Pengalaman Menginap di Greenotel Cilegon Bersama Keluarga

25 komentar
Pengalaman menginap di Greenotel Cilegon
Pengalaman menginap di Greenotel Cilegon. Dokumen pribadi

Greenotel Cilegon adalah hotel bintang 3 yang menawarkan pengalaman menginap di Cilegon, dengan keindahan pemandangan alam dan memberikan pengalaman seru melalui Cilegon Green Waterpark. Yup, benar sekali hotel ini jadi satu kompleks dengan waterpark.

Lebaran tahun ini kami tidak mudik, namun memutuskan untuk main ke tempat saudara di Cilegon sekaligus staycation. Persiapan untuk traveling ke Cilegon sudah dirancang sejak pertengahan bulan puasa, termasuk memilih tempat untuk menginap yang krusial banget.

Pada awalnya aku bingung memilih antara Greenotel Cilegon atau Amaris Cilegon dikarenakan keduanya cocok dengan budget kami. Namun akhirnya Kanjeng Papi menyarankan Greenotel untuk menginap di Cilegon karena menawarkan kamar yang lebih luas dan terdapat kolam renang sekaligus Waterpark. 

Saat diberi tahu akan menginap di Greenotel Cilegon si kecil sangat antusias. Dia sangat penasaran untuk bermain air di waterparknya. 

Setelah cek perbandingan harga kamar Greenotel di beberapa aplikasi travel, aku memutuskan untuk booking langsung melalui whatsapp Greenotel karena harganya sedikit lebih murah.

Pengalaman Menginap di Greenotel Cilegon

Lobby Greenotel Cilegon dengan konsep Go Green
Kanjeng Papi duduk di Lobby Greenotel Cilegon. Dokumen pribadi

Pertama kali menginjakkan kaki di Greenotel Cilegon, pemandangan mata akan disambut dengan interior unik. Hotel ini mengusung konsep Go Green, jadi tidak heran jika banyak menggunakan bahan yang ramah lingkungan seperti berbagai macam potongan kayu, batok kelapa dan kerang.

Greenotel terlekat di kompleks Green Cilegon Megablock, Jalan Ahmad Yani no 33-34 Cibeber, kecamatan Cibeber, kota Cilegon, Banten. Hotel ini tuh nggak jauh dari Cilegon Center Mall, pusat kuliner PCI, dan kawasan industri. Bahkan hotel ini bisa dikatakan hotel terdekat dari gerbang tol Cilegon Timur. Waktu kami keluar dari gerbang tol Cilegon timur, nggak sampai 10 menit sudah sampai di depan Greenotel.

Untuk menuju Greenotel bisa menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, bisa parkir di sekitar depan hotel. Untuk parkir tamu Greenotel ini gratis ya. Resepsionis hotel akan memberikan tanda tertentu yang harus ditunjukkan kepada petugas parkir saat keluar masuk kompleks Green Cilegon Megablock.

Jam Check in - Check Out

Oh iya, jam check-in Greenotel sebenarnya pukul 14.00, tetapi saat kami tiba menjelang pukul 14.00 resepsionis langsung menawarkan untuk check in tanpa menunggu jam 2 tepat. Untuk cek ini diminta deposit sebesar Rp 50.000.

Untuk jam check out Greenotel pukul 12.00, kalau lebih dari waktu cek out akan dikenakan biaya tambahan.

Metode Pembayaran

Sebelumnya kami sudah melalukan DP hotel pada H-1 (tanggal 1 Mei) melalui transfer antar bank. Nah pelunasannya kami lakukan di hotel pada keesokan harinya, sekaligus memberikan uang deposit menggunakan metode scan QR. Bukti scan QR ini harus disimpan, karena akan digunakan untuk mengambil uang deposit saat check out.

Kamar Superior Queen yang Nyaman

Kamar type Superior Queen Greenotel dengan view waterpark
Kamar type Superior Queen.
Dok : Greenotel Cilegon

Greenotel memiliki 91 kamar yang terdiri dari 88 kamar Superior dan 3 kamar deluxe. Dengan harga Rp 375.000 di hari lebaran, kami mendapatkan kamar Superior Queen tanpa sarapan yang menghadap ke Waterpark di lantai 2. Luas kamarnya tuh 19,7 m² cocok untuk keluarga kecil seperti kami yang terdiri dari ayah, ibu dan 1 anak balita.

Kamar Superior Queen tempat kami menginap
Kondisi Kamar kami saat bangun tidur. Dokpri


Untuk fasilitas kamar dari Greenotel ini lumayan lengkap. Amenitiesnya terdiri dari coffe/tea maker, gelas, essentially kit (sabun, shampoo, sikat gigi) tv cable, handuk dua buah dan sandal hotel dua pasang. Selain itu terdapat fasilitas air hangat untuk mandi yang cocok digunakan saat cuaca mulai dingin.

Kamar mandi dari kamar Superior Queen Greenotel
Kamar mandi. Dokpri


Ada Teh Tong Tji dan Kopi Nescafe classic

Satu hal kecil yang membuat kami semakin nyaman menginap di kamar Greenotel yaitu disediakan teh tong tji melati dan nescafe classic di dekat coffe maker. Merk teh dan kopi ini adalah favorit kami di rumah, jadi menginap di Greenotel terasa nyaman seperti di rumah. 

Pemandangan dari kamar Superior Queen
Pemandangan waterpark dari Kamar kami, cocok buat minum teh/kopi hangat di dekat jendela. Dokpri


Apalagi waktu hujan di sore hari, kami bisa minum teh/kopi hangat sekaligus menikmati pemandangan lewat jendela.

Kamar Sebelah Sangat Gaduh

Tapi ada satu hal yang membuat agak kesal menjelang tidur yaitu kegaduhan di kamar sebelah. Kalau cuma suara sih masih mending ya, ini gaduhnya seperti ngetuk-ngetuk tembok dengan benda tumpul. Tembok yang diketuk ini pas di belakang tempat tidur kami jadi sangat mengganggu. 

Dikarenakan sudah terlalu capek perjalan dari Cikarang ke rumah saudara, akhirnya kami tertidur dengan membesarkan volume suara TV supaya tidak terganggu sama kegaduhan di kamar sebelah. 😅


Bermain Air di Cilegon Green Waterpark

Kolam renang anak dan wahana bermain di Cilegon Green Waterpark
Kolam renang anak di Cilegon Green Waterpark. Dokumen pribadi


Keesokan harinya si kecil sudah tidak sabar untuk berenang padahal matahari saja masih malu-malu menampakkan dirinya. Kemudian kami bertiga jalan-jalan saja di sekitar hotel sekaligus mencari sarapan.

Namun karena lebaran, tidak ada tempat sarapan yang buka. Harusnya kemarin booking kamar yang sekalian breakfast aja. Tapi yawis terlanjur, akhirnya sarapannya beli online saja yang gampang. 

Setelah sarapan, si kecil baru main ke Waterpark bersama Kanjeng Papi. Sementara itu, aku menunggu mereka di tepian saja soalnya aku tidak suka bermain air. 

Harga Tiket Masuk Cilegon Green Waterpark

Menurut informasi dari resepsionis Greenotel Cilegon, harga tiket masuk waterpark dibanderol sebesar Rp 40.000 rupiah per orang pada hari lebaran. Untuk anak usia dibawah 2 tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.

Nah untuk tamu Greenotel, masuk waterpark tuh gratis. Bahkan sudah banyak anak-anak dari para tamu yang menginap di Greenotel bermain di waterpark dari pagi-pagi sekali.  

Si kecil terlihat sangat senang bermain air di waterpark. Dia sangat penasaran, kemudian mencoba berbagai macam wahana untuk anak-anak dan bermain busa di kiddy pool. Bahkan si kecil sampai mendapatkan teman baru untuk meluncur di salah satu wahana bermain. 

Kolam renang di Cilegon Green Waterpark ini ada beberapa macam. Ada kolam kiddy pool, kolam arus,kolam dewasa semi Olympic, ember tumpah, racing slide, body slide dan tube slide.

Semakin siang, pengunjung waterpark semakin ramai. Hal ini dikarenakan Waterpark baru dibuka setelah perbaikan selama bulan ramadan.

Tidak terasa si kecil sudah bermain air selama dua jam. Dengan kondisi yang semakin ramai, kami menyudahi bermain air dan kembali ke hotel untuk bersiap pulang.


Setelah mandi dan siap-siap untuk pulang, kami langsung check out di meja resepsionis. Nah saat check out ini  resepsionis akan meminta bukti pembayaran hotel, yang digunakan untuk mengembalikan uang deposit. 

Selain itu resepsionis akan menanyakan kesan menginap di Greenotel.  Proses check out ini tidak memakan waktu lama, paling cuma 5 menit saja. Oh iya saat aku menceritakan kegaduhan semalam, resepsionis meminta maaf atas ketidaknyamanannya.


Menginap di Greenotel Cilegon, Nyaman dan Menyenangkan

Menginap di Greenotel terasa nyaman dan menyenangkan. Kamarnya lumayan luas, fasilitasnya lengkap, harga ramah di kantong dan ada Waterparknya yang cocok buat main air.

Selain itu, pelayanan staff hotelnya ramah dan menyenangkan. Menurutku rating Greenotel di google maps udah sesuai dengan pelayanan yang aku dapatkan selama menginap di Greenotel.

Kalau untuk mengurangi suara gaduh yang ditimbulkan oleh tamu, mungkin itu kami pas apes aja ya. Tapi pihak Greenotel juga sudah meminta maaf dan mungkin kedepannya bisa menambah tingkat kedap suara di dalam kamar-kamarnya. Atau mengingatkan tamu supaya tidak ngetuk-ngetuk tembok saat di hotel? Who knows ya kan 😅

Terus gimana dong, mau menginap di Greenotel lagi atau tidak? Pasti jawabannya MAU dong karena Greenotel Cilegon memberikan kenyamanan dan pengalaman yang menyenangkan.

25 komentar

  1. Emang paling males ya kak kalau sebelahan tamu kamar sebelah yang bikin gaduh gitu. Aku pernah juga nih yang temboknya digetok2. Ternyata anak kecil. Ahaha. Pas liat anaknya lucu, cuma emang hiperaktif doang. Btw hotelnya viewnya enak bgt langsung kolam renang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini digetoknya pas belakang tempat tidur kak jadi ganggu pas mau tidur

      Hapus
  2. Hotel ramah anak memang incaran para emak-emak. Selain hiburan buat anak-anak juga bonding. Greenotel memang ok banget

    BalasHapus
  3. kalau anak q diajak staycation di sana pasti seneng banget kak, apalagi ada waterpark nya yang bikin anak2 girang seharian.

    BalasHapus
  4. Mantab, boleh lah untuk jadi salah satu rekomendasi

    BalasHapus
  5. Ngapain yak tamu pakai ngetik tembok hotel segala. Kayanya emang lagi apes aja ya, Mbak dapat Tetangga berisik. Terus Cilegon Green Waterpark-nya, kesukaan Bocah sih main air. Auto betah di sana

    BalasHapus
  6. Referensi nih buat aku, next kalau mau nginep di hotel sama bocil2 dan bapaknya kalau bisa dan kalau ada, aku bakal pilih yg ada water parknya gini. Asyik kayaknyaaaaaa. Pasti bocil2 suka.

    BalasHapus
  7. memang pas banget ya, mbak ini lokasi hotelnya di depan waterboom gitu jadi nggak perlu cari hotel dengan kolam renang. mana kalau mau main ke waterboomnya juga nggak bayar kalau nginap di sana. jadi untung deh nginapnya

    BalasHapus
  8. Kalau udah berkeluarga apalagi punya anak tuh memang prioritas utama nyari apa-apa tuh harus ramah anak ya mba, kalau orangtuanya mah bisa menyesuaikan.

    BalasHapus
  9. Wah itu ketok-ketok gak jelas lagi apa hihi.
    Dengan konsep uniknya hotel di Cilegon ini menyenangkan sambil dukung juga untuk pelestarian bumi ya. Rekomennya oke nih kak

    BalasHapus
  10. Maaak ini barusan yaa, semua wahana sudah beroperasi belum waterparknya? Soalnya aku november 2021 kemarin kesana yang prosotan melingkar lingkar gak nyala.

    (Gusti yeni)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak barusan beroperasi pas lebaran kok kata resepsionisnya. Prosotan yang melingkar masih belum nyala waktu kami kesana, tapi nggak tau kalo sekarang ya mak

      Hapus
  11. Kecil sangat menyenangkan, teh tongji dan nescafe. Duh, ini aku banget mbak. Kalau nginep di hotel ada minuman saset dan snack aja udah bahagia banget ya ahaha.

    BalasHapus
  12. punya pengalaman menginap di suatu hotel di salah satu kota, kamar sebelah gaduh dan berisik banget malem-malem, untuk hotelnya nyaman jadi gak gitu terganggu

    BalasHapus
  13. Lobby-nya aestethic ya mba... Aku ada temen di Cilegon, pengen banget suatu saat bisa datang ke sana. Greenotel bisa jadi pilihan hotelnya.

    BalasHapus
  14. Wah asik banget nginep di hotel yg ada waterpark nya ya. Mana harganya relatif terjangkau dan lokasinya strategis juga

    BalasHapus
  15. Bersih dan luas kamarnya ya mak! Memilih hotel dan penginapan yang nyaman klo bagiku yang penting bersih dan tidak pengap. Fasilitas lainnya sih pasti menyesuaikan dengan harga.

    BalasHapus
  16. Referensi nih kalau buat staycation ama keluarga ya. Emang cari tempat staycation yang ramah anak dan bisa ada teman bermainnya jadi makin happy deh. Ditambah fasilitas yang memadai

    BalasHapus
  17. Bener yah, kalau di hotel ada tetangga yang berisik tuh jadi pingin HIH, rasanya..
    Aku pernah kaya gini pas nginepnya di apartemen. Tapi dimaklumi karena tahun baru sih yaa..

    Super banget~
    Bermalam di Greenotel Cilegon dan bermain di wahana Cilegon Green Waterpark.
    Anak-anak betah banget kalo permainan airnya banyak begini sih ya...^^

    BalasHapus
  18. Cilegon cakep juga ya. Biasannya tau cilegon panas. Tapi ada spot indah dan seger gini. Bisa jadi referensi pergi ke sana

    Asyik banget ituuu waterpark

    BalasHapus
  19. Tempatnya keliatan nyaman ya, Mbak. Cocok sekali digunakan untuk refreshing bareng keluarga. Apalagi ada water parknya, anak-anak pasti sukaa

    BalasHapus
  20. Wah iya, kesel juga ya misal mengalami kegaduhan seperti itu. Bisa sih sebenarnya telpon ke resepsionis untuk mengingatkan tamu di kamar sebelah. Tapi udah terlalu capek yaaa... pengin segera istirahat aja.

    BalasHapus
  21. Wihh, anakku bakalan betah nginep di sini. Waterparknya bener2 menggoda.Sejak pandemi terhitung baru 2 kali staycation, selebihnya nginep di alam aja alias camping. Kapan2 perlu dicoba nih main2 ke Cilegon. Kebetulan belum pernah juga main ke kota yang satu ini.

    BalasHapus
  22. Ga enaknya kalo dapat kamar yg ga kedap suara dan bikin gaduh di sebelah ya jadi susah tidur ya mba. Apalagi aku tipe yg kalo tidur harus sunyi dan harus gelap. Jadi bakalan banyak begadang kalo ribut gitu, atau minta TLG staff kasih tau tamu sebelah.

    Btw aku tetep suka hotel iniiiii 😍. Apalagi ada waterparknya itu mbaaa. Ini mah dijamin anak2ku bakal betah bangettt 😄. Boleh lah aku catet dulu, ntr kalo staycation lagi daerah sana, aku bisa book hotelnya

    BalasHapus
  23. Water park nya seru banget ya besar dan cocok banget bawa anak-anak !
    boleh lah ini dijadikan wish list kalau nanti ke Cilegon..

    BalasHapus