Bukber Tanpa Wacana? Yuk ke Festival Kuliner Ramadan Ayo Makan

Tidak ada komentar
Suasana malam hari setelah berbuka puasa di festival kuliner Ramadan Ayo Makan
Suasana malam hari setelah berbuka puasa di Fast, Feast, Festive Ayo Makan semakin ramai.
dokumen pribadi

Buka bersama di bulan Ramadan sepertinya sudah menjadi sebuah tradisi bagi sebagian besar masyarakat. Saat memasuki bulan Ramadan, biasanya undangan buka bersama pun mulai bermunculan, seperti undangan buka bersama dengan rekan kerja, alumni sekolah, komunitas, warga perumahan, bahkan sampai keluarga besar. Momen buka bersama bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar rekan kerja, tetangga atau saudara, yang hanya bisa bertemu saat Ramadan karena berbagai kesibukan.

Namun, terkadang buka bersama yang sudah direncanakan jauh-jauh hari bisa saja gagal. Kalau sudah seperti ini, bukber tanpa wacana bisa menjadi solusi sekaligus review tempat makan terbaik. Nah itulah yang keluarga kami lakukan saat akhir pekan kemarin. Tanpa rencana buka bersama, eh bertemu teman-teman di festival kuliner ramadan Ayo Makan.


Halaman beranda dari website Ayo Makan. 

Ayo Makan adalah sebuah platform kuliner dibawah naungan PT. ESB (Esensi Solusi Buana), yang menghadirkan kekayaan kuliner Indonesia melalui festival kuliner Ramadan. Dengan mengusung tema “Fast, Feast and Festive”, Ayo Makan hadir di Pulau Satu, Senayan Park Mall dari tanggal 5 April sampai 16 April 2023. Dalam festival kuliner kali ini, Ayo Makan menghadirkan berbagai  merchant  food and beverage, baik nusantara maupun internasional. Suasana yang unik dengan konsep “jelajah rasa” ini memang cocok banget untuk buka bersama di bulan Ramadan.

Ayo Makan! Pesan Makanan Jadi Lebih Mudah


suasana sore hari di festival kuliner Ramadan Ayo Makan
suasana sore hari saat kami tiba di festival kuliner ramadan Ayo Makan. dokumen pribadi

Setelah mengarungi kemacetan ibu kota di sore hari, akhirnya kami sekeluarga tiba di Senayan Park. Di bagian depan mall sudah terlihat beberapa flyer festival kuliner Ayo Makan. Bahkan saat menginjakkan kaki di lobi mall pun flyer menuju venue Ayo Makan terlihat dengan jelas, jadi sangat memudahkan pengunjung untuk menuju kesana. Nah untuk masuk ke Fast, Feast, Festive Ayo Makan ini tidak dipungut biaya alias Gratis loh, cukup registrasi saja di website Ayo Makan.

Ayo Makan adalah platform digital yang memudahkan kita untuk pesan makanan. Sebelum memasuki festival, aku sudah registrasi dulu di website Ayo Makan dan memilih makanan yang akan disantap saat buka bersama. Ayo Makan juga menyediakan berbagai promo voucher makanan dengan potongan sampai 50 %. Voucher makanan ini tersedia pada halaman beranda dan cara pembelianya cukup mudah.

Kenapa Harus ke Fast, Feast, Festive Ayo Makan ?

Aku tuh sebenarnya orang yang males untuk buka bersama di luar rumah karena buka bersama itu seringkali waktunya habis untuk antri ambil makanan dan berlomba dengan waktu sholat magrib. Apalagi kalau kapasitas mushola di tempat bukber kecil, sementara yang bukber banyak, otomatis antri kan? Makannya setiap mau bukber diluar rumah, harus kepoin dulu musholanya.

Beli makanan untuk buka puasa dengan cepat melalui website Ayo Makan, sampai lokasi langsung ambil deh
definisi "fast" pada festival kuliner Ayo Makan, sampai depan merchant langsung ambil makanan tanpa antri. dokumen pribadi

Dibawah ini beberapa alasan harus ke Fast, Feast, Festive Ayo Makan versi keluargaku, diantaranya :

  1. Lokasinya Mudah Dijangkau. Yup, lokasi festival kuliner ramadan ini di Pulau Satu, Senayan Park Mall, Jakarta yang mudah dijangkau oleh transportasi umum dan kendaraan pribadi. Teman dari penjuru Jakarta pun akan lebih mudah menemukan festival kuliner Ayo Makan karena letaknya. Selain itu, lokasinya persis di bagian samping mall memudahkan pengunjung untuk sholat magrib setelah berbuka puasa, karena di mall terdapat mushola.
  2. Banyak pilihan makanan, mulai dari masakan nusantara sampai masakan internasional. Banyaknya pilihan makanan dan minuman dalam sebuah festival kuliner memang memiliki daya tarik tersendiri. Fast, Feast, Festive Ayo Makan menghadirkan berbagai ragam kuliner nusantara dan mancanegara yang siap menggoyang lidah. Ada kuliner internasional seperti Hoyong, Hotdog Boy, Luberger dan 2080 Burger yang siap menemani berbuka puasa. Ada kuliner nusantara seperti Liliwetan, Sate Padang Ajo Ramon, Kedai Nasi Kapau Bukittinggi, Cuanki Bandung Mang Udin dan Pisang Goreng Srikaya Ahou.  Bukber tanpa wacana akan lebih menyenangkan dengan banyaknya pilihan ragam kuliner yang ada.  
  3. Beragam Promo Voucher jajan, hingga potongan 50%. Kaum mendang mending, yang kalau mau jajan sambal ngecek promo seperti aku cocok banget nih ke festival kuliner Ayo Makan. Kemarin, aku beli voucher seharga 25ribu rupiah saja dengan nilai 50ribu. Cara pembelian vochernya juga cukup mudah yaitu klik voucher yang diinginkan, pilih cara pembayaran (kemarin aku beli voucher-nya pakai mandiri VA) dan bayar. Voucher yang sudah dibeli akan muncul pada akun kita. Voucher yang sudah aku beli, akhirnya aku gunakan untuk membeli 2 paket nasi ayam taliwang di merchant D Legend CafĂ© tanpa antri. Aku pesan makanan lewat website Ayo Makan, jadi waktu sampai sana tuh tinggal ambil makanannya aja dan duduk manis di meja menunggu berbuka puasa. Selain promo voucher diatas, masih ada free promo voucher berupa potongan sebesar Rp.5000 untuk minimal pembelian Rp.7000 sampai potongan Rp.20.000  untuk pembelian Rp.100.000 serta masih ada promo grab bike/car tujuan ke Senayan Park menggunakan kode AYO MAKAN, maka akan mendapatkan potongan sebesar Rp.5000.
  4. Tersedia berbagai macam hiburan jadi tidak bosan menunggu buka puasa. Selain menampilkan berbagai tarian, pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu juga ada band performace yang menghibur pengunjung festival kuliner.
  5. Banyak Games Seru Bertabur Hadiah. Nah ini cocok banget sambil menunggu buka puasa, daripada ghibah mendingan ikutan games buat seru-seruan dan kalau beruntung bisa dapat hadiah.
  6. Tersedia Meja dan Kursi yang Bersih untuk Dine In. Tempat yang berih untuk makan  penting banget saat festival kuliner Ramadan. Beruntung sekali, Ayo Makan menyediakan meja dan kursi yang bersih untuk dine in saat buka bersama. Jadi makan saat buka puasa pun terasa lebih tenang dan nikmat.
  7. Tersedia Tempat Sampah yang Memadai. Keberadaan tempat sampah juga penting banget nih di acara festival kuliner Ramadan.  Sebelum memutuskan untuk duduk manis, aku terbiasa berkeliling dulu untuk mencari tempat sampah. Di festival kuliner Ramadan  Ayo Makan tersedia banyak tempat sampah jadi mudah untuk membuang sampah bekas makanan saat buka bersama.

 

Mau Bukber Tanpa Wacana? Bisa dong, Yuk ke Fast, Feast, Festive Ayo Makan!

bukber tanpa wacana dengan teman-teman di festival kuliner Ayo Makan
bukber tanpa wacana di festival kuliner Ayo Makan. dokpri

Melihat letaknya yang strategis di tengah kota Jakarta, festival kuliner Ayo Makan ini layak banget dijadikan rekomendasi tempat buka bersama tanpa wacana. Pilihan makanannya banyak, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat, masakan nusantara dan masakan internasional semuanya ada disini. 

Selain itu masih banyak voucher promo, hiburan, games dan keseruan lainnya. Untuk  pesan makanan, lebih mudah melalui website Ayo Makan, jadi sampai sana tinggal sat set ambil makanan dan duduk manis menunggu waktu berbuka puasa sambal bersilaturahmi dengan teman-teman. Buat yang belum bisa mampir ke festival ini tapi ingin mencicipi makanannya bisa delivery melalui website Ayo Makan dan jangan lupa pakai promonya supaya lebih hemat.

 

Ayam bakar taliwang Dlegend Cafe di festival Ayo Makan
bonus foto ayam bakar taliwang Dlegend Cafe di festival kuliner Ayo Makan. dokpri

 

Tidak ada komentar