Swiss-Belinn Cikarang, Hotel Ramah Anak yang Wajib Dikunjungi

Tidak ada komentar

 

Swiss-Belinn Cikarang, dok : booking.com

Tidak terasa liburan sekolah akan segera tiba. Kamu sudah punya planning mau liburan kemana? Jika tidak bisa liburan ke luar kota, pilihan untuk staycation bisa jadi alternatif liburan supaya anak tidak bosan. Dalam memilih hotel untuk staycation bersama keluarga, tentu banyak banget yang harus diperhatikan. Apalagi untuk staycation di Cikarang yang merupakan kota industri, mencari hotel ramah anak di Cikarang agak rumit karena kebanyakan hotel lebih menawarkan konsep menginap untuk perjalanan bisnis.

Sekitar pertengahan bulan Mei, aku sudah membuat list beberapa hotel untuk staycation bersama si kecil yang berulang tahun ke 7. Setelah mempertimbangkan banyak hal, termasuk keinginan si kecil dan budget keuangan keluarga, kami memutuskan untuk staycation yang dekat-dekat saja. Pilihan kami jatuh kepada Swiss-Belinn Cikarang.

Review Swiss-Belinn Cikarang

Kesan Pertama Terletak Pada Pelayanan Resepsionis

area lobby Swiss-Belinn Cikarang terasa megah. dokpri


Awalnya aku sempat kebingungan dengan cara booking room di Swiss-belinn Cikarang melalui website karena diminta menggunakan kartu kredit. Padahal kami tidak punya kartu kredit satupun. Tak kehabisan akal, aku langsung menghubungi resepsionisnya melalui nomor yang tertera di Instagram. 

Beruntung sekali sedang ada promo dengan kamar deluxe dengan harga Rp 495.000, yang udah include breakfast 2 orang dan kegiatan untuk anak. Dari penjelasan resepsionis, harga breakfast anak sampai usia 11 tahun sebesar Rp 50.000. Worth it nggak? Tenang, aku ceritakan dibawah ini ya. Selanjutnya, resepsionis membantuku untuk booking room dan pembayarannya dilakukan melalui transfer antar bank.

confirmation letter dari Swiss-Belinn Cikarang


Terletak di Kawasan Industri Jababeka yang sangat strategis, Swiss-Belinn Cikarang menawarkan sensasi menginap yang berkesan untuk si kecil. Saat itu kami memilih promo stay & fun yang dirasa cocok untuk untuk si kecil. Promo ini berlaku sampai 30 Juni 2024, yang memberikan pengalaman untuk anak memasak bersama chef hotel (Chef Kid’s Activites).  

resepsionis sedang bertugas. dokumen pribadi


Saat tiba di lobi hotel, satpam menyambut dengan sigap, membukakan pintu mobil dan menyapa dengan ramah. Untuk parkir mobil bisa di depan dan bagian belakang hotel. Memasuki lobi utama, suasana hotel terlihat megah dengan semburat warna ungu di beberapa bagian. Ada tempat bermain untuk balita, tempat duduk yang nyaman, welcome drink dan free cotton candy untuk anak-anak. Jadi sambil antri check in di resepsionis pun si kecil tidak bosan hanya duduk menunggu saja, tapi bisa ambil free cotton candy dan bermain. Proses check in berlangsung cepat, hanya menyerahkan ID card, tanda tangan dan selesai deh. Sangat berbeda sekali dengan pengalamanku check in di salah satu hotel yang ada di Bogor.

Tidur Nyenyak di Kamar Hotel Swiss-Belinn Cikarang

kamar yang kami tempati selama menginap. dokpri

Kami mendapatkan kamar di lantai 7, untuk naik ke lantai 7 pun harus menggunakan kartu jadi tidak sembarangan orang bisa naik. Setelah beristirahat sebentar, tidak lama pintu kamar diketuk oleh petugas hotel yang memberikan free slice cake untuk si kecil. Untuk mendapatkan free slice cake, sebelumnya aku sudah request dulu ke resepsionis saat booking hotel. Lumayan buat surprise si kecil daripada maminya ini suruh bikin kue di rumah.

Free slice cake. Dokpri

Untuk fasilitas di dalam kamar cukup lengkap walaupun ukuran kamarnya agak kecil. Springbed yang digunakan sebenarnya ukuran single, tapi dijadikan satu dan dipasangi topper merk Lady Americana jadi waktu tidur di bagian tengah tetap terasa nyaman. Di dalam kamar juga tersedia brangkas dan kulkas yang ramah lingkungan. Ya lumayan banget kan kulkasnya bisa untuk menyimpan minuman dingin dan makanan. 

Peralatan mandi yang disediakan hotel.dokpri

Untuk peralatan mandi seperti sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi sudah disediakan di kamar mandi lengkap dengan pengering rambut. Handuk disediakan 2 buah namun handuknya sudah minta di upgrade karena terasa agak kasar saat digunakan. Nah kalau sendal hotel, hanya diberikan satu pasang saja.


Shower di kamar mandi. Dokpri

Di dalam kamar tentu saja disediakan TV yang cocok dengan ukuran kamar. Namun sayang sekali TV nya belum smart TV dan channel TVnya terbatas. Si kecil pun bertanya-tanya kenapa dia tidak bisa menonton kartun favoritnya atau nonton youtube kids. Setelah dijelaskan, akhirnya dia memilih nonton Upin Ipin saja sampai bosan di channel yang tersedia.

Kolam Renang Anak dan Dewasa Terpisah

kolam renang ada di lantai 10. dokumen pribadi

Setelah menghabiskan slice cake, kami menuju ke lantai 10 untuk mengantarkan si kecil berenang. Kolam renang anak dan orang dewasa terpisah, untuk dewasa kedalaman kolam renangnya 1,4 meter. Dikarenakan sudah banyak anak-anak berenang, si kecil pun senang by berenang bersama anak-anak lainnya di kolam anak. Sementara itu, aku berkeliling menuju ruang gym yang letaknya tidak jauh dari kolam renang. Fasilitas gym yang diberikan Swiss-Belinn cukup lengkap, aku tidak tau nama-nama alatnya karena nggak pernah nge-gym. Tapi sekilas mata memandang, alatnya lumayan beragam loh.

Setelah selesai berenang, lanjut ke tempat bilas dan kamar mandi yang ada di lantai 10. Di area berenang sampai kamar mandi ini kami kurang nyaman dengan bau kaporit yang sedikit menusuk hidung. Kalau untuk tempat bilas dan kamar mandinya bersih kok. Petugasnya juga gercep bebersih di seputar kolam renang.

Menu Breakfast yang Beragam

bubur ketan hitam dan croissat favoritku. dokumen pribadi

AC ruangan yang dingin dan Kasur yang empuk membuat kami tertidur nyenyak. Saat pagi tiba, kami bersiap untuk breakfast di restoran yang ada di lobi hotel. Sarapan pagi dimulai pada jam 07.00 sampai sekitar jam 9.30-an. Ternyata kebanyakan yang menginap disini adalah keluarga dengan anak kecil seperti kami. Mungkin waktu itu karena sedang ada acara anak-anak juga sih.

Menu breakfast yang ditawarkan mulai dari masakan nusantara, bubur kacang hijau-ketan hitam, waffle, olahan telur, pasta, bakery, jus, kopi, teh, sereal, puding dan buah-buahan. Menurutku lumayan worth it untuk harga sarapannya karena banyak pilihan. Selain itu harga sarapan anak sebesar Rp 50.000 masih masuk akal. Rasa makanannya juga lumayan enak, tapi yang menjadi favoritku adalah croissant dan bubur ketan hitam.

Si Kecil Memasak bersama Chef

si kecil membuat sandwich. dokpri


Sekitar jam 8 pagi, si kecil mengikuti kelas memasak “chef kid’s activity” bersama chef hotel. Dia diajarkan untuk membuat sandwich dari roti tawar. Namun karena dia hanya berdua bersama chef dan tidak ada teman memasak jadi kurang seru. Selain itu konsentrasi si kecil sudah pecah, ingin segera bermain bersama teman barunya di area bermain.

 

Worth It Nggak Menginap di Swiss-Belinn Cikarang?

Tersedia air mineral dan teko pemanas air di dalam kamar deluxe. Dokumen pribadi

Dari pengalaman menginap di Swiss-Belinn Cikarang, harga yang ditawarkan cukup worth it jika dibandingkan dengan hotel bintang 3 lainnya. Pelayanannya ramah, fasilitas yang diberikan lumayan lengkap dan tidak perlu upgrade kamar untuk menggunakan fasilitas tersebut. Untuk kamarnya nyaman dengan topper Lady Americana, namun TV-nya bukan smart TV dan channelnya tidak banyak. Selain itu handuk yang disediakan mungkin sudah saatnya diupgrade ke yang lebih lembut.

Untuk breakfast, menu makanannya beragam jadi kita bisa memilih makanan yang cocok untuk dinikmati. Free slice cake dan cotton candy menjadi daya tarik sendiri untuk anak-anak yang menginap bersama keluarga. Kegiatan Chef Kid’s activites juga sangat berkesan meskipun si kecil tidak terlalu berkonsentrasi.

Minimal dia sudah mengenal profesi chef di hotel, bukan cuma kenal emaknya yang jadi tukang masak di rumah. Hehe

Overall oke banget sih nginep di Swiss-belinn Cikarang, bisa dijadikan rekomendasi buat keluarga yang akan berkunjung dan menginap di Cikarang nih.

  

Tidak ada komentar