Pengalaman Facial Green Tea di Larissa Serpong

Tidak ada komentar

 

Facial green tea di Larissa buat aku adalah salah satu cara yang ampuh untuk membasmi jerawat. Punya kulit kombinasi sepertiku tuh sama aja dengan merawat dua jenis kulit sekaligus. Area T-zone ( dahi, hidung dan dagu) cenderung berminyak, namun pada bagian sekitar mulut dan sekitar mata cenderung kering. Biasanya pemilik kulit kombinasi bermasalah dengan pori-pori besar, komedo dan minyak berlebih, yang ujung-ujungnya timbul jerawat. Apalagi kalau jerawatnya bandel, rasanya pengen segera dipencet aja.

Setelah overthinking mikirin wajah yang berjerawat dan komedo, akhirnya dua minggu yang lalu aku memutuskan untuk facial ke Larissa. Alasan aku memilih Larissa karena menggunakan bahan alami, harga facialnya terjangkau di kantong dan sejak masa kuliah udah sering facial kesana.

Larissa Serpong tampak depan
Larissa Serpong tampak depan. dok : Larissa


Larissa Aesthetic Centre adalah klinik kecantikan dengan konsep “ Natural Ingrendients with High Technology” yang menggunakan bahan-bahan alami, dipadukan dengan teknologi modern dengan harga terjangkau. Sampai saat ini Larissa sudah memiliki cabang yang tersebar di pulau Jawa dan Bali. Untuk area Jabodetabek, Larissa memiliki satu cabang yang beralamatkan di Jalan Janur Kuning Blok BA 01, Gading Serpong, Tangerang. 

perjalanan ke Larissa Serpong dari Cikarang. dokpri


Walaupun harus menempuh perjalanan selama 2 jam dari Cikarang menggunakan kendaraan pribadi, membelah kemacetan ibu kota Jakarta dan menempuh jarak 80 km dalam sekali jalan, keputusanku sudah bulat untuk facial ke Larissa Serpong. Udah nggak mau coba-coba ke tempat lain, soalnya takut senam jantung saat bayar di kasir.

Harga facial di Larissa.


Nah sebelum hari H, aku sudah kepo duluan ke media sosialnya Larissa Serpong dan tidak lupa booking treatment dulu melalui aplikasi Larissa dong. Kenapa harus reservasi dulu ? Biar nggak kelamaan nungguinnya seperti waktu di Jogja. Hehe. 

Oh iya treatment kali ini aku memilih facial green tea yang punya segudang manfaat dan harga facial green tea Larissa hanya IDR 165K saja, cukup terjangkau untuk harga Jabodetabek ya. Untuk harga facial di Larissa memang sangat terjangkau, apalagi Jateng-DIY tentu lebih murah. Jadi kalau mudik ke Jogja wajib treatment ke Larissa.


halaman utama aplikasi Larissa.

FYI manfaat facial green tea Larissa diantaranya mengurangi, mencegah dan menyembuhkan jerawat, mengatasi kulit kusam, antibacterial, mengurangi degradasi membran sel serta meremajakan kulit wajah.

Dikarenakan kali ini facialnya juga sama Kanjeng Papi dan bawa si kecil, semuanya harus dipersiapkan dengan baik. Beruntung sekali customer service Larissa Serpong sangat membantu, aku request untuk bergantian facial dengan Kanjeng Papi pun disetujui karena salah satu dari kami harus menjaga si kecil. Jadi Kanjeng Papi reservasi facial pada pukul 13.00 sementara aku pada pukul 14.00.

  

Pengalaman Facial Green Tea di Larissa Serpong


facial green tea. dok : Larissa

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, kami akhirnya sampai di Larissa Serpong. Beruntung sekali letak gerai Larissa ini tuh dekat dengan Indomaret, jadi bisa beli makanan untuk pengganjal perut dulu sebelum masuk ruang perawatan. Soalnya perawatan saat perut lapar itu nggak enak (belajar dari pengalaman 😁).

meja Customer service Larissa. dokpri


Sesampainya di Larissa, aku segera ambil nomor antrian dan tak lama kemudian sudah duduk di depan customer service untuk cek reservasi. Suasana saat itu belum ramai mungkin karena saat jam makan siang, jadi tidak banyak antrian menumpuk di ruang tunggu. Dikarenakan sudah reservasi, Kanjeng Papi langsung masuk ruang perawatan setelah dari meja CS. Sementara itu, aku dan si kecil duduk di ruang tunggu yang nyaman dan tenang. Di dekat ruang tunggu juga terdapat mushola dan toilet yang bersih.

Sekitar satu jam kemudian Kanjeng Papi sudah keluar ruang perawatan, kemudian giliran aku yang masuk kesana. Ruang perawatan laki-laki dan perempuan terpisah walaupun ada di lantai yang sama. Untuk perempuan, dipinjamkan sebuah kain ganti dan diberikan head cup lalu dipersilahkan berganti pakaian di kamar ganti. Untuk naruh tas dan pakaian disediakan loker berserta kuncinya.  Setelah itu aku masuk ruang perawatan dan rangkaian facial pun dimulai.

Facial green tea facial di Larissa ini tuh tahapannya lumayan panjang tapi menurutku worthed banget. Bahan-bahan yang digunakan dalam rangkaian facial green tea wanginya soft dan bikin badan lebih rileks, wanginya pun masih sama seperti pertama kali aku facial green tea di Larissa Jogja, satu dekade yang lalu.

Pertama, terapis akan membersihkan wajah menggunakan cleanser, kemudian dilakukan scrub pada kulit wajah. Selesai discrub, dilanjutkan dengan shooting berbahan bengkuang. Tahap selanjutnya wajah akan di-massage, untuk perempuan mendapatkan tambahan massage pada dada atas, pundak dan leher. Namun untuk laki-laki hanya massage pada wajah saja.  Setelah itu wajah akan di steam selama sekitar 10 menit. Sampai tahap inilah tugas terapis yang pertama selesai.

Terapis kedua akan mulai bertugas setelah steam wajah selesai. Pada tahap ini akan dimulai ekstraksi komedo dan jerawat bandel menggunakan peralatan yang sudah disterilkan. Sebelum mulai ekstraksi, terapis menjelaskan kalau ekstraksinya akan sedikit sakit. Kemarin tuh aku dikasih tissue, buat jaga-jaga nanti kalau nangis setelah dipencetin komedonya. 

Ekstraksi komedo dimulai dari bagian dahi, kemudian berlanjut sampai ke hidung dan dagu. Nah pada area hidung inilah rasa sakitnya diekstraksi akan naik berkali-kali lipat, apalagi kalau komedonya ngumpet jauh di dalam pori-pori pasti bikin nangis deh. Aku? Tentu saja kemarin nangis karena emang komedonya dalem banget di area hidung. Tapi yang bikin aku nangis nggak cuma itu aja sih, karena masih ada jerawat di pipi yang udah mateng tapi ngeselin nggak kempes-kempes jadi waktu dipencet tuh air mata keluar terus. 

Setelah selesai ekstraksi, terapis tidak lupa meminta maaf karena udah bikin nangis waktu ekstraksi. Tentu saja aku jawab tidak apa-apa, kan udah bikin komedo dan jerawatku terhempas jauh dari kulit wajah.

Selesai ekstraksi, kulit wajah akan diberikan high frecuency yang rasanya cekit-cekit waktu kena bekas jerawat atau komedo. Selanjutnya wajah akan dimasker menggunakan masker green tea yang wanginya soft banget dan bisa bikin ketiduran, makannya aku sering minta matanya ditutup pakai kapas biar tidur. Disinilah tugas terapis kedua selesai.

Terapis ketiga mulai bertugas saat masker siap diangkat dari kulit wajah. Selesai membersihkan masker, seluruh wajah akan diolesi dengan es mentimun sehingga terasa lebih fresh dan diakhiri dengan pemberian produk sesuai kebutuhan kulit. Nah biasanya terapis akan menanyakan apakah ingin dioleskan obat jerawat, pelembab atau serum. Kalau aku sih kemarin memilih serum saja daripada obat jerawat karena setelah dari Larissa masih mau mampir ke tempat lain.

 

Pengen Treatment Lagi di Larissa Serpong?

Setelah selesai facial green tea, aku menyerahkan nota ke bagian kasir yang ada di lantai 1. Tanpa menunggu lama, namaku sudah dipanggil untuk melakukan pembayaran. Larissa menerima pembayaran tunai dan non tunai. Untuk pembayaran non tunai menggunakan QRIS yang sangat memudahkan pelanggan. Untuk harga yang dibayarkan tentunya nggak akan bikin kaget karena sesuai dengan nota yang diberikan tadi. Selain itu penulisan nama treatment di nota juga tertulis dengan jelas, jadi kita bacanya lebih mudah, bukan ditulis dengan kode-kode atau singkatan tertentu.

Nota pembayaran facial bisa dilihat melalui aplikasi Larissa.


Baiklah rasanya lebih mudah kalau aku rangkum saja kelebihan facial di Larissa Serpong, seperti dibawah ini :

  1. Larissa Serpong adalah satu-satunya cabang Larissa di Jabodetabek, letaknya sangat strategis karena masuk di Kawasan BSD Serpong, Tangerang. Tapi kalau dari Cikarang semua cabang Larissa emang jauh😔, paling deket cuma Larissa Serpong.
  2. Larissa menyediakan ruang tunggu yang nyaman, mushola dan toilet yang bersih. Ruangan untuk treatment terasa nyaman dan luas di lantai 2. Selain itu ruangan treatment antara perempuan dan laki-laki juga terpisah.
  3. Terapis masih menggunakan APD lengkap dan masker saat bertugas, tanpa banyak bicara.
  4. Pelayanan Customer Service Larissa sangat ramah dan pengertian, apalagi untuk ibu-ibu yang bawa anak kecil seperti aku. 
  5. Reservasi treatment dapat melalui whatsapp dan aplikasi Larissa (bagi member Larissa). 
  6. Menerima pembayaran non tunai menggunakan QRIS. Jadi tidak perlu repot bawa uang tunai. 
  7. Harga treatment di Larissa sangat terjangkau dan harga yang ditampilkan sudah include facial. Jadi pelanggan nggak ngerasa kaget waktu bayar di kasir karena harga yang tertera pada menu treatment sama dengan harga yang dibayarkan. Tidak ada keharusan beli krim anti iritasi, kecuali kita yang minta.
  8. Nah yang paling menyenangkan adalah di Larissa tuh treatment dulu, baru bayar setelah selesai treatmentnya. 
  9. Facial green tea di Larissa menggunakan bahan alami yang bikin rileks, langkah-langkah treatment-nya juga sangat jelas dan hasil facialnya menurutku lebih bersih dari klinik kecantikan lainnya yang pernah aku coba selama di Cikarang.

 

Mungkin, beberapa bulan lagi aku akan mengunjungi Larissa Serpong lagi untuk treatment yang lainnya. Namun mengingat jaraknya yang cukup jauh dari Cikarang, ya harus nabung dulu dong. Semoga kedepannya Larissa juga buka cabang lagi di wilayah Jabodetabek (yang nggak jauh-jauh dari Cikarang) supaya pelanggan yang di Cikarang kayak aku bisa  treatment rutin ke Larissa.

 

Tidak ada komentar