Review L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Review Loreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence
Review L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence. Dokumen pribadi


Review L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence. Produk skincare dari L'Oreal Paris dapat melembabkan dan diklaim membuat wajah tampak sebening kristal. Selama ini aku kira L'Oreal Paris hanya mengeluarkan produk make up, tapi ternyata punya produk skincare juga. 

Waktu pertama kali melihat iklannya di layar televisi, aku udah tertarik dengan kemasan mewahnya. “Wah wajib dicoba nih, kemasannya mewah banget dan klaimnya juga menarik,” sahutku dalam hati. Tapi pada kenyataanya aku harus lebih bersabar karena waktu itu masih pakai essence dari brand lain di rumah.

Beberapa waktu kemudian, saat essence sudah mendekati titik penghabisan, beruntung sekali aku dapat notifikasi promo pembelian produk ini dari Tokopedia. Nama promonya tidak ku ingat dengan jelas, namun saat itu siapa yang cepat bayar, dia yang dapat produk. Kudu gercep!!

Sebenarnya ada beberapa produk L'Oreal incaran yang udah aku masukin ke keranjang, tapi yang berhasil di check out cuma satu yaitu L'Oreal Paris Crystal Micro-Essence. Itupun masih ditambah deg-degan, soalnya takut dibatalin sama pihak seller

Setelah menunggu dengan penuh kesabaran sambil dibumbui dengan rasa khawatir paketnya pending karena lebaran, akhirnya produk yang ditunggu-tunggu tiba di rumah. 

Review Lengkap L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Kandungan Bahan

Kandungan bahan L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence
Kandungan bahan pada L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence. Dokumen pribadi

Ada dua bahan utama dalam L'Oreal paris crystal micro-essence yaitu Centella asiatica (pegagan) dan Salicyd acid. Udah bukan rahasia kalau daun pegagan digunakan untuk bahan skincare. Daun pegagan yang biasa dijumpai di sekitar kita ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan luka, mempertahankan elastisitas kulit, mengurangi garis halus dan menyamarkan kerutan di wajah. 

Sementara itu Salycid acid bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat penyebab jerawat.

Kemasan

Kemasan L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence
Kemasan L'Oreal Paris Crystal ini mirip sama SK-II. Dokumen pribadi

L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence dikemas menggunakan botol kaca yang elegan seperti skincare high-end. Botolnya bening dengan tutup berwarna silver, sebagian orang malah bilang mirip dengan kemasan SK II. 

Untuk cara membukanya cukup memutar tutup yang berwarna silver dan tidak perlu takut isinya tumpah karena ada pelindung berbahan plastik. Cuma perlu ekstra hati-hati saat memegang botol essence yang terbuat dari kaca.

L'Oreal Paris Crystal dikemas menggunakan botol kaca 130ml, 65 ml dan 22ml. Nah kemarin aku berhasil dapat kemasan 130ml dengan harga yang sangat terjangkau dan expired date produk lumayan panjang. 

Tekstur

Tekstur L'Oreal Paris Revitalift Micro-Essence cair seperti air
Tekstur essence ini cair. Dokumen pribadi

Tekstur L'Oreal Paris Crystal Micro-Essence ini cair, tidak lengket dan cepat meresap ke dalam kulit wajah. Micronized technology membuat produk ini mampu meresap ke dalam 10 lapisan kulit wajah.  

Cara Pemakaian

Cara paka essence cukup mudah yaitu dengan dengan diteteskan ke telapak tangan sebanyak 3-4 tetes, lalu diaplikasikan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk lembut tanpa menggunakan kapas. 

Hasil

Hasil penggunaan L'Oreal Paris Essence
Hasil pemakaian selama seminggu pertama, jerawat sudah lumayan kempes. Dokumen pribadi

Seminggu pertama mengaplikasikan L'Oreal Paris Crystal Micro-Esence ke wajah hasilnya sebenarnya progressnya sudah lumayan signifikan. Bruntusan di bagian dagu sudah mulai berkurang dan kulit terasa lebih halus. Namun aku sempat berhenti total menggunakan skincare karena terkena covid. Sebenarnya enggak ada hubungannya sih antara skincare dengan covid, cuma saat menghadapi virus covid fokusnya adalah pengen cepat sembuh biar bisa beraktifitas seperti biasa. Jadi pemakaian skincare terlupakan begitu saja. 

Nah setelah dinyatakan sembuh dari covid, baru aku mulai lagi pakai skincare. Sekitar 1 minggu terakhir ini aku mulai rutin menggunakan rangkaian skincare agar jerawat dan bruntusan di wajah segera berkurang. Jerawat dan beruntusan yang ada di dahi sudah lumayan berkurang sejak pemakaian essence ini. Kulit wajah juga udah lumayan halus dan lembut, jadi mudah untuk di make up.

Tempat Pembelian

Aku kemarin beli essence ini di Official Store L'Oreal di Tokopedia. L'Oreal Paris Crystal Micro-Essence sudah banyak ditemukan di online dan offline store. Bahkan beberapa waktu lalu aku sempat menemukan produk ini sedang promo di Alfamart dan Indomaret meskipun kemasannya kecil. Jadi cukup mudah untuk menemukan essence dari L'Oreal Paris.

Kesimpulan

Sampai cerita ini ditulis, aku masih setia menggunakan L'Oreal Paris Crystal Micro-Essence. Alasannya essence ini harganya lumayan terjangkau oleh kantongku (apalagi kalau lagi diskon ), manfaatnya banyak terutama bisa mengurangi bruntusan yang membandel dan mudah didapatkan. 

Repurchase? Yes, walaupun mungkin besok udah nggak diskon, kayaknya aku bakalan setia sama essence yang satu ini. Soalnya ada kemasan kecil yang masih bisa dijangkau saat isi dompet sudah menipis di akhir bulan. 

Niken Nawang Sari
Mom & Housewife, sementara ini tinggal di planet Cikarang. Suka baca buku berbau sejarah dan nulis random. Kadang suka masak kalau lagi moodnya bagus dan sering didemo para kucing orens.

Related Posts

Posting Komentar