Emma & Ethan’s Pizza, Menawarkan Kelezatan Pizza Tipis Italia di Tengah Kota Jogja

29 komentar

 

Emma & Ethan's Pizza menawarkan kelezatan pizza tipis Italia di tengah kota Jogja
Dokpri, edited using canva

Emma & Ethan’s Pizza menawarkan kelezatan pizza tipis Italia di Jogja. Lelehan keju mozzarella, irisan daging cincang dan saus tomat berpadu menjadi satu membentuk kelezatan pizza yang tak terlupakan.

Saat sepotong pizza masuk ke dalam mulut, rasanya aku ingin berteriak,” ini enak banget!” . Namun yang keluar dari mulut hanya senyum lebar sambil terus mengunyah. Senyum lebar juga sekilas tampak dari raut wajah beberapa orang teman. Mungkinkah merasakan hal yang sama sepertiku? Kelezatan pizza mungkin tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, jadi sebaiknya langsung dicoba saja.

Saat pizza mulai masuk ke dalam perut, rasanya tidak membuatku ingin berhenti makan. Bukannya kemaruk lho ya, tapi karena pizza ini sangat lezat dan tidak bikin eneg. Satu slice delicious pizza apakah cukup? Tentu saja jawabannya TIDAK. Sampai semua pizza dengan 8 varian berbeda keluar, aku masih bertepuk tangan untuk menyambutnya.

Emma & Ethan’s Pizza, Salah Satu Pizza Terenak di Jogja

Meat lovers, best seller dari Emma & Ethan's Pizza
Meat lovers, best seller dari Emma & Ethan's Pizza. Dokpri

Sebelum mengenal pizza tipis khas italia, aku lebih dulu mengenal pizza ala amerika yang ada di berbagai pusat perbelanjaan sekitar Jogja. Nah beberapa tahun terakhir aku baru mengenal pizza tipis Italia dari seorang teman kuliah. Seiring dengan berjalannya waktu, aku justru lebih menyukai pizza tipis khas italia yang tipis dengan pinggiran renyah. Alasan lebih menyukai pizza tipis karena nggak bikin eneg walaupun aku makan beberapa slice.

Lelehan keju mozarella pada pizza bolognese
Keju yang meleleh menambah kelezatan pizza.
 Dok : Riana Dewie

Beruntung sekali beberapa waktu yang lalu aku sempat mencicipi kelezatan pizza tipis khas Italia bersama teman-teman Kompasianer Jogja. Tidak hanya orang dewasa yang menyukai pizza, tetapi anak-anak juga menyukainya.

Satu slice pizza tidak akan cukup
Satu slice tidak akan cukup. Dokpri 

Berawal dari kedua buah hatinya yang sering minta dibuatkan pizza, Ida Bagus Narendra (mas Bagus) owner Emma & Ethan’s Pizza akhirnya membuka kedai pizza di dalam kompleks Hotel Puri Pangeran Jl. Masjid No.7 Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta. Dengan bekal berupa pengalaman bekerja di kedai pizza selama menempuh pendidikan di negeri Kanguru, mas Bagus menghadirkan pizza yang  enak dan lezat, fresh from the oven.

Mas Bagus bercerita mengenai Emma & Ethan's Pizza
Mas Bagus bercerita mengenai awal mula Emma & Ethan's Pizza. Dok : Riana Dewie

Emma & Ethan’s Pizza menghadirkan 8 varian pizza tipis yang berdiameter 30 cm. Kedelapan varian antara lain meat Lovers, vegetariana, tuna, hawaiian, bolognesese, deluxe cheese,margherita dan pepperoni. Untuk varian meat lovers menjadi best seller dari Emma & Ethan’s Pizza.  Dalam menyiapkan pizza, mas Bagus bercerita butuh waktu sekitar 15 menit, dengan catatan oven sudah mencapai derajat tertentu. Soal bahan-bahan pizza, beberapa menggunakan bahan impor dan lokal yang mudah diapatkan. Sementara itu rasa  yang disajikan itu sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Croissant keju dan cokelat dengan rasa otentik.
Croissant keju dan cokelat. Dokpri

Selain menyajikan pizza, Emma dan Ethan’s Pizza juga menawarkan Cinnamon Roll dan Croissant yang bercita rasa otentik. Croissant, bentuknya terlihat kokoh tapi saat digigit ternyata lembut. Takaran bahan-bahannya seperti tepung, keju dan cokelatnya sangat pas. Croissant ini cocok disantap dengan teh hangat sambil menikmati matahari yang hampir tenggelam.

Cinnamon roll bertabur kayu manis dan gula
Cinnamon roll. Dokpri

Kehadiran Cinnamon Roll menemani Croissant. Wangi aroma taburan kayu manis, yang dulu banyak diburu oleh bangsa kulit putih berpadu dengan manisnya gula dan kelembutan roti membuat lidah tidak berhenti bergoyang. Semua rasa yang dihadirkan sangat otentik, tidak ada yang berlebihan.

Sepotong Nuansa Bali Berpadu Apik Dengan Nuansa Jogja

Foto bersama mas Bagus dan teman-teman Kompasianer Jogja
Dok : Riana Dewie

Menikmati kelezatan pizza itu akan menjadi luar biasa dengan tempat yang mendukung. Aku merasa Emma & Ethan’s Pizza sangat memahami hal tersebut. Nuansa Bali berpadu dengan bangunan joglo dan rindangnya pepohonan ada disini. Saat sinar matahari mulai menyengat, rindangnya pepohonan masih bisa menangkal sengatannya. Bahkan semilir angin pun masih terasa menyejukkan. 

Ketika senja mulai datang, beberapa lampu mulai dihidupkan dan membuat suasana terasa hangat. Untuk menikmati suasana seperti ini bersama kelezatan sepotong pizza, cukup dine in diantara jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Tetapi kalau ingin menikmati kelezatan pizza dari rumah, silahkan pesan Emma & Ethan’s Pizza pada aplikasi Gofood atau Grabfood, dan pizza yang lezat akan sampai di depan rumah.

 

Emma & Ethan’s Pizza

Jl. Masjid No.7 Pakualaman, Yogyakarta

Dine in 10.00-21.00

Order online 24 jam

IG : @emmaethanpizza

Whatsapp 082186860087

Niken Nawang Sari
Mom & Housewife, tinggal di Yogyakarta. Suka nulis tentang lifestyle, sejarah, beauty dan traveling. Kadang suka masak kalau lagi moodnya bagus. Suka didemo 2 ekor kucing.

Related Posts

29 komentar

  1. Wah kalo ke Jogja kudu cobain pizzanya Emma & Ethan's pizza nih. Aku suka banget sama pizza kulit tipis gini. Nggak terlalu mengenyangkan. Rata-rata kalau di sini kan tebel gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak mampir aja ke Puri Pangeran Hotel ntar ada Emma & Ethan's Pizza kok yang menghadirkan pizza tipis khas Italia.

      Hapus
  2. Ya Allah menggoda bangetttt. Kayaknya di Semarang kok belum ada yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menggoda banget mbak sampe aku juga pengen kesana lagi. Haha

      Belum ada di Semarang mbak, soalnya baru buka di Jogja aja semoga nanti buka juga di Semarang ya.

      Hapus
  3. uenakk poll nih pizzanya. ngiler bgt. pizza kulitnya tipis tapi toppingnya berlimpah. duh ngencess parah.. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dibayangkan mbak ntar ngecess mending langsung coba aja wkwk

      Hapus
  4. Dududu Mbak Niken, membaca bagian ini saja dan membayangkannnya: Lelehan keju mozzarella ... rasanya air liur saya nyaris meleleh. Kayaknya enakan yang tipis ya ... saat hangat2nya menikmatinya bisa lebih maksimal karena berasa banget itu lelehan kejunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga merasa enakan yang tipis gini mbak soalnya enggak bikin eneg. Yuk sini main ke Jogja mbak buat cobain pizzanya Emma & Ethan's Pizza hehe

      Hapus
  5. Hmm ke Jogja harus nyobain ini pizza-nya. Anakku suka banget soalnya makan pizza. Mau yang homemade ataupun udah terkenal, dia pasti suka. Lah ini kayaknya rekomen banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rekomended banget mbak besok kalau main ke Jogja wajib cobain deh. Hehe

      Hapus
  6. Mbaaaa, beberapa hari ini aku kangeenn Jogja dan baca ini duh, rinduku kian bertalu-taluuu.
    walopun bukan makanan khas Jogjaaa, tapi pizza ini beneran bikin mupeng sangaaatt!

    BalasHapus
  7. Fiuuuuh...pizzaaaa... favorit anak-anak niih. Pasti nggak akan nolak kalau pas ke jogja saya ajak ke sini.
    Btw, duluuu pas hamil anak pertama saya sering banget pengin makan pizza. Mana waktu itu saya tinggal di Karo, tiga jam dr Medan. Jadi, kalau mau makan pizza, ya mesti beli ke Medan. Beli di sana masih anget, sampai rumah sudah dingin. Ya bisa aja dipanasin, tapi namanya lagi hamil itu kadang ribeeet yaaa.. maunya yang panas asli dr oven resto :)

    BalasHapus
  8. Acara paling seru buatku ya iniiiii... MAKAN AMA TEMEN TEMEN!
    Hihi.. dah gitu yang disajikan pizza - bread - dengan minuman meruap seperti soda, pastinya lupa ama diet

    BalasHapus
  9. sering sih merasakan makanan yang enak banget tapi gak tau mau ngomong cuma bisa berdehem, udah gak ada kata-kata lagi.
    Makan pizza, roti, sungguh mengembalikan momen masa muda. Mana pizzanya bertopping tebal gitu..jadi pengen ngangkut.

    BalasHapus
  10. Ya Allah tampilan pizza beneran bikin ngiler, mba. Toppingnya berlimpah euy. Kayaknya harus coba kalau ke Yogyakarta

    BalasHapus
  11. Waa pizza.. Ini kesukaan anak sulungku..
    Lihat toppingnya melimpah pastinya yummy banget deh

    BalasHapus
  12. Mak, di Emma & Ethan’s Pizza juga bisa buat kerja remote nggak ya? Kalo wifinya kuat gitu lumayan banget deh kayanya buat kerja sambil nikmatin berbagai macam menu pizza dan side dish-nya :9

    BalasHapus
  13. Y ampun ngiler sekalii liat pizzanya. Dan harganya jg terjangkau ya. Cb deh ada disini jg. Langsung cuss datengin. Hehe

    BalasHapus
  14. Duh duh jadi ngiler deh dengan pizzanya nampaknya lezat ya, daripada yang sering kusantap.. Jadi pengen main ke Jogja deeeh..

    BalasHapus
  15. Jadi ngiler nih pengen pizza aromanya itu loh bikin laper hehe pizza nya bisa nih buat bekal anak ke sekolah

    BalasHapus
  16. Pizza tipis dan croissant itu makanan kesukaaan saya banget

    Melihat gambarnya bikin kepingin bikin pizza tipis niiih, tapi PAM sedang mati

    Enak juga nih, tinggal deket Pakualaman, bisa cuz pesen pizza dan croissant y

    BalasHapus
  17. Pizza tipis jadinya kriuk kriuk pas gigit adonan rotinya
    Itu topping-nya juga menggoda
    Ah kapan ke Jogjaaaa?

    BalasHapus
  18. Next klo main ke Jogja mesti ini ke Emma & Ethan’s Pizza, keliatan lezat ya mba harganya juga gk terlalu mahal di bandingkan sama yg d Jakarta.. nti Kita kopdaran ya

    BalasHapus
  19. Uniknya pizza si Emma & Ethan ini adalah menunya khas Italia, sudah dipadukan selera lidah Indonesia, dan bentuk restonya bernuansa joglo maupun Bali.

    btw, aku sendiri suka pizza tipis seperti ini, mbak apalagi kalau toppingnya melimpah. Saat ke Yogya, bolehlah mampir menikmati pizza dan cinnamon roll

    BalasHapus
  20. Aku sukaaa..
    Pizza tipis sukaa...pizza tebal juga oke.
    Varian di Emma & Ethan's pizza banyak yaah...pelanggan pasti semakin senang dan gak akan pernah bosan mencicipi makanan di Emma & Ethan's pizza.

    BalasHapus
  21. Wooow. Malam2 liat pizza... Huhuhu. Jadi mau buat deh besok. Mau coba yg kering ah. Biasanya kan bikin yg tebel

    BalasHapus
  22. ngiler banget mbak Niken, aku salah satu orang yang demen banget ama piza, pernah jualan franchisean piza juga. Nggak tahan kalau ngeliat sebegitu lezatnya

    BalasHapus
  23. Aku suka banget jenis2 thin pizza gini apalagi di tambah suasananya juga asik ya enak buat santai keluarga

    BalasHapus
  24. Wow, ini enak banget deh ya, jadi penasaran abis dan jadi happy kalau pizza lezat kayak gini ada juga di Lampung, auto ngiler abis deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email