Klik Indomaret Memudahkan Pelanggan Untuk Berbelanja

30 komentar

 

Klik Indomaret
Edited by me using canva 

Kondisi pandemi Covid-19 memang mengubah segalanya, salah satunya adalah kegiatan berbelanja yang kini banyak beralih lewat online. Perusahaan retail seperti Indomaret, saat ini sudah mengoptimalkan aplikasi belanja online bernama Klik Indomaret dengan berbagai fitur. Kehadiran Klik Indomaret diharapkan memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Dilansir dari laman Kompas,  layanan belanja online Klik Indomaret sudah dioptimalkan sejak bulan April 2020. Nah aku sendiri baru nyobain belanja lewat Klik Indomaret sekitar bulan Juli 2020.  Itupun dari hasil coba-coba karena penasaran ingin dapat minyak goreng 2 liter dengan harga terjangkau.

dok : indomaret


Jangan Lupa Lihat Review Dulu

Pertama kali lihat applikasi Klik Indomaret di google play, isinya kebanyakan komplain. 😱 Beberapa komplain berisi  tentang uang sudah dibayarkan, tapi barang tak kunjung datang. Sejujurnya ulasan seperti ini membuatku ragu untuk nyobain belanja online lewat Klik Indomaret. 

Ujung-ujungnya aku bertanya kepada teman-teman melalui whatsapp group, tapi jawabannya belum pernah belanja di Klik Indomaret.

Keraguan untuk berbelanja melalui Klik Indomaret itu pupus saat Mbak Mesha memberikan voucher i-saku. Voucher telah memupuskan keraguanku.Terima kasih mbak Mesha.


Alasan Belanja Online Lewat Klik Indomaret


Promo Indomaret Pas di Kantong

Indomaret sering menawarkan banyak promo, apalagi waktu akhir bulan. 

Nah siapa sih yang bisa berpaling dari promo? 

Hehe~

Tapi sekali lagi promo yang ditawarkan tetap harus dicermati, sesuai atau tidak dengan daftar belanja kita.
Promo di Indomaret yang paling aku cari biasanya itu kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Jadi sebelum belanja pantengin terooozzz medsosnya Indomaret demi lihat katalog promosi.🤓

Promo Indomaret. Dok : indomaret


Indomaret Jaraknya Nanggung Dari Rumah

Indomaret di sepanjang jalan Wonosari bisa dihitung dengan jari dan yang agak dekat dengan tempat tinggal kira-kira 3km. Jarak yang sungguh nanggung buat aku, soalnya kalau jalan kaki kejauhan tapi kalau naik ojek online kemahalan. 

Emang udah paling bener belanja online aja. 😂


Masih Khawatir Belanja di Supermarket

Di masa pandemi sebenarnya aku sudah berbelanja ke supermarket. Walaupun supermarket langgananku sudah menggunakan protokol kesehatan, tapi ada aja pengunjung yang nggak terbiasa jaga jarak. Bikin khawatir. 

Belanja di Klik Indomaret Bisa Bayarnya COD (Cash on Delivery)


Sampai saat ini aku merasa paling aman menggunakan metode COD waktu belanja di Klik Indomaret. Dengan metode COD kalau barang nggak datang, aku nggak perlu bayar jadi uangku masih aman ditangan.
Kalau bayar pake metode lain, aku masih khawatir barangnya tidak datang atau harus nunggu refund yang pastinya makan waktu lama. Aduh malah nambah masalah dong.😱

Cara Berbelanja Online Lewat Klik Indomaret

Sebenarnya tahapan berbelanja online melalui Klik Indomaret itu simpel banget, seperti dibawah ini

1. Download aplikasi Klik Indomaret, terus sign up (buat yang belum punya akun) atau sign in (buat yang sudah punya akun).

2. Pilih barang yang akan dibeli, lalu masukkan ke dalam keranjang.

3. Periksa kembali total belanjaan, kemudian masukkan kode voucher (jika ada)

4. Pilih jam pengiriman barang. Indomaret menyediakan dua opsi yaitu express dan reguler. 

Pengiriman express itu barang akan sampai maksimal 1 jam setelah order, sedangkan reguler barang akan dikirim di jam tertentu.

Selain itu Indomaret memberikan free ongkir (dengan pengiriman reguler) untuk minimal pembelanjaan Rp.100.000.

4. Pilih metode pembayaran.

5. Tunggu konfirmasi dari Indomaret melalui email atau telepon.

6. Untuk metode COD, persiapkan uang pas buat pembayaran saat barang udah sampai.

7. Indomaret akan minta konfirmasi barang sudah sampai/belum melalui aplikasi Klik Indomaret.
Terus jangan lupa ratingnya Kakak 😂🛒



Pengalamanku dengan Klik Indomaret

Belanja kebutuhan rumah tangga melalui Klik Indomaret
Hasil belanja online di Klik Indomaret.Dokumen Pribadi


Orderan Pertama, Hilang dari Aplikasi

Yes orderan pertamaku hilang gara-gara sinyal. Disini sinyal sering hilang saat mendung mulai menggelayut di langit. Hasilnya saat metode  pembayaran COD di klik, hanya tampak layar putih bersih.  Jadi aku bikin orderan kedua untuk barang yang sama dan akhirnya tercatat di aplikasi.

Tidak lama kemudian karyawan Indomaret menghubungiku untuk memastikan orderannya. Soalnya di toko Indomaret orderanku tercatat dobel, tapi di aplikasi hanya tercatat orderan kedua. Akhirnya orderan kedua dicancel oleh sistem,  jadi riwayat orderannya tidak ada. Setelah harap-harap cemas, karyawan Indomaret sampai juga di depan rumah. Yeaaayyy!


Tiap Order, Rasanya Masih Deg-Degan

Orderan di bulan Agustus ini sebenarnya orderanku yang ketiga. Tapi masih aja diliputi kekhawatrian, takut orderannya gagal. Deg-degan lah pokoknya.😅

Awalnya aku berpikir ada notifikasi orderan di applikasi, tapi ternyata tidak ada sama sekali. Justru Indomaret memberikan notifikasi melalui email. Total email yang dikirimkan adalah empat. Mulai dari konfirmasi order, barang sudah disiapkan dan barang akan dikirimkan ke pelanggan.

Di tengah teriknya sengatan sinar matahari, kekhawatiran itu akhirnya pupus saat karyawan Indomaret tiba di depan rumah menenteng dua plastik belanjaanku.  

Kesimpulan

Dari berbagai kejadian tadi, kehadiran Klik Indomaret sangat membantuku dalam berbelanja kebutuhan pokok secara online. Overall OK, walaupun aku belum berani meninggalkan metode COD. 😅




Niken Nawangsari
Aku seorang ibu rumah tangga yang pernah mengenyam pendidikan tinggi di bidang ekonomi tapi lebih suka mencurahkan tulisan berbau Sejarah.

Related Posts

30 komentar

  1. Wah seru banget belanja pake Klik Indomaret, promonya banyak juga yaa.
    Aku belom pernah nyobain nih, soalnya indomaret depan rumah jadinya tinggal ngesot.
    Tapi kali2 mo nyobain ahh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah enaknya tempat Teteh deket ma Indomaret, jd ngesot aja sampe. 😂 Kalo disini mah jauh, paling deket cuma warung kelontong yang kadang harganya ga kira-kira.

      Hapus
  2. Wah domart kesukaanku.. belum pernah nyoba online karena takut lama.. hihi noted nih metodenya cod ya biar aman. Aku suka domart tuh promonya barang2 yg terpakai di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sepengalamanku sih selalu sesuai dengan jam pengiriman Mbak. Ga pernah lebih dari itu si mamas Indomaretnya sampe rumahku.

      Hapus
  3. DUh kok aku baru tau ya ada aplikasi klikindomaret ini. Biasanya aku ke Indomaret kalau mau tarik tunai atm pas atm deket rumah lagi keabisan duit hihihi. Mayan sih kalau jalan kaki, tapi naek angkot nanggung juga. Jalan kaki sekitar 10 menitan sekali jalan. Next kalau mau belanja tinggal tap-tapin dari rumah aja yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10 menitan mah deket ya Teh, disini jalan 30 menit belum sampe Indonmaret dan tidak ada angkot. Jadi paling enak emang belanja di Indomaretnya onlen aja.😂

      Hapus
  4. Hohoho Wonosari to Mbk? Aku belum pernah nyoba sih karena emang selain Indomaret ada beberapa yg dekat dengan rumah pun sekalian ambil uang di ATMnya. Oia emang aman sih kalau masih pandemi begini belanja online saja ya. Apalagi Klik Indomaret kan bisa bayar di rumah alias COD jadi ga takut juga dong kita. Btw diriku suka juga nih belanja di Idm banyak promonya mbak, overall kalau belanja bulanan sebagian skrg udah ke Indomaret aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Wonosari Mbak, aku di Jalan Wonosarinya aja. Masih daerah bawah kok. Hehe
      iya lumayan kok promo-promo di Indomaret, kadang malah lebih murah Indomaret ma swalayan biasa.

      Hapus
  5. Belum pernah cobain nih belanja lewat KlikIndomaret. Tapi sepertinya tertarik, karena selain praktis, promonya banyak banget..jadinya bisa lebih hemat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak bisa lebih hemat asal belanjanya cermat. Dab sabar nunggu mamas Indomaretnya nganter belanjaan. Hehe

      Hapus
  6. Aku kok ya baru tahu ada yang namanya Klik Indomaret mba hahah berasa kudet maksimal deh tapi adanya klik begini memudahkan yah apalagi kalau mager dan waspada ke toko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga taunya gara-gara sering kepoin medsosnya Indomaret Mbak.

      Hapus
  7. Kalo online shopping, aku memang paling demen COD mba
    Karena yaaaa resiko berbelanja daring seperti itu deh
    Kapan2 mau coba KlikIndomaret ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo belanja online di marketplace sih aku jarang COD mbak. Tapi kalau liat review uangnya pd nyangkut kayak di Klik Indomaret kan jadi ragu ya mau bayar online. Akhirnya masih tetep pilih COD smp sekarang

      Hapus
  8. Saya skrg pelanggan tercinta klil indomart nih, Mba. Andelan banget. Secara tempatku agak jauhan dikit dr indomart. Apalagi uusan pesen isi ulang gas elpiji. Mantul dah klik indomart nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah belanja gas lewat Klik Indomaret juga bisa ya Mbak? Aku malah baru tau 😅 tapi memudahkan banget ya Mbak dengan adanya Klik Indomaret ini.

      Hapus
  9. Ooh bisa ya belanja online di Indomaret, kalau lagi males keluar atau hujan, gak ada kendaraan memang perlu banget nih aplikasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Klik Indomaret membantu banget kok buat yang ga pengen keluar rumah utk belanja

      Hapus
  10. Baru tahu ada klik indomaret,. Aku biasanya belanja langsung, Mba. Bolehlah ini di ciba, memang lebih aman COD ya, Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak lebih aman COD tapi harus sedia uang cash kan kadang repot juga ya harus ambil ke atm.

      Hapus
  11. Aku pelanggan Indomaret.Tapi baru tahu ada klik Indomaret. Kapan kapan aku juga mau nyoba ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak kapan-kapan dicobain aja biar ga penasaran. Hehe

      Hapus
  12. Aku sering belanja di Indomaret, tp blm pernah belanja di Klik Indomaret, krn seringnya belanja langsung :)
    Ohh bisa COD juga ya? Ada minimal belanjanya jugakah?

    BalasHapus
  13. Kehadiran Klik Indomaret sangat membantu dalam berbelanja kebutuhan pokok secara online ya, lebih praktis.

    BalasHapus
  14. Jadi auto-inget Ji Chang wook deeh...hiihii~
    Aku juga pernah nih...belanja KlikIndomaret, packangingnya oke...tapi harus bener-bener ada yang nerima di rumah. Soalnya dia nganternya bisa sewaktu-waktu meski sudah ada waktu yang kita minta.
    Heuuu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah kalo disini sih mamas Indomaret datangnya selalu tepat waktu Mbak, sesuai jadwal yang tertera di Klik Indomaret

      Hapus
  15. berarti klik indonmaret beda dengan sakuku ya mbak. aku tempo hari baru instal sakukunya indomaret juga, belum pernah nyoba klik indomaret. tapi bisa nih aku coba pakai aplikasi klik indomaret juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh aku malah baru tau ada Sakuku Indomaret Mbak. Kayaknya beda deh. Eh isaku apa Sakuku ya?

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email