tube pump yang mudah digunakan dan menjaga agar tetap higienis. Moisturizer ini juga sangat travel friendly, jadi mudah dibawa kemana-mana tanpa takut tumpah. 

Tekstur, Warna dan Wangi

Tekstur ElsheSkin Hydraboost oil free moisturizer
Teksturnya agak cair dan mudah meresap ke dalam kulit. Dokumen pribadi

Yang paling aku suka dari ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer adalah teksturnya agak cair,  ringan, mudah meresap ke dalam kulit dalam hitungan detik. Jadi kalau mau pakai skincare selanjutnya tuh tidak buang- buang waktu buat nungguin moisturizernya meresap.

Walaupun mudah meresap ke dalam kulit, moisturizer ini ternyata bisa melembabkan kulit selama 72 jam, oil control selama 8 jam dan tetap menghidrasi kulit setelahnya. Ini kerasa banget waktu pertama kali pakai ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer, meskipun udah beraktiftas di sekitar rumah seharian namun kulit wajah tetap terjaga kelembabannya. 

Oh iya moisturizer ini berwarna putih agak bening dan free fragrance jadi wanginya berasal dari kandungan bahan-bahan utama tadi. 

Cara Pemakaian

Untuk menggunakan moisturizer ini sangat mudah, cukup ditekan bagian tube-pump kemudian keluarkan 2-3 tetes atau secukupnya ke telapak tangan. Selanjutnyamoisturizer dioleskan ke wajah sampai rata, dan pijat dengan lembut sampai produk meresap. 

Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini dapat digunakan secara rutin pada rangkaian skincare pagi dan malam hari. 

Tempat Pembelian

Untuk pembelian produk , aku memilih official store ElsheSkin yang ada di marketplace kesayangan.

Hasil

Before after pemakaian ElsheSkin Hydraboost Oil free moisturizer
Pemakaian produk selama 1 minggu. Dokumen pribadi

Setelah menggunakan ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer selama kurang lebih satu minggu (dengan penggunaan malam yang kadang masih bolong-bolong), kulitku terasa lebih halus, lembab dan kenyal. Selain itu kadar minyak di wajah lebih terkontrol meskipun sudah beraktifitas seharian di sekitar rumah. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, aku akan menggunakan moisturizer ini secara rutin di pagi dan malam hari. 

Overall aku suka banget sama Elsheskin Hydra Boost Oil Free moisturizer ini karena bekerja dengan baik di kulit wajah. 

Niken Nawang Sari
Mom & Housewife, sementara ini tinggal di planet Cikarang. Suka baca buku berbau sejarah dan nulis random. Kadang suka masak kalau lagi moodnya bagus dan sering didemo para kucing orens.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar