Pengalaman Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM itu mudah dengan BRImo


Pernah penasaran sama tarik tunai tanpa kartu di ATM? Kalau aku sih pasti jawab pernah, soalnya nggak bikin pusing kalau kita butuh uang cash tapi lupa bawa kartu ATM. Apalagi di masa pandemi kayak gini, sebenarnya agak riskan juga kalau punya uang cash. Tapi ketika butuh uang cash dan kartu ATM tidak ada di tangan, mau tidak mau cari yang praktis daripada harus antri ke bank pake buku tabungan. Nah cara praktisnya gimana? Ya lewat tarik tunai tanpa kartu ATM dong. 

  

Berkenalan sama Bank BRI

bank BRI kanwil Yogyakarta. 
Dok : Kaskus

Kenal bank BRI itu mirip seperti kenal sama temen sekolah dasar. Ya gimana enggak, soalnya sejak aku duduk di bangku sekolah dasar udah sering diajakin nabung di BRI sama ibu. Uang sisa-sisa jajan dikumpulin, terus kalau udah banyak disetorin ke bank BRI terdekat dari tempat tinggal pakai buku tabungan ibu tentunya. 

Baru pada tahun 2010 aku punya rekening BRI. Pembuatan rekening yang setoran pertamanya nggak terlalu banyak dan ATM-nya menyebar kemana-mana jadi pertimbanganku untuk memilih bank BRI. Waktu itu aku dapat kartu ATM yang berwarna hijau. Daaaan itu pertama kalinya aku pakai ATM 😂 

Pada dasarnya aku tuh sering kepo sama hal- hal baru yang memudahkan dalam melakukan transaksi keuangan. Sejak punya ATM, bayar listrik dan tiket kereta tuh lebih sering pakai ATM daripada harus ribet ke loket. 

M-Banking BRI versi Lama 

m-banking BRI versi lawasan. 
Dok : detik finance

Seiring dengan menjamurnya mobile banking, aku juga udah pernah pakai m-banking BRI versi lama yang ngelink ke sms banking. Tapi karena dihitung-hitung biaya transaksinya mahal,lupa pin dan terblokir sampai akhirnya aku uninstall. Sempat terpikir untuk berhenti menjadi nasabah BRI juga karena suami sudah pakai BNI yang sama-sama bank plat merah.

Transaksi keuangan menggunakan smartphone terasa lebih mudah. 
Dok : pixabay


Tapi setelah dipikir-pikir panjang, aku nggak jadi berhenti sebagai nasabah BRI. Justru di tahun berikutnya aku meluangkan waktu untuk mengurus m-banking BRI yang terblokir. Karena pernah di php-in soal aktivasi m-banking sama customer service BRI di kantor cabang pembantu, akhirnya aku pilih ke kantor wilayah BRI di jalan Cik Di Tiro No. 3 Yogyakarta. 

Sejak Kenal sama BRImo, Lupakan yang Lama 


Nah waktu itu customer service memberikan informasi tentang BRImo. Sebelumnya aku udah negative thinking dulu sama BRImo.  
Ah paling cuma versi terbarunya dari aplikasi lama terus ngabisin pulsa karena ngelink ke sms banking. 

Eh waktu aktu udah dijelasin, ternyata BRImo ini bukan perubahan dari aplikasi yang lama alias BRImo ini aplikasi baru dan nggak pakai ngelink ke sms banking. Waaaahhh bahagia dong aku, artinya aku tidak perlu boros pulsa lagi buat transaksi di BRImo.


Penasaran Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Cukup dengan smartphone dan aplikasi m-banking, kita bisa tarik tunai tanpa kartu ATM.
Dok : pixabay

Terus karena ATM dibawa sama Kanjeng Papi yang jauh disana, aku pengen banget kapan-kapan nyobain tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI. Apalagi Kanjeng Papi pernah dimintain tolong sama saudara untuk tarik tunai BCA tanpa kartu. Ya aku jadi makin penasaran dong. 

Kira-kira BRI bisa tarik tunai apa nggak? Kalau bisa, ribet apa nggak ya? 

Kesempatan tarik tunai BRI akhirnya aku dapetin beberapa hari yang lalu. Sebelum tarik tunai, aku baca-baca dulu tuh caranya di internet sampai berkali-kali biar nggak salah. Tidak lupa di screenshoot juga biar nggak bolak balik buka internet. Nah biar makin nggak lupa cara tarik tunai tanpa kartu, sekalian aja aku tulis di blog. 😁😁 

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Beberapa ATM BRI berlogo Link, logo terlihat dari pintu ATM-nya.
Dok : Tempo

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM melalui BRImo, antara lain seperti dibawah ini.
  • Pastikan sinyal provider bagus. Soalnya transaksi keuangan tuh sering nggak lancar kalau sinyalnya tidak bagus. 
  • Pastikan mesin ATM BRI yang dipilih itu adalah mesin ATM BRI berlogo  Link. Bukan ATM lawasan yang belum ada logo Link-nya.
  • Sebaiknya sudah di depan mesin ATM waktu minta kode ke BRImo, biar nggak keburu expired kodenya. 

Langkah-Langkah Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM


Sedangkan langkah-langkah tarik tunai tanpa kartu ATM via BRImo adalah sebagai berikut. 

1. Log in ke akun BRImo 
2. Pilih menu tarik tunai, terus pilih sumber dana dan jumlah uang tunai yang akan ditarik. 
3. Masukkan password dan pilih lanjut. Habis itu bakalan dapat kode penarikan uang untuk di ATM. Nah kode ini cuma berlaku selama 5 menit. Catet ya cuma 5 menit.
4. Pencet tombol di kiri bawah pada mesin ATM BRI berlogo Link. 
5. Di layar akan muncul pilihan tarik tunai, masukkan kode penarikan dari BRImo tadi. 
7. Masukkan no.handphone
8. Uang akan keluar sesuai dengan yang jumlah yang kita pilih di menu tarik tunai BRImo. 
Selesai deh! 
Uang hasil tarik tunai 😁.
Dokpri

Ternyata gampang kan tarik tunai tanpa kartu melalui BRImo di ATM BRI. Namun di tengah pandemi kayak gini, tetap pakai protokol kesehatan kalau tarik tunai di ATM. 

Oh iya sampai aku nulis ini, aku belum tau kenapa BRImo hanya memberikan waktu 5 menit untuk tarik tunai, sementara BCA ngasih waktunya jauh lebih lama. Kalau temen-temen ada yang tau atau punya pengalaman tarik tunai di ATM lain, boleh banget share di kolom komentar ya 👇. 

Terima kasih 😁🙏
Niken Nawang Sari
Mom & Housewife, sementara ini tinggal di planet Cikarang. Suka baca buku berbau sejarah dan nulis random. Kadang suka masak kalau lagi moodnya bagus dan sering didemo para kucing.

Related Posts

Posting Komentar