4 Kegiatan Menyenangkan Puasa di Rumah Aja

2 komentar

 

Puasa di rumah aja nggak bikin bosen karena ada 5 kegiatan menyenangkan berikut ini
Dok : Pixabay

Tidak terasa bulan ramadan sudah bergulir ke minggu kedua. Berbagai kegiatan menyenangkan selama puasa di rumah aja terkadang membuatku lupa bahwa puasa saat ini sudah memasuki minggu kedua. Padahal sebelumnya tidak pernah terbayangkan bahwa aku akan menghabiskan waktu berpuasa di rumah.

 
Pandemi membuat kita berubah, termasuk saat menjalankan ibadah puasa. Meskipun pemerintah sudah memperbolehkan beribadah di masjid, tapi aku masih belum berani beribadah kesana. Soalnya virus covid terus bermutasi dan masih ada di sekitar kita.

4 Kegiatan Menyenangkan Selama Puasa di Rumah Aja


Nah supaya puasanya tetap menyenangkan walaupun di rumah aja, aku melakukan beberapa hal yang dibawah ini.


Cooking and Baking

Mencoba resep roti, bakery dan memasak adalah kegiatan menyenangkan selama puasa di rumah aja
Happy baking. Dok : Pixabay


Sebagai ibu rumah tangga, kegiatan memasak ini tuh udah jadi rutinitas ya. Tapi di bulan puasa kali ini, aku lebih sering untuk nyobain resep masakan terbaru. Selain untuk menghidangkan masakan yang lebih variatif di rumah, memasak juga bisa mengasah skill di dapur lho.


Skill memasak itu tuh kompleks banget ya. Tidak hanya hasil masakannya aja yang enak. tapi kita juga harus pinter-pinter memanajemen waktu selama di dapur. Biar apa sih? Supaya nggak keburu tua di dapur 😂 bercanda bercanda. Tujuannya biar kita bisa lebih efisien dalam memasak di dapur. Kalau ada yang lebih efisien, kenapa harus lama. Iya kan?


Belajar Melalui Kelas Online



Selama berpuasa di rumah aja, aku juga ikutan beberapa kelas online yang menarik. Salah satu kelas online yang baru saja aku ikutin adalah kelas bahasa Rusia dasar yang diselenggarakan oleh Beruang ID.

 
Kebetulan kemarin itu kak Liza, founder Beruang ID baru saja berulang tahun. Jadi beliau membagikan ilmu bahasa Rusianya melalui kelas online gratis.
Sebagai orang yang hanya bermodal keinginan untuk mengenal bahasa Rusia, aku memberanikan diri untuk ikut kelas ini. Saking asyiknya mengikuti materi pelajaran, jadi tidak terasa 2 jam itu kelasnya cepat sekali selesai.


Nonton YouTube

Dianxi Xiaoge, salah satu youtuber yang sering ditunggu videonya. Dok : ilona-andrews.com

Siapa sih yang nggak suka nonton? Sejak termotivasi untuk belajar masak, aku jadi suka nonton YouTube. Pokoknya kalau acara TV udah nggak menarik, pasti pindah ke YouTube.

Bahkan biasanya aku nonton kartun Chibi Maruko Chan di YouTube bersama si kecil. Jadwal tayang kartun yang waktu aku kecil cuma ada di hari Minggu, sekarang bisa aku tonton tanpa terikat waktu.

Selain nonton kartun, aku juga sering nonton daily activities di negara lain. Salah satu youtuber yang sering aku tunggu kemunculan video terbaruya adalah Dianxi Xiaoge, seorang wanita dari Yunan yang sering membagikan kesehariannya bersama anjingnya yang bernama Dawang.


Belanja Online

Kayaknya kegiatan belanja online ini tuh banyak orang termasuk aku. Sejak pandemi melanda, belanja online ini jadi andalan. Karena udah terbiasa belanja online, kegiatan ini tuh terasa menyenangkan seperti belanja langsung ke tokonya.

 
Kadang walaupun cuma masukin barang ke keranjang dan check outnya entah kapan, itu sudah cukup menjadi sebuah kegiatan menyenangkan selama puasa di rumah. Apalagi kalau sedang berburu flash sale dan diskon, rasanya kayak terpacu untuk mendapatkannya. 😁



Nah itu tadi beberapa kegiatan menyenangkan yang sudah aku lakukan selama puasa di rumah aja. Semoga bermanfaat ya.
Kalau teman-teman punya kegiatan menyenangkan apa nih selama berpuasa di rumah? Yuk ceritain di kolom komentar.

2 komentar

  1. aku paling seneng nonton YouTube, bisa menghilangkan stress :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, di youtube banyak banget pilihan tontonannya jadi bisa ngilangin stress ya

      Hapus